Prive Uri-Cran, Anyang-Anyangan Hilang Buang Air Kecil Menjadi Nyaman

Halo 
Assalamualaikum Wr.Wb

Sobat Odel ada yang pernah mengalami anyang-anyangan ga ? atau saat ini sedang mengalaminya?
Nah postingan saya kali ini ingin melanjutkan postingan saya beberapa waktu lalu tentang pengalaman saya menderita Infeksi Saluran Kemih pada saat usia kandungan 8 Bulan.

Pada postingan tersebut saya menceritakan bagaimana saya harus dirawat di Rumah Sakit gara-gara penyakit Infeksi Saluran Kemih, saya harus dirawat selama 5 hari. Pada saat itu infeksi saluran kemih yang saya alami sudah sampai pada tahap saya mengalami gejala demam, badan letih dan lesu, semua persendian saya sakit dan saya juga mengalami tremor / menggigil hebat, padahal saat di ukur suhu tubuh saya mencapai 40 derajat celcius, karena sedang hamil, makanya saya segera dilarikan ke Rumah Sakit oleh suami dan ibu saya.

Setelah dirawat beberapa hari akhirnya saya sembuh dan diperbolehkan pulang. Sampai saat ini pun saya masih sering mengalami anyang-anyangan yang merupakan salah satu gejala dari Infeksi Saluran Kemih. Infeksi saluran kemih terjadi ketika bakteri menyerang bagian tertentu dari sistem saluran Kemih yang terdiri dari Ginjal, Ureter, Kandung Kemih dan Uretra.

Nah postingan saya kali ini adalah ingin membahas bagaimana caranya mengatasi anyang-anyangan secara tuntas.



Pernah ga sobat odel mengalami hasrat buang air kecil yang tidak tuntas, atau sobat merasakan buang air kecil yang ga selesai rasa digantungin gitu. Pada saat ada tanda akan buang air kecil, timbul rasa sakit dan panas  pada organ intim jika tidak segera di keluarkan atau sobat buang air kecilnya sedikit-sedikit. Nahhh semua gejala-gejala diatas itu sering disebut dengan anyang-anyangan.

Jika secara ilmu kesehatan anyang-anyangan merupakan salah satu tanda dan gejala dari penyakit Infeksi Saluran Kemih. Pada saat kita buang air kecil seharusnya jumlah air yang keluar itu banyak, namun pada kasus anyang-anyangan ini, jumlah air kecil yang keluar jumlah sedikit dan timbul rasa panas dan juga nyeri saat sedang atau akan buang air kecil. 

Gejala-gejala diatas tersebut berarti telah terjadi sesuatu pada saluran kencing bagian bawah khususnya masalah dalam penyimpanan air seni di kandung kemih.

Anyang-anyangan tidak selalu menimbulkan tanda dan gejala secara spesifik, namun kondisi berikut secara umum bisa menjadi tanda dan gejala dari anyang-anyangan :
  • Hasrat berlebih untuk buang air kecil
  • Perubahan pola berkemih, menjadi lebih sering berkemih tapi dengan volume sedikit-sedikit.
  • Rasa Perih ketika buang air kecil
  • Urine berbau menyengat, berwana lebih pekat, dan terkandang mengandung darah.
  • Badan lemah, letih dan lesu yang disertai dengan demam

Penyebab dari anyang-anyangan itu sendiri sebenarnya dampak dari saluran kemih yang terinfeksi. Dimana penyebab infeksi tersebut adalah Bakteri Escherichia Coli .Bakteri Escherichia Coli ini bisa berkembang dan hidup diberbagai lokasi pada saluran kemih. Biasanya bakteri tersebut ada dikarenakan :
  • Kondisi jarak uretra yang pendek, dan ini sering ditemui pada wanita
  • Terlalu sering menahan keinginan untuk berkemih
  • Pola hidup tidak sehat
  • Kebersihan tidak dijaga
  • Cara membersihkan organ intim yang salah
  • Kurang minum air putih
Secara singkatnya anyang-anyangan telah saya rangkum kedalam sebuah infographics sederhana seperti dibawah ini :

