Top Social

Sabtu, 30 September 2017

Kopi Gading Cempaka, Si Hitam Nan Eksotis Dari Bengkulu


Kopi Gading Cempaka Bengkulu

Kalo ngomongin Provinsi Bengkulu, salah satu hal yang akan selalu diingat oleh orang-orang adalah Si Hitam Nan Eksotis yaitu Kopi Bengkulu. Provinsi Bengkulu merupakan salah satu dari tiga penghasil Robusta terbesar di Sumatera setelah Sumatera Selatan dan juga Lampung.

Keadaan geografis Provinsi Bengkulu yang sebagian besar daerahnya merupakan kawasan hutan lindung dan hutan rakyat, baik yang berada ataupun berdekatan dengan kawasan Taman Nasional Bukit Barisan (TNBB) atau Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), yang membentang mulai dari Lampung hingga Aceh. Sangat menguntungkan dan bermanfaat untuk masyarakat mencari nafkah dengan berkebun. Mayoritas sumber mata pencaharian masyarakat Bengkulu adalah berkebun seperti karet, sawit dan kopi.

Masyarakat Provinsi Bengkulu sangat menggantungkan hidup pada potensi alam yang melimpah yang ada di bumi Rafflesia, namun sangat disayangkan karena belum mampu dikelola dengan baik oleh pemerintah Provinsi Bengkulu.Seperti salah satu contohnya adalah KOPI.

Provinsi Bengkulu menempati posisi ketiga dari 5 daerah penghasil kopi terbesar di Indonesia dimana Provinsi Bengkulu mampu menghasilkan 88.861 ton kopi tiap tahunnya.

Namun yang sangat disayangkan adalah walaupun memiliki potensi yang sangat besar, kopi Bengkulu masih kurang perhatian dari pemerintah Bengkulu.

Hal ini membuat para pengusaha kopi secara mandiri terpacu untuk lebih memperbaiki kualitas maupun kuantitas kopi yang mereka tanam. Berbagai penelitian dan juga pelatihan diikuti oleh para pengusaha kopi dan juga petani-petani kopi untuk menddapatkan kopi kualitas super serta dapat mencicipi nikmat kopinya sendiri.

Hingga saat ini para petani-petani kopi masih sangat kesulitan untuk bisa menikmati kopi yang mereka tanam karena terjerat oleh para pengepul kopi, petani-petani kopi tersebut hanya menanam, memetik dan menjemur ketika biji kopi tersebut kering langsung diangkat ke gudang, sangat disayangkan karena semuanya masih dikelola secara tradisional sehingga produktifitasnya sangat kecil.

Melihat hal tersebut maka hadirlah Kopi Gading Cempaka sebagai ikhtiar untuk membangun atmosfer baru dalam dunia perkopian Bengkulu, Indonesia hingga ke Internasional.




Kopi Robusta boleh ada dimana-mana. Tapi soal kenikmatan rasa, kopi robusta Bengkulu berani beda. Buah kopi Robusta kami, lahir dari proses panjang tradisi perawatan yang sudah turun temurun. Karena itu, rasakan sensasi kopi Robusta Bengkulu.




Masyarakat Bengkulu yang sebagian besarnya bermata pencaharian dengan bercocok tanam kopi, sehingga sangat berpeluang tinggi untuk menjadi penghasil kopi Robusta terbesar di Indonesia, hal ini diharapkan dapat meningkatkan dan menghidupkan perekonomian masyarakat Bengkulu, sehingga semua masyarakat Bengkulu terutama para petani kopi bisa menikmati hasilnya tanpa harus tertekan.



Ketika pertama kali nyicipin Kopi Gading Cempaka ini waktu saya lagi ikut kelas blogger yang diadakan oleh Blogger Bengkulu, rasanya memang sedikit agak asam dan aneh, tapi kopi ini bikin nagih loh, rasanya ingin minum lagi dan lagi dan kebetulan banget selama kelas blogger kemarin migrain saya kambuh yang biasanya bisa ilang kalo saya bawa tidur.


