Top Social

Rabu, 06 Desember 2017

Kampanye Internet Baik 2017 di Bengkulu


Sejak kemarin hingga hari ini 5-6 Desember 2017, Telkomsel mengadakan kegiatan seminar dan Workshop Internet Baik. Kegiatan ini merupakan kegiatan roadshow rutin yang diadakan oleh CSR PT Telkomsel dibidang kewarganegaraan digital dan sudah diselenggarakan juga dibeberapa kota besar.

Program yang diadakan oleh CSR PT Telkomsel ini dilakukan untuk mendukung ekosistem digital salahsatunya adalah karakter manusia penggunanya agar menjadi pengguna yang smart. Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka Digital Citizenship Education atau lebih untuk mengedukasi para pengguna internet agar bisa menggunakan internet secara produktif, serta dibarengi dengan rasa bertanggung jawab dan bisa bermanfaat secara positif.

Kegiatan Kampaye Internet Baik ini sudah berdiri sejak tahun 2016 dengan bekerjasama dengan ketiga mitra yaitu Yayasan Kita dan Buah Hati, Kakatu dan ICT Watch. CSR PT Telkomsel mengemas secara apik kegiatan Digital Citizenship Education ini dengan melibatkan dari segala lapisan masyarakat seperti Guru, Mahasiswa, Ibu Rumah Tangga dan juga Blogger serta Vlogger.
Rangkaian Kampanye Internet Baik ini berlangsung selama 2 hari yang terdiri dari Seminar dan juga Workshop. Seminar ini diadakan untuk menumbuhkan kesadaran tentang kondisi pertumbuhan digital pada masyarakat saat ini. Agar mengarah ke penggunaan yang lebih positif dan meminimalisasi penggunaan negatif internet. Dalam seminar yang berlangsung kemarin lebih membahas tentang peran orang tua, pendidik, pengajar dan guru dalam membimbing anak dan generasi muda agar dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi secara BERTANGGUNG JAWAB, AMAN, INSPIRATIF, DAN KREATIF


Kegiatan Workshop yang dilaksanakan pada hari kedua ini terbagi menjadi 3 kelas yaitu 
  • Workshop "Menyiapkan Edukasi dan Penanganan Kasus Siswa" 
  • Workshop "Cara promosi asik di internet" 
  • Workshop "Pembuatan Video Pendek" 


Semoga dengan diadakannya kegiatan ini prilaku berinternet masyarakat Bengkulu khususnya juga dapat berubah ke arah positif dan lebih pandai untuk memanfaatkan Internet.
3 komentar on "Kampanye Internet Baik 2017 di Bengkulu"
  1. Semoga sering-seeing diadakan di setiap kota ya..

    BalasHapus
  2. Ga rugi emang ikut kegiatan ini 😊😊

    BalasHapus
  3. Kegiatan ini harus sering-sering diadakan ke semua kalangan masyarakat ya mbak.

    BalasHapus

Makasih Sudah Mau Mampir dan Juga Ninggalin Jejak.
Jika bermanfaat silahkan di share ya :)