Featured Posts Slider

Jumat, 09 Februari 2018

Recycle Barang Bekas, Bentuk Kepedulian Kita Terhadap Lingkungan

Ada ga yang pernah melihat pemandangan seperti foto di bawah ini, sampah yang dibuang di pinggir jalan. miris bangetkan ngeliatnya. Sangat disayangkan masyarakat saat ini sangat kurang memperhatikan dampak yang akan diakibatkan untuk lingkungan setelah mereka membuang sampah-sampah tersebut. Ntah karena kurangnya kesadaran atau karena kurangnya pengetahuan hal ini terus dilakukan secara berulang-ulang walaupun sudah dibersihkan dan diberi peringatan untuk membuang sampah sembarangan. 


Sampah-sampah seperti kantong plastik, botol plastik, karung plastik sangatlah membahayakan untuk lingkungan, karena plastik sangat susah diurai sehingga berbahaya untuk tanah. Padahal untuk mengatasi hal tersebut dapat dilakukan diet plastik seperti yang ditulis oleh Mbak Lis Dhaniati dalam Trigger Postnya yang berjudul Diet Kantong Plastik, Apa Itu?

Kurangnya kesadaran untuk melestarikan alam akan sangat membahayakan untuk bumi itu sendiri. Padahal banyak sekali hal yang dapat dilakukan untuk menjaga dan melestarikan alam, salah satu caranya adalah dengan melakukan Recycle Barang Bekas. Mendaur ulang barang bekas membantu kita untuk mengubah barang-barang yang tadinya tidak terpakai dan tidak memiliki arti apapun menjadi barang yang memiliki nilai guna sehingga akan memberikan dampak positif pada bumi dengan mengurangi jumlah sampah yang akan dibuang ke tempat pembuangan sampah.

Berbagai barang-barang bekas bisa kita daur ulang seperti botol plastik, kantong plastik kemasan, Kaleng-kaleng bekas dan lain-lain. 

Sumber Gambar : Becraft Mekarsari

Apalagi saat ini kecanggihan teknologi bisa membantu kita untuk mencari berbagai tutorial yang bisa kita liat melalui internet. Saat ini melalui media sosial Instagram sudah banyak sekali Instagramer yang memang memiliki hobi untuk menyulap barang-barang bekas menjadi barang-barang cantik yang bisa menghiasi rumah, terinspirasi dari mereka saya juga sekarang memanfaatkan dan menyulap barang-barang bekas untuk mempercantik rumah, contohnya adalah memanfaatkan botol bekas, kotak kemasan minuman, kardus-kardus bekas untuk membuat berbagai kreasi seperti contoh di bawah ini.


Yukkk ikut menjaga lingkungan dengan memanfaatkan barang-barang bekas yang bisa diolah kembali menjadi barang bernilai guna.
***
#KEBloggingCollab
Trigger Post : Diet Kantong Plastik, Apa Itu?
Tulisan dari Lis Dhaniati blog: www.daily-wife.com

With Love,

5 MENU MASAKAN TUMIS KESUKAAN KELUARGA


Setiap rumah biasanya memiliki menu masakan favorit, menu yang hampir setiap hari dimasak seperti halnya di rumah kami. Walaupun suami saya orang Minang tepatnya orang Bukit Tinggi, menu masakan santan merupakan menu yang paling jarang saya masak karena suami saya sendiri tidak terlalu suka masakan bersantan.

Pak suami lebih menyukai masakan tumis dan sambel-sambelan ketimbang masakan yang bersantan, alhasil setiap hari saya pasti ada saja menu masakan tumis dan sambel. Kalau masak santan pasti karena saya yang sedang berselera heheheh :D

Masakan tumis yang paling sering saya masak  adalah tumisan sayuran hijau, ada 5 menu Tumisan yang paling sering saya masak di rumah yaitu :

