Blog

Langit Musik : Aplikasi Mood Booster Ketika Galau

Hayooo Sobat Odel…

Siapa  yang pernah merasakan Galauuu? atau saat ini sedang pada kondisi galau.
hmm setiap orang pasti pernah donk merasakan galau entah itu galau masalah pekerjaan, sekolah, masalah keluarga, kuliah ataupun hubungan percintaan (terutama anak-anak ABG sekarang :P).

Memang tidak bisa kita pungkiri jika pada saat galau semua semangat kita habis terkuras sehingga membuat hati dan pikiran kita menjadi tidak nyaman, ketidaknyamanan tersebut dapat membuat kita menjadi malas untuk melakukan apa saja.

Untuk mengatasi galau itu sobat Odel membutuhkan mood booster agar galau yang sobat Odel rasakan bisa teratasi dan membuat hati serta pikiran kembali menjadi tenang.
Mood Booster itu apa sih ? mood booster adalah sesuatu hal yang bisa mendorong kita menjadi lebih bersemangat. Banyak  jenis-jenis mood booster yang bisa sobat Odel gunakan untuk membantu mengurangi kegalauan. Misalnya dengan Nonton TV, Jalan bareng temen, keluarga atau pacar, atau sobat Odel lebih seneng nikmatin rasa galau di rumah sambil dengerin musik, padahal sebenernya pada saat galau bawaannya jadi MaGer alias Malas Gerak heheheh.

Nah buat sobat Odel yang lebih suka diem dirumah , ngurung diri dikamar sambil istirahatin badan dan pikiran, sehingga rasa galau itu akan berkurang dan membuat kita bersemangat kembali, saya punya aplikasi mood booster yang cocok banget digunakan ketika galau, yaitu aplikasi Langit Musik

Banyak sekali aplikasi streaming dan download lagu untuk Android , kenapa harus Langit Musik???

Sudah banyak memang layanan digital musik yang ditawarkan oleh berbagai platform , tapi aplikasi musik dengan tampilan ciamik, enak dilihat, rapi dan simpel cuma di Langit Musik ini. Content yang di sajikan pun sangat cocok sesuai dengan keinginan pengguna. Pertama ngeliat aja udah bikin jatuh hati sama aplikasi ini, ngeklik banget deh pokoknya. Mau tau kenapa saya jatuh hati sama aplikasi Langit Musik ??  simak terus aja ya ceritanya disini karena selanjutnya saya akan membahas bagaimana dan seperti apa tampilan serta fitur-fitur yang ada pada aplikasi Langit Musik...Check it Out Yay


Sebelum lanjut ke fitur-fitur yang di sediakan oleh Langit Musik ada baiknya Sobat Odel tau dulu apa itu Aplikasi Langit Musik  ?

Langit Musik adalah sebuah layanan musik Telkomsel yang bekerjasama dengan PT. Mel0n Indonesia yang menawarkan cara baru untuk mendownload dan streaming lagu secara legal dan tanpa batas. PT.Mel0n Indonesia merupakan sebuah perusahaan Joint Venture yang didirikan oleh Multimedia Nusantara dan South Korea Telecom, yang berfokus pada bisnis layanan musik digital.

Aplikasi Langit Musik ini mempunyai banyak fitur yang bakal bikin Sobat Odel Betah berlama-lama mengunakannya. Apa dan bagaimana fitur Langit Musik tersebut akan saya jelaskan dibawah ini 🙂

Ada beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi Langit Musik ini, yang bikin saya betah berlama-lama menggunakannya yaitu Explore, Trending, My Music dan Notification.

Explore
Merupakan salah satu dari fitur-fitur yang ada pada aplikasi Langit Musik dan terdiri dari 3 kategori yaitu For You , Browse dan TagStation.

For You
Fitur For You ini berisi semua lagu yang di rekomendasiin oleh Langit Musik. Jadi ketika sobat odel sedang tergesa-gesa sobat Odel tidak perlu repot repot mencari-cari lagu, karena setiap harinya Langit Musik selalu merekomendasikan lagu-lagu baru, dimana playlistnya bisa difollow oleh pelanggan lainnya untuk menerima Update terbaru dari Langit Musik. Selain hal itu pelanggan bisa tetap bisa mendengarkan lagu-lagu walaupun dalam kondisi Offline atau pelanggan tidak ada koneksi data.