Infographics Infeksi Saluran Kemih
Cara pencegahan agar tidak terjadi infeksi pada saluran kemih, sobat perlu memperhatikan hal-hal apa saja yang menjadi faktor pencentusnya, sehingga secepat mungkin memperbaiki atau melakukan pencegahan sedini mungkin sebelum terjadi infeksi. Tindakan pencegahan tersebut dapat berupa :

  • Mulai menerapkan pola hidup sehat
  • Menjaga kebersihan terutama kebersihan organ intim
  • Banyak minum air putih
  • Jangan menahan keinginan untuk berkemih
  • Usahakan selalu membawa tissue basah yang mengandung alkohol apabila sedang berpergian dan mengharuskan sobat untuk menggunakan toilet umum.
  • Menerapkan cara membersihkan organ intim dengan benar, yaitu membersihkan organ intim dari depan ke belakang bukan dari belakang ke depan.
  • Minum vitamin sekaligus obat yang bisa mencegah anyang-anyangan dan mencegah Bakteri Escherichia Coli berkembang dan juga menginfeksi organ lainnya,  obat itu adalah Prive Uri-Cran.
Prive Uri-Cran merupakan salah satu produk kesehatan keluaran dari Combiphar. Prive Uri-Can terbuat dari ekstrak buah Cranberry yang mempunyai khasiat sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kemih, dan ini setelah dilakukan 4 uji klinis. Uri-Cran ini juga dapat mengatasi masalah kesulitan berkemih.

Lembaga pemeriksa makanan dan obat-obatan Prancis AFFSA telah mengizinkan buah Cranberry digunakan untuk pengobatan, produk perawatan kecantikan dan juga kesehatan saluran kemih.

Cranberry memiliki nama latin Vaccinium Oxycoccos adalah tanaman semak yang biasanya tumbuh liar dan merupakan salah satu buah dari familia Berry yaitu Bilberry, Blackberry, Blueberry, Dewberry, Lingonberry, Mullberry, Raspberry, Huckleberry, Strawberry dan Cranberry. Cranberry sendiri secara fisik bentuknya mirip dengan Blueberry hanya berbeda pada warna saja. Cranberry berwarna merah tua dan memiliki rasa sedikit asam serta berukuran kurang lebih 6-18 mm.

Buah Cranberry ini banyak ditemukan di Eropa terutama bagian Utara yaitu Amerika dan Canada. Setelah melalui berbagai riset, diketahui bahwa Cranberry memiliki kandungan yang dapat digunakan untuk pengobatan karena mengandung :
  • Kadar Vitamin C yang cukup tinggi
  • Kaya Serat Makanan, Mineral dan Flavonoid antosianidin
  • Sianidin
  • Peonidin
  • Quercetin
  • Senyawa Fitokimia yang merupakan salah satu sumber anti oksidan polifenol yang bermanfaat ntuk kesehatan Jantung dan dapat mencegah penyakit Kanker.

Di Indonesia buah Cranberry ini bisa ditemukan di mall-mall besar, dengan mengkonsumsi buah Cranberry ini akan sangat bermanfaat bagi tubuh terutama untuk menjaga kesehatan saluran kemih, karena buah Cranberry mengandung antioksidan yang disebut Proanthocyanidins yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi saluran kemih, dan juga mencegah bakteri menularkan infeksi karena antioksidan ini memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih.

Secara singkat saya telah merangkum semua mengenai buah kecil yang kaya manfaat ini kedalam sebuah Infographics sederhana :)

Infographics Cranberry
Lalu bagaimana jika saya ingin mengkonsumsi buah ini, tapi dikota saya tidak ada yang menjualnya ???

Tenangggg sobat Odel, saat ini Compbhipar telah memproduksi obat alami yang mengandung Ekstrak Buah Cranberry yaitu Prive Uri-Cran. 

Prive Uri-Cran

Prive Uri-Cran merupakan produk kedua Prive setelah Prive Green Tea. Prive Green Tea adalah produk keluaran Compbiphar yang merupakan pembersih daerah kewanitaan pertama yang berbahan dasar alami Green Tea. 