Setelah pulang kerumah niatnya pengen tidur karena migrain ini, eh pas dirasa lagi ternyata migrainnya udah ilang, mungkin karena efek minum kopi Gading Cempaka kali ya. Tapi gara-gara ini Kopi Gading Cempaka Selalu ada di hati saya :), apalagi pas migrain yang diinget langsung kopi Gading Cempaka.

MIGRAIN ILANG SETELAH MINUM KOPI GADING, MASA SIH ???

Masih ga percaya nih, migrain kemaren ilang gara-gara minum kopi Gading Cempaka, akhirnya saya pas migrain lagi saya minum kopi ini lagi dan memang setelah kurang lebih 15-20 menit setelah miunum migrain saya ilang, ini memang  berdasarkan pengalaman saya. Selain migrain hilang, saya juga ngerasin setelah minum kopi ini perut saya enakan, mungkin ini karena fungsi saluran pencernaan saya membaik setelah minum kopi. 

Karena saya udah minum kopi ini, jadi saya ingin mereview kopi ini ya, siapa tau nanti pembaca dari momsodell.com ada yang berminta untuk memcicipi kopi ini dan kenapa kalian harus membeli Kopi Gading Cempaka.


Kopi Gading Cempaka Premium Quality ini diproduksi di Bengkulu dan diolah melalui proses yang panjang. Proses panjang inilah yang membuat Kopi Gading Cempaka memiliki rasa yang berbeda dengan kopi lainnya.



Lalu bagaimana caranya jika ingin membeli Kopi Gading Cempaka ?? tenanggggg caranya gampang banget karena Kopi gading Cempaka ini melayani penjualan via online dan offline. 

Jika kamu berada di Bengkulu tepatnya di Kota Bengkulu, kamu bisa datang langsung ke kantor pemasarannya Jl. S. Parman No. 117 Padang Jati Kota Bengkulu, atau jika kamu berada diluar Provinsi Bengkulu kamu bisa memesannya via online dan nanti akan dikirim menggunakan jasa pengiriman seperti JNE, TIKI, Pos Indonesia ataupun ekspedisi sesuai dengan permintaan kamu.


Cara pemesanan Online




Untuk yang di luar Provinsi Bengkulu ga usah khawatir kualitas kopi yang dikirim melalui jasa pengiriman karena Kopi Gading Cempaka dikemas dengan sangat apik, rapat dan menarik jadi ga usah takut kemasan kopi rusak terkena air ataupun sobek.



Kopi gading Cempaka  menyediakan dua produk utama baik berupa Roasted Beans ataupun Ground Coffee Beans dengan harga yang terjangkau  

ROBUSTA PREMIUM Isi 200 gram = 30.000*

ARABIKA PREMIUM Isi 100 gram = 20.000*

Yukkk Kita Ngopi Bareng, Ngopinya pake  Kopi Gading Cempaka, Si Hitam Nan Eksotis Dari Bengkulu 
10 komentar on "Kopi Gading Cempaka, Si Hitam Nan Eksotis Dari Bengkulu"
  1. Kopi gading cempaka ini proses produksinya panjang banget ya mbak, jadi wajar aja kalo kualitasnya emang top.. ^^

    BalasHapus
  2. Asik sudah bisa pesan ke luar kota

    BalasHapus
  3. Wuih bisa mengatasi migrain yaa

    BalasHapus
  4. berbeda karena proses nya yang mementingkan kuantitas dan kualitas ya kak

    BalasHapus
  5. Bisa dijadiin oleh - oleh juga bagi masyarakat diluar daerah yg ingin membeli kopi ini

    BalasHapus
  6. ooo....ada pengiriman seperti itu ya, aku baru lihat mbak. baguslah kalau begitu, kalau dikirimnya begitu pasti aman sampai tujuan

    BalasHapus
  7. kopi gading cempaka emang TOP banget dehh....

    BalasHapus
  8. kopi gading cempaka memang enak, saya suka rasanya nikmat dan khas. Mantap! Saya mau dikasih lagi mbak. hehehehe

    BalasHapus
  9. wahh,, belum pernah cobain. Jadi penasaran sama rasanya..

    BalasHapus
  10. nama kopinya cantik, ya. Gading cempaka :)

    BalasHapus

Makasih Sudah Mau Mampir dan Juga Ninggalin Jejak.
Jika bermanfaat silahkan di share ya :)