1. Tumis Daun Pepaya Jepang 

Masakan Tumis ini sering sekali diminta oleh pak suami, karena menurutnya tumisan sayur ini sangat enak apalagi kalo dimasak dengan campuran ikan teri dan irisan cabe rawit yang banyak. Jika ingin melihat resepnya bisa mampir ke tulisan saya yang lain di bawah ini :


2. Tumis Kangkung 
Tumis Kangkung juga salah satu menu yang sering saya masak, tapi biasanya saya selalu lihat menu pendampingnya jika ingin memasak tumis kangkung

3. Tumis Sawi Hijau
Sayuran hijau lainnya yang sering kami masak adalah Tumis Sawi Hijau, Sawi hijau ini biasanya selalu saya mix dengan tempe dan ati ampela serta dibikin dengan rasa pedas. Karena punya anak kecil saya selalu memisahkan terlebih dahulu untuk mereka baru dicampur cabe rawit. 


4. Capcay
Capcay juga menjadi masakan yang sering saya buat untuk kedua putri saya. Anak-anak sangat menyukai capcay ini karena ada telur puyuh dan potongan baksonya, terkadang saya juga selalu menambahkan ayam yang sudah dipotong-potong dadu kedalam capcay tersebut.


5. Tumis Tempe Cabe Hijau +Ati Ampela 
Tumis Tempe Cabe hijau + Ati Ampela ini merupakan menu Favorit saya. Saya sangat menyukai masakan ini apalagi kalo disantap dengan nasi panas, rasanya jadi tambah enak dan nikmat heheheh.


Nah itulah beberapa masakan tumis yang paling sering wara-wiri dimeja makan kami, yuk teman-teman juga  boleh sharing menu apa saja yang sering dimasak dirumah :). 

***
#KEBloggingCollab
Trigger Post :  Diet Sederhana yang Menyehatkan 
Tulisan dari Ardiba Sefrienda blog: http://www.ardiba.com/

Terima Kasih Sudah Mau Mampir 😊
Kamis, 08 Februari 2018

MIMISAN PADA SAAT HAMIL TRIMESTER KEDUA, BUNDA JANGAN PANIK

Hamil dan melahirkan merupakan suatu hal yang pasti ditunggu-tunggu oleh seorang wanita, terutama kehamilan yang normal dan tanpa masalah. Saya telah 2 kali mengalami proses kehamilan dan melahirkan. Kehamilan pertama dan kedua yang saya alami sangatlah berbeda begitu pula dengan proses melahirkannya. Putri Pertama saya dilahirkan secara normal sedangkan putri kedua saya secara Sectio Caesarea. 

Putri Kedua saya harus dilahirkan secara Sectio Caesarea  karena  tidak ada perubahan pada pembukaan jalan lahir, sedangkan tanda-tanda akan melahirkan sudah nampak oleh karena itu dokter memutuskan untuk melakukan Operasi Sectio Caesarea, saya juga menyetujui untuk dilakukannya operasi tersebut dari pada diberi  obat perangsang, hal ini karena saya takut jika anak bayi yang di dalam kandung terlilit tali pusat. Ternyata yang saya takutkan memang terjadi, bayi Hana terlilit tali pusat, dokter yang mengoperasinya mengatakan jika Bayi Hana terlilit 2 kali dileher dan 1 kali di kaki dengan kondisi tali pusatnya juga pendek, sehingga tidak memungkinkan Bayi untuk turun menuju jalan lahir normal.


Alhamdulillah keputusan untuk melakukan Operasi Sectio Caesarea yang diambil oleh dokter dan saya adalah keputusan yang sangat tepat.

Jika pada proses kelahirannya berbeda, ada satu hal yang sama pada kedua proses kehamilan saya yaitu MIMISAN KETIKA USIA KANDUNGAN MEMASUKI TRIMESTER KE 2.