Prive terbuat dari bahan-bahan alami yang aman digunakan untuk pemakaian sehari-hari yang dapat memberikan kondisi prima pada daerah kewanitaan dan meningkatkan rasa percaya diri. Begitu pula dengan Prive Uri-Cran yang menggunakan bahan dasar alami yaitu buah Cranberry sebagai bahan pembuatan obat untuk menjaga kesehatan saluran kemih dan mencegah terjadinya infeksi saluran kemih.

Prive Uri-Cran memiliki dua varian yaitu Uri-Cran dalam bentuk kapsul dan dalam bentuk powder.

1. Prive Uri-Cran

Prive Uri-Cran Kapsul

komposisinya adalah : 250 mg Ekstrak Cranberry
Tersedia dalam bentuk Kapsul
Dosis pemakaian : 1-2 kapsul/hari
Isi Per Box : 30 Kapsul/ Box

2. Prive Uri-Cran Plus


Prive Uri-Cran Plus Powder

Komposisinya adalah  
375 mg Ekstrak Cranberry
60 mg Vitamin C
0,1 mg lactobacillus Achidopillus
0,1 mg Bifidobacterium bifidum
Tersedia dalam Bentuk Powder
Dosis pemakaian : 1-2 Sachet/Hari
Isi per Box adalah 15 Sachet/Box
Dimana saya bisa membeli Prive Uri-Cran ??
Sobat Odel bisa menemukan Prive Uri-Cran ini di Apotik Apotik berikut ini 


Secara singkat mengenai Uri-Cran telah saya rangkum dalam sebuah gambar sederhana 

Infographis Prive Uri-Cran

Bagaimana Cara Kerja Cranberry
Proantocyanidin (PAC) yang terkandung dalam buah Cranberry berfungsi untuk mencegah Baktera E. Colli menempel pada dinding sel epitel saluran kemih, dan membuangnya bersama air kencing.

Pria Boleh ga sih Minum ini ??

Boleh bangettt kok, apalagi misalnya kamu sedang mengalami gejala-gejala infeksi saluran kemih, seperti salah satunya adalah anyang-anyangan kamu harus segera minum Uri-Cran untuk membantu mengatasi agar infeksi tidak menyebar, dan mengatasi anyang-anyangan.

Anyangan-anyangan Ayoo Buruan minum Uri-Cran
anyang-anyangan hilang, buang air kecil pun jadi nyaman

10 komentar:

  1. Bagus ya kandungannya, boleh ini jadi alternatif pngobtn

    BalasHapus
  2. Mau saya coba buat emak ni

    BalasHapus
  3. Emang gak bagus ya nahan kencing tapi udah tau skrg obatnya

    BalasHapus
  4. makasih informasinya mbak. kalo saya suka yg alami-alami gitu, misal minum air kelapa, heheh

    BalasHapus
  5. baru tau kalo penyebab anyang-anyangan karena kurang minum n suka nahan buang air kecil.. makasih info barunya mbak Ria.. Nah, boleh dicoba ini produksnya uri-can

    BalasHapus
  6. bagus banget ternyata uri cran untuk anyang-anyangan
    saya sering waktu hamil mbak gejala ini

    btw sukses ya mbak
    infografisnya selalu kece deh ^_^

    BalasHapus
  7. Obat yang bagus ni, bnyak yang menyepelehkan hal ini, tapi ternyata cukup berbahaya ,sekarang sdah ada obatnya mantap

    BalasHapus
  8. Aku sering nhn buang air kecil kynya perlu sedian ini

    BalasHapus
  9. dulu saat masih smp sma saya juga sering nahan buang air kecil, memang sakit saat buang air kecil ternyata itu anyang anyangan ya mba...

    BalasHapus
  10. jadi gak bingung lagi cari obat anyang-anyangan ya,dulunya suka bingung sampai kebawa mitos iket jempol kaki hihihihi

    BalasHapus

Makasih Sudah Mau Mampir dan Juga Ninggalin Jejak.
Jika bermanfaat silahkan di share ya :)