Begini Toh Rasanya Hamil dan Melahirkan


Begini toh rasanya hamil !!!

sesuai dengan judul kecil diatas, pertama aku bakal cerita tentang kehamilan aku :D
dari mana ya mulainya bingung xixixixix? kayaknya bakal panjang deh

Aku menikah tanggal 18 Maret 2012 

sempet cemas juga sebelumnya karena setelah 6 bulan menikah kok belum hamil juga, ternyata emang belum waktunya. sebelum periksa kehamilan, aku sempet sakit, badan ga enak berasa meriang tapi ga demam, berasa mual dan pengen muntah gitu, malemnya sempet bilang ke suamiku, kok bulan ini belum dapet ya, trus aku minta di beliin test pack.

Besok paginya pas mau wudhu periksa urine dulu dan ternyata tandanya beda sama test pack sebelumnya (udah 3 kali beli test pack xixixixix), kali ini garisnya ada 2 dan anda tauuu pemirsahhhh aku hamil. seneng banget rasanya, berasa sempurna jadi seorang istri dan sebagi seorang wanita. Langsung telpon ibu yang ada di Bengkulu buat ngabarin kabar gembira ini.

Selama kehamilan alhamdulillah semua lancar dan ga pernah sakit. kalo sakit-sakit awal kehamilan itu memang hal lazim pada ibu hamil. Selama Hamil aku ga pernah mengkonsumsi obat-obatan kimia, baik itu jenis-jenis vitamin atau apa pun. aku juga ga minum susu untuk ibu hamil (ga suka susu soalnya :D), tapi semua kebutuhan akan zat besi, vitamin dan lain-lain aku penuhi melalui makanan dan minuman. 

Aku juga ga di imunisasi waktu hamil, menikah juga ga imunisasi. asli pure non kimia dalam tubuh selama masa kehamilan. Dari awal kehamilan setiap hari saya selalu makan buah kurma setiap pagi dan sebelum tidur dan juga minum air madu. biasanya muntah berhenti kalo abis makan buah kurma. 

Ngidam ga??
aku ngidammm mau tau ga ngidam apaaa?? wkwwk aku ngidam rendang jengkol sama gulai tauco, tapi harus buatan ibu ku. Kalo deket mah ga masalah, tapi ini  beda provinsi heheheh aku di Bukit Tinggi (Sumatera barat) dan ibu di Bengkulu. tapi karena takut cucunya ileran (walaupun aku ga percaya) akhirnya kedua gulai itu dikirim melalui travel dari Bengkulu Ke Bukit Tinggi.

Bulan terus berjalan sampai akhirnya usia kandungan aku masuk 7 bulan, dan pada usia kandungan 7 bulan itu baru pertama kalinya aku di USG, emang sengaja sebelum-sebelumnya ga di USG. Alhamdulillah kata dokter janinnya sehat.

Mimisan Saat Kehamilan
Awalnya takut banget pas ngalamin mimisan saat hamil. Mimisannya memang nggak banyak tapi hampir setiap hari pasti hidung mengeluarkan darah segar. Konsultasi ke dokter katanya ini juga bisa dialami oleh ibu-ibu hamil namun jarang terjadi. Biasanya kebanyakan wanita hamil sering mengalami pendarahan di gusi, tapi saya tidak mengalami ini. Alhamdulillah selama masa kehamilan saya tidak pernah mengalami sakit pada gigi maupun gusi.

Mimisan ini tidak hanya terjadi pada kehamilan pertama namun terjadi juga pada kehamilan saya yang kedua. Prosesnya sama dimulai dari kehamilan berusia Trimester kedua sampai anak lahir. Setalah bayinya lahir, mimisan akan berhenti.

Untuk mengatasi agar tidak terjadi anemia saya mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung zat besi dan juga yang bisa menaikan Hb darah.

Begini toh rasanya melahirkan !!! 

Saat kandungan berumur 7 bulan, aku dan suamiku pindah ke Bengkulu, orang tua khawatir kalo nanti aku lahirannya jauh dari mereka. Maklum cucu pertama hehehe :) 

Saat lahiran pun tiba, 
Ternyata tanggal lahirannua sedikit pun ga meleset dari perkiraan bidan, perkiraan bidan yang rutin meriksa kandungan aku hitungan pas ga mundur dan ga maju. 

Proses persalinannya juga alhamdulillah lancar dan alhamdulillah juga tanpa ada robek sedikit pun pada jalan lahir, jadi ga perlu ada yang dijahit.

Tanggal 30 Mei 2013 pagi tanda-tanda akan melahirkan sudah mulai muncul seperti flek coklat mulai keluar sedikit, tapi ga ada sakit atau pun nyeri. Jam 8 pagi tanggal 30 Mei 2013 keluar flek dan jam 16.30 aku lahiran, jadi bisa dibilang proses lahirannya express tanpa nyeri berhari-hari. 

Mungkin karena seminggu sebelum dari tafsiran kelahiran aku rutin 
  1. Ngepelin lantai pake tangan langsung sambil jongkok
  2. Tiap sholat biasanya sujudnya di lamaain, setelah sholat pun biasanya aku sujud lagi. Ini juga bagus loh untuk membantu bayi mencari jalan lahir.
  3. Sehari seblum keluar flek pun aku sempet bongkar taneman, ganti tanah sama kasih pupuk Ternyata itu ngefek banget buat proses turunin kepala janin. 

Setelah menunggu selama beberapa jam akhirya lahirlah putri kami yang kami beri nama "Nayara .M. Delvionna"  


Nahhh itulah sedikit cerita aku tentang kehamilan dan proses persalinan pertama ku, semoga ada hal yang bisa di ambil manfaatnya dari tulisan ini 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih Sudah Mau Mampir dan Juga Ninggalin Jejak.
Jika bermanfaat silahkan di share ya :)