Top Social

Jumat, 06 Oktober 2017

TIPS AGAR SI KECIL BETAH BERHIJAB SAAT BEPERGIAN



Saya memiliki dua orang putri yang masih berusia Balita, anak pertama saya berusia 4 tahun dan yang kedua berusia 1,5 tahun. Sebagai seorang muslimah tentu saya berkewajiban untuk mengajarkan kepada kedua putri saya untuk menutup auratnya yaitu dengan berhijab sejak dini, agar kelak mereka akan terbiasa dan akan merasa risih jika harus membuka hijabnya.

Kedua putri saya, mulai saya biasakan menggunakan hijab sejak berumur 5 bulan, setiap bepergian keluar rumah selalu saya pasangkan hijab dan alhamdulillah mereka tidak menolak dan terbiasa hingga sekarang. Namun keputusan saya membiasakan kedua putri saya untuk berhijab tidak selalu dinilai positif oleh orang lain, ada yang berpendapat

Kasian banget masih kecil udah dipakein hijab, anaknya pasti kepanasan
Ga rusak apa rambutnya dipakein hijab terus 
 Pertumbuhan rambutnya pasti nanti terganggu
Beragam memang pendapat dari orang-orang, ada yang mendukung ada juga yang tidak mendukung. Namun saya dan suami memang menanamkan hal ini sejak dini karena hal ini akan membuat mereka terbiasa hingga besar. Memang apa yang dikatakan mereka benar, terkadang kita wanita biasa saja akan merasa kepanasan jika menggunakan hijab terutama jika cuaca panas, tentu pasti akan membuat kita kepanasan, begitu juga dengan kedua putri saya.

Nah untuk mengatasi hal ini saya memiliki tips sederhana agar si kedua putri saya betah menggunakan hijab bepergian yaitu :

1. TELITI MEMILIH BAHAN HIJAB
Ketika memilih hijab untuk anak hendaknya memilih hijab yang berbahan 100% katun karena bahan ini mampu menyerap keringat dengan baik, dan bisa digunakan untuk aktifitas apa saja. Hindarkan memilih hijab yang mengakibatkan rasa gatal dan alergi seperti hijab berbahan Polyester.

2. TEPAT MEMILIH MODEL HIJAB
Memilih Hijab untuk anak tidaklah sama dengan memilih hijab untuk orang dewasa, pilih hijab anak yang berwarna soft dengan sedikit corak yang membuat anak senang ketika menggunakannya.

3. SESUAIKAN HIJAB UNTUK BERBAGAI AKTIFITAS
Hijab untuk pergi tentunya tidak sama dengan hijab yang dikenakan sehari-hari, untuk bepergian anda bisa memberikan model hijab yang sedikit berbeda dengan model sehari-hari misalnya seperti model kerudung pashmina ataupun model hijab instant dengan model yang lebih menarik.


4. TIDAK MENGGUNAKAN JARUM
Hal yang terpenting ketika memilih hijab adalah pastikan bahwa hijab yang anda belikan tidak perlu menggunakan jarum, karena jika anak terkena jarum lalu trauma karena tertusuk jarum itu akan mengakibatkan si anak tidak mau menggunakan hijab lagi.


5. PADU PADANKAN  HIJAB DENGAN BARANG KESUKAAN SI KECIL
Ketika ingin bepergian hendaknya anda memilih hijab yang bisa di padu padankan dengan barang kesayangannya misalnya seperti sepatu ataupun baju. 

Tips-tips diatas merupakan tips yang saya ambil berdasarkan pengalaman saya memiliki bayi yang sudah berhijab sejak dini. Dulu sempat kesusahan nyari hijab instant untuk bayi namun sekarang hijab instant untuk bayi juga sudah tersedia di toko-toko offline maupun toko online yang jual perlengkapan bayi.   

Semoga tips-tips diatas bisa membantu bunda-bunda yang ingin putri kecilnya betah saat menggunakan hijab. Jika ada pengalaman yang lain silahkan share juga ya pengalamannya di kolom komentar.

Baca Juga Tips Mengatasi Bayi Rewel Pada Saat Tumbuh Gigi Pertama

Terima Kasih :)
Salam Hangat Saya 
4 komentar on "TIPS AGAR SI KECIL BETAH BERHIJAB SAAT BEPERGIAN"
  1. Lucu2 anaknya kl dijilbab mbak, smg jadi anak solehah. Bisa recommended nih buat anak perempuan ipar. Nice infonya mbak

    BalasHapus
  2. Cantik nya 2 putri ini, udh berhijab pula
    top

    BalasHapus
  3. Sekarang jilbab buat anak-anak udah pada lucu-lucu ya mbak.. Tipsnya bermanfaat banget nih mbak.. ^^

    BalasHapus
  4. Tips yang sangat bermanfaat sekali. Semoga bisa menjadi amal jariyah ya mbak :)

    BalasHapus

Makasih Sudah Mau Mampir dan Juga Ninggalin Jejak.
Jika bermanfaat silahkan di share ya :)

IBX59812FB8EAF3A