Pada awalnya saya sangat cemas ketika mengalami mimisan ini, darah yang keluar melalui hidung adalah darah segar , tidak banyak namun sering. Hal ini terjadi ketika usia kandungan saya mulai memasukin Trimester ke 2, karena takut akhirnya saya konsultasi langsung ke dokter spesialis kandungan untuk menanyakan tentang hal ini, dan alhamdulillah  menurut dokter itu memang sering terjadi pada ibu hamil, namun kasusnya mungkin jarang. Kebanyakan ibu hamil sering mengalami pendarahan pada gusi dan kebetulan pada 2 kehamilan saya tidak mengalami hal ini melainkan mengalami Mimisan 😅.

Setelah mendengarkan penjelasan dari dokter, kekhawatiran saya pun akhirnya berkurang. Dokter menyarankan agar saya mengkonsumsi obat penambah darah untuk mencegah terjadinya anemia, karena saya ingin meminimalkan penggunaan obat-obatan akhirnya saya ganti dengan mengkonsumsi banyak sayur-sayuran, lauk pauk dan buah-buahan yang mengandung zat besi seperti 

  1. Sayur bayam
  2. Daging merah
  3. Kacang Merah
  4. Yoghurt
  5. Ikan
  6. Hati Ayam
  7. Kismis dan Kurma
  8. Kacang Tanah dan lain-lain
Alhamdulillah hal ini sangat efektif, walaupun mimisan sering terjadi  saya tidak mengalami anemia.

Mimisan ini terus terjadi hingga bayi lahir, setelah bayi lahir mimisan akan berhenti dengan sendirinya, jadi bunda-bunda yang sedang hamil dan mengalami hal serupa dengan saya tidak perlu panik ya.

Namun jika mimisan hebat ada baiknya segera konsultasikan ke dokter, untuk pemeriksaan dan penangan lebih lanjut :). 

Okee semoga pengalaman saya semasa kehamilan ini bisa bermanfaat ya buat pembaca yang sudah mampir ke blog saya, Terima Kasih :)

***
#KEBloggingCollab
Trigger Post : Mendaftarkan BPJS Bayi Baru Lahir   Tulisan dari Dewi Indriyani pemilik blog: www.sanguinhijabi.wordpress.com



With Love,
Selasa, 16 Januari 2018

Catokan Philips, Solusi Hemat Untuk Memiliki Rambut Cantik Tanpa Harus Ke Salon


Rambut merupakan mahkota bagi semua wanita, banyak hal yang perlu dilakukan untuk merawat rambut agar selalu sehat. Apalagi saat akan bepergian ke acara-acara resmi baik formal ataupun nonformal, penataan rambut bisa membutuhkan waktu yang lama. Terkadang banyak juga para wanita yang menyempatkan untuk menata rambut di Salon agar terlihat lebih cantik.

Jika wanita yang tidak berhijab sangat memperhatikan tatanan rambutnya, saya justru sangat memperhatikan hijab, karena memang saya menggunakan hijab saat di rumah maupun berpergian. Namun saat ini yang ingin saya share disini bukan tentang tips dan tutorial hijab, melainkan ingin memberikan solusi hemat untuk para wanita yang ingin tampil cantik tanpa harus ke salon.

Solusinya adalah dengan menggunakan Catokan Philips, walaupun saya berhijab tapi saya juga punya satu catokan ini loh, karena tipe rambut saya yang ikal dan mengembang sehingga menggunakan catokan ini sangat membantu saya dalam menata rambut sehingga rambut tetap rapi dan tidak kusut walaupun mengenakan hijab.

Kenapa harus Catokan Philips?
Sebagai merek terkemuka, selama ini Philips memang selalu sukses menghadirkan produk elektronik bermutu. Sehingga nyaman digunakan dan tidak pernah rusak sebab kebanyakan penggunanya mengungkapkan produk Philips memang awet dan tahan banting. 

