TIPS-TIPS MENGUSIR NYAMUK DI RUANG BER-AC YANG AMAN

Nyamuk merupakan binatang penghisap darah yang mampu membawa berbagai penyakit kedalam tubuh kita. Bahkan menurut data World Health Organization (WHO), jumlah kasus kematian manusia akibat penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk lebih tinggi dibandingkan dengan kombinasi total kematian manusia yang disebabkan oleh serangan ular, anjing, buaya, singa, serigala, dan hiu. Begitu mengerikannya nyamuk bagi kehidupan kita. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk mengetahui cara ampuh guna mengusir nyamuk terutama untuk hunian Anda. Pada umumnya banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengusir nyamuk pada rumah Anda. Berikut beberapa tips ampuh untuk mengusir nyamuk pada ruangan ber-AC yang untuk kesehatan. 

MENGGUNAKAN KELAMBU NYAMUK
Kelambu nyamuk adalah jaring-jaring yang dibuat khusus untuk mencegah nyamuk ataupun serangga masuk, tetapi masih memungkinkan untuk dilalui udara. Kelambu dapat mencegah masuknya nyamuk, lalat dan serangga lainnya. 

Kelambu yang sering disebut juga dengan nama Bed Canopy ini sangat bermanfaat untuk memberi perlindungan dari nyamuk sehingga dapat terhindar dari gigitan nyamuk. Terutama bagi anda yang memiliki Bayi ataupun Balita, metode ini adalah yang paling aman.

MENGOLESKAN MINYAK ATAU LOTION

Minyak sereh merupakan bahan tradisional 8ppppp
uipru`24yang mampu mengusir nyamuk dalam waktu sekejab. Baunya yang sangat khas sangat tidak disukai oleh nyamuk. Sehingga nyamuk enggan mendekat. Anda bisa mengoleskan ke bagian tubuh sebelum tidur. Selain nyamuk, minyak sereh ini juga mampu membuat kutu kabur. Minyak sereh ini juga sering dipakai untuk membersihkan rambut dari kutu penghisap darah. Selain minyak sereh, minyak kayu putih juga bisa dioleskan pada tubuh Anda. 

Namun tidak semua orang menyukai bau alami seperti sereh dan kayu putih. Meskipun baunya alami dan segar. Adapun saran lainnya dengan menggunakan lotion khusus pengusir nyamuk. Selain itu menggunakan bahan tradisional lainnya seperti jeruk nipis atau cengkeh. Saat ini sudah banyak sekali lotion-lotion dan juga minyak telon bayi yang mengandung minyak sereh sebagai salah satu bahannya, sehingga sangat mudah dan praktis untuk dipakaikan pada anak bayi ataupun balita.

MENJAGA KEBERSIHAN RUMAH

Nyamuk akan hinggap di tempat yang kotor. Dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah, baik diluar maupun didalam rumah. Anda mengurangi dan mencegah nyamuk masuk kedalam rumah. Cara mengusir nyamuk pada kamar ber-AC cukup mudah. Yaitu rutin membersihkan kamar dengan membuang sampah kotor yang berada di tempat sampah. Selain itu, rajin menyapu dan mengepel juga faktor penting agar nyamuk tidak datang ke rumah.

HINDARI MENGGUNAKAN OBAT NYAMUK

Obat nyamuk mengandung zat kimia. Baunya tidak sedap meski beberapa produk sudah memberi sedikit pengharum dalam obat nyamuk tersebut. Namun, tetap saja obat nyamuk sangat berbahaya bagi kesehatan. Obat nyamuk ini memang dinilai ampuh untuk mengusir nyamuk. 

Namun sebaiknya semprotkan obat nyamuk paling tidak 2-3 jam sebelum kamar digunakan. Kamar yang masih berbau obat nyamuk akan sangat mengganggu pernapasan. Apalagi jika kamar menggunakan AC. Obat nyamuk dapat menempel pada permukaan mesin, sehingga udara yang dikeluarkan AC mengandung zat kimia berbahaya bagi kesehatan paru-paru. 

MENGGUNAKAN PRODUK AC PENGUSIR NYAMUK
Berkembangnya teknologi membuat produsen AC menciptakan produk dengan fitur pengusir nyamuk. Salah satu yang dapat kita temui di pasaran yaitu Produk pendingin udara LG bernama Mosquito Away. Produk ini menggunakan gelombang ultrasonik untuk mengusir nyamuk. Gelombang ini dinilai efektif dan mampu membuat nyamuk kesulitan mendeteksi kehadiran manusia. Nyamuk mendeteksi manusia berdasarkan karbon dioksida yang dikeluarkan oleh tubuh. 

Gelombang ultrasonik ini dapat membuat nyamuk kehilangan kemampuannya untuk mendeteksi karbon dioksida yang dikeluarkan oleh manusia. Gelombang ini memiliki frekuensi yang hanya mampu didengar oleh nyamuk. Sebelumnya, LG juga menciptakan teknologi yang dapat mengusir nyamuk dari ruangan ber-AC. Namanya Terminator, namun produk ini membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengusir nyamuk. Sedangkan AC Mosquito Away ini hanya membutuhkan waktu maksimal 60 menit agar dapat membuat nyamuk kehilangan kemampuannya dalam mendeteksi keberadaan manusia. 

Itulah beberapa tips cara mengusir nyamuk pada ruangan yang memiliki pendingin. Demi kenyaman Anda dan keluarga dalam rumah ber-AC. Sebaiknya rutin merawat dan membersihkan AC Anda. Harga Service AC yang terjangkau tidak menjadi penghalang untuk Anda dalam merawat dan menjaga keawetan pendingin ruangan Anda. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda! 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih Sudah Mau Mampir dan Juga Ninggalin Jejak.
Jika bermanfaat silahkan di share ya :)