Browse
Fitur Browse ini merupakan salah satu fitur yang sangat saya sukai selain tampilannya yang ciamik, enak dilihat, tampilan pada fitur browse ini sangat memanjakan mata para penggunanya. Jadi Sobat Odel betah berlama-lama ketika mencari dan memilih lagu-lagu yang ada pada aplikasi Langit Musik. Fitur Browse ini membeda-bedakan lagu menjadi beberapa menu kategori yaitu New Releases, Top Hits, Moods, Genres.
  • New Releases Berisi semua lagu-lagu terbaru baik itu berasal dari Indonesia ataupun Internasional, jadi sobat Odel ga perlu takut di bilang Kudet (Kurang Uptodate) Gara-gara ga tau lagu-lagu terbaru yang kekinian :).
  • Top Hits Berisi semua lagu-lagu yang lagi Hits baik itu dari segi lagu ataupun dari segi artis-artis yang lagi Hits.
  • Moods Berisi semua lagu yang di kategorikan kedalam beberapa jenis mood, jadi Sobat bisa milih lagu sesuai dengan mood kamu saat itu 🙂 
  • Genres berisi lagu-lagu yang dikategorikan kedalam beberapa genre salah satunya adalah Mood Booster. Nah gimana ga cocok coba aplikasi  ini  buat orang Galau, lagi males ngapa-ngapain, bawaannya ga semangat tinggal buka aplikasi ini pilih kategori Mood Booster langsung deh sobat Odel dikasih pilihan lagu-lagu yang bisa nambah semangat kamu :). 

#TagStation
Pada fitur #TagStation ini lagu-lagu pilihan yang dikategorikan dengan berbagai Taggar menarik contohnya seperti #bahagia, #surprise, #sadness,#cintaindonesia, #hits, #rock dan lain lain.

Trending 
Fitur satu ini mengkategorikan lagu-lagu yang sedang trending baik itu dari Indonesia maupun dari Internasional. Dengan menggunakan fitur ini kita bisa melihat lagu-lagu yang sedang menjadi trend di daerah kita ataupun trend di tempat lain. Nah seperti yang ada pada gambar dibawah ini, saya pengen tau lagu apa sih yang lagi jadi trending di Bengkulu saat ini.

My Music
Fitur My Music ini berisi tentang lagu-lagu yang menjadi playlist, lagu-lagu yang baru saja di putar ataupun lagu-lagu yang sering saya putar. Jadi Sobat Odel bisa membuat playlist lagu yang sobat Odel inginkan agar lebih memudahkan sobat Odel untuk mendengarkan lagu favoritnya.

Notification
Fitur notification pada Aplikasi Langit Musik ini berisi berbagai update dari Artis, Followers kita, serta kita bisa share lagu ke teman-teman kita di dalam aplikasi. Selain itu juga Notification ini berisi promo tentang layanan berhadiah maupun playlist pilihan.

Nah sobat Odel semua bahasan diatas merupakan fitur-fitur unggulan dari Aplikasi Langit Musik ini.
Sekarang Langit Musik saat ini  hadir dengan tampilan baru. Dengan tampilan Langit Musik yang baru pelanggan dapat menikmati streaming lagu, membuat playlist favorit dan share lagu ke sahabat dan bebas kuota data tapi sesuai dengan syarat dan ketentuan ya hehehe.

Emang apa aja sih Syarat dan Ketentuannya ??

  • Sobat Odel harus menggunakan Android Version 4.4 ke atas
  • Bebas Kuota data hanya untuk streaming dan dengar lagu offline bagi pengguna Telkomsel dan dalam jaringan Telkomsel. Jadi walaupun Sobat Odel lagi kehabisan kuota data , sobat Odel masih bisa kok menikmati layanan aplikasi Langit musik ini, gimanaaaa enak kan :).
  • Download Aplikasi Langit Musik menggunakan paket data regular atau tarif data yang berlaku  
Bagaimana Cara Mendapatkan Aplikasi Langit Musik ??
Sobat Odel ga perlu khawatir karena Aplikasi Langit Musik ini sangat mudah di dapatkan, Sobat Odel hanya perlu mendownload aplikasi Langit Musik di Android melalui google play. Caranya adalah Akses Google PlayCari Aplikasi Langit Musik Klik DownloadInstall


Bagaimana Cara Mendaftar Aplikasi Langit Musik ??

Cara daftarnya gampang banget ga perlu ribet isi ini dan itu, Sobat Odel hanya perlu mendaftar dengan menggunakan kartu Telkomsel saja. Setelah mendaftar Sobat Odel akan diberikan password melalui SMS oleh Telkomsel dan taraaaa akun anda sudah bisa digunakan untuk mendengarkan lagu. Walaupun Sobat belum melakukan aktifasi pembelian paket premium, sobat masih bisa kok menikmati lagu-lagu yang ada secara Offline.