Khusus untuk catokan sebagai media menata rambut secara maksimal di rumah tentunya merek Philips bisa dijadikan pertimbangan utama. Kunjungi toko online terpercaya atau mungkin toko alat-alat kecantikan terdekat untuk mendapatkan produk satu ini, salah satu toko online yang menyediakan banyak sekali pilihan catokan philips ini adalah BukaLapak. Jadi yang mau beli catokan ini cari aja di BukaLapak Okeee 😏


Membeli alat catokan dari Philips tentu tidak akan cemas soal kualitasnya, apalagi merek satu ini memberikan garansi resmi. Anda tentu akan tertarik memiliki catokan ini dan pastikan menggunakannya dengan baik dan benar agar catokan awet rambut pun tetap sehat. Sebelum membeli catokan ini tentunya sudah lebih dulu menimbang baik dan buruk maupun untung dan rugi ketika memilikinya. Mari saja kita bahas mengenai keuntungan dan kebaikan yang didapatkan ketika memiliki flat iron ini. 
"Ahhhk Aku ga mau pakai catokan, nanti rambutku rusak"
Yapzzzz Rambut bakal rusak jika kamu menggunakan catokan setiap saat 😜, apalagi tanpa melakukan perawatan untuk rambut itu sendiri, misalnya kalian tidak pernah memberikan nutrisi yang dibutuhkan rambut seperti misalnya memberikan vitamin untuk rambut, menggunakan Shampo dan Conditioner yang cocok agar rambut tetap sehat. 

Nih biar gak takut menggunakan Catokan Rambut saya mau beberin beberapa manfaat Mencatok Rambut

Manfaat Mencatok Rambut 
Secara umum dan ternyata menjadi fakta menarik soal catokan Philips dan catokan pada umumnya, bahwa keberadaannya di rumah dan penggunaannya secara rutin memberikan manfaat sebagai berikut: 

Rambut senantiasa rapi dan anti kusut 
Catokan ini tentunya menjadi senjata andalan bagi Anda yang sering bangun tidur malah stress mendapati rambut super kusut. Masalah ini tentu terselesaikan dalam hitungan menit karena cukup dicatok saja maka seketika akan rapi. Rambut pun sepanjang hari tidak akan kusut lagi berkat flat iron ini maka jangan ragu untuk membelinya. 

Leluasa mengubah gaya rambut kapan saja 
Untuk tampil menarik setiap saat tentunya perlu memperhatikan kecantikan rambut, selain rapi baiknya sesuai dengan trend gaya rambut masa kini. Kalau Anda membeli catokan dari Philips ini dijamin tidak akan susah up to date dengan semua tatanan rambut yang tengah naik daun. Sebab dengan memiliki catokan Anda semakin leluasa menata rambut sesuai gaya yang diinginkan. Hari lurus besoknya bisa ditata agak bergelombang, sebab satu catokan bisa menghasilkan sekian tatanan. 

Solusi hemat memiliki rambut cantik tanpa ke salon
Kebutuhan untuk menjadikan rambut lebih rapi dan tertata dengan baik bak artis yang setiap hari datang ke salon sebelum beraktivitas. Tentunya membuat Anda perlu memasukan jadwal kunjungan ke salon dalam agenda harian. Boros bukan? Dijamin boros, karena menata rambut di salon tidak cukup keluar uang Rp 100ribu, pasti lebih. Jadikan catokan sebagai alternatif untuk berhemat karena kini menata rambut bisa di rumah. 

Efektif meningkatkan kepercayaan diri
Memiliki rambut yang kusut memang kesannya tidak bagus, bisa jadi orang yang bertemu Anda beranggapan kalau Anda malas memperhatikan penampilan. Padahal bisa jadi sudah sekian jam di depan cermin dan tidak menemukan solusi untuk merapikan rambut. Baiknya cegah perasaan rendah diri dengan membeli catokan, pastikan merek Philips karena mutunya terjamin. Supaya bersama catokan Philips penampilan selalu menarik dan nantinya membuat Anda lebih bebas dan percaya diri setiap saat. 

Nahhh gimana, udah taukan kalo mencatok rambut itu juga ada manfaatnya, soo yang mau rambutnya tetap cantik tanpa mengeluarkan uang yang banyak Solusinya adalah dengan Membeli Catokan Rambut Philips, jadi gak perlu ke salon lagi deh :).

Semoga tulisan ini bermanfaat ya 

With Love,

Custom Post Signature

//