Bagaimana Cara Aktifasi Langit Musik ??

Ada dua jenis aktifasi yang ada pada Langit Musik yaitu Aktifasi Freemium dan Aktifasi Premium
Aktifasi Freemium
Aktifasi freemium merupakan aktifasi gratis otomatis pada semua pelanggan baru, jadi pelanggan baru bisa langsung mendengarkan lagu-lagu yang ada pada aplikasi Langit musik ini walaupun belum upgrade ke Premium. Cara aktifasinya juga sangat mudah yaitu :

  • Log In pada aplikasi
  • Isi No HP dan Password
  • Setelah No HP dan Password benar silahkan klik Log In
  • Paket Freemium sudah bisa di nikmati

Aktifasi Premium
Aktifasi Premium merupakan aktifasi berbayar , jadi pelanggan baru bisa mengupgrade dari Freemium ke Premium dengan cara

  • Log In pada aplikasi
  • Pada menu Account pilih Subscription
  • Di dalam menu Subscription terdapat menu pilihan utnuk paket Premium 7 hari atau 30 Hari , silahkan Sobat pilih sesuai dengan keinginan sobat sendiri ya 🙂
  • Lalu Klik Upgrade
  • Setelah di Upgrade akan muncul kolom pemberitahuan mengenai berlangganan. Pilih √ untuk berlangganan dan X untuk membatalkan berlangganan. Dan secara otomatis akan mengirimkan SMS ke 96161
  • Sobat akan akan mendapatkan notifikasi melalui SMS :  “Anda akan berlangganan LangitMusik dengan tarif Rp.22000/30hari. Balas “YA” utk melanjutkan.
  • Jika registrasi sukses maka sobat akan menerima SMS balasan “Aktivasi LM Premium dari PT. MelOn Rp.22000/30hari sukses, aktif sd dd-mm-yyyyy. Login:<MSISDN_user> & Psw:<passwrd>. Berhenti:UNREG PMUSIC ke 96161. CS:02172800044
Lalu bagaimana caranya jika ingin berhenti berlanganan ??
Cara berhenti berlanganan juga sangatlah mudah, sobat hanya perlu mengirimkan  SMS dengan KEYWORD  UNREG dan kirim ke 96161.

Agar lebih mudah memahami dan mengetahui perbedaan antara Freemium dan Premium Sobat bisa melihat pada gambar di bawah ini :).

Nah sobat Odel, gimana?? ga susahkan untuk mendengarkan lagu yang ada pada aplikasi Langit Musik. Bagi saya pribadi aplikasi Langit Musik ini sangat mudah digunakan, sangat fleksible dan ga ngebosenin. Cumaaaa hanya saja Aplikasi ini juga mempunyai beberapa kekurangan misalnya :
  • Lagu-lagunya kurang uptodate
  • Terkadang suka gangguan pada menu Trending
  • Ada beberapa lagu yang tidak ada liriknya.
Eitsss tapi tunggu dulu masalah kecil diatas ga terlalu berpengaruh buat saya karena apa?? karena dari pihak Langit Musiknya pun selalu menanggapi semua keluhan dari user dan segera memperbaikinya. Jadi buat kamu yang mempunyai masalah pada aplikasinya bisa langsung memberi penilaian atau memberi komentar di google play. 

Kenapa saya bilang aplikasi ini fleksible ?? karena ketika saya menggunakan aplikasi ini kegiatan saya yang lain tidak terganggu, contohnya ketika ada panggilan masuk, saya bisa langsung menjawab panggilan tersebut tanpa perlu repot mematikan Aplikasi Langit Musik ini, Lalu alasan lain yang bikin saya kepincut adalah saya masih bisa chit chat dan membuka aplikasi lain, jadi hidup itu berasa jadi lebih berarti karena Musik, Mau ikut nyanyi tapi ga hafal lirik, udah ga masalah lagi dengan Langit Musik, karena pada aplikasi ini juga terdapat liriknya. Jadi kegiatan apa pun jadi mengasyikan karena Aplikasi Langit Musik Apalagi Galauuu, bye bye deh galauuu heheheh :).
Tampilan Aplikasi Langit Musik Bisa sobat Odel lihat di Video saya di bawah ini 🙂


2 thoughts on “Langit Musik : Aplikasi Mood Booster Ketika Galau

Leave your thought

Mom's Odells