Bermain Pasir Kinetik Di Bengkulu Indah Mall, Mengasah Kreativitas dan Melatih Motorik Anak

Bermain Pasir Kinetik Di Bengkulu Indah Mall, Mengasah Kreativitas dan Melatih Motorik Anak

Assalamualaikum Sobat Odel

Haii Ketemu Lagii 🙂

Setiap weekend Bunda suka ngajakin buah hatinya ga sih, buat jalan-jalan atau pergi ke arena permainan untuk anak ?? Sering donk ya pastinya. 
Udah tau belum kalo di Bengkulu Indah Mall sekarang sudah ada area bermain edukatif untuk buah hati AyBund (Ayah Bunda), area bermain yang bisa Melatih Kreativitas  dan Melatih Motorik Anak yaitu Area Bermain Pasir Kinetik. Tempatnya berada di lantai 2 Bengkulu Indah Mall, dimana area bermain pasir kinetik itu lokasinya berdekatan dengan arena bermain Fun City.
Walaupun areanya bermainnya kecil, tapi manfaat yang di peroleh anak saat bermain pasir kinetik sangat banyak. dan tidak perlu membayar mahal untuk bermain pasir kinetik ini, hanya Rp. 15.000,- buah hati AyBund sudah bisa bermain sepuasnya, sampe bosen mainnya heheheh.
Sebenernya sih permainan pasir kinetik ini juga bisa dimainkan dirumah, asal AyBund mau membelikan / membuatkan untuk buah hatinya. Sekarang Pasir Kinetik ini juga sudah banyak kok dijual di toko-toko online.
Dari tadi ngomongin pasir kinetik, apasih pasir kinetik itu ?
Pasir mah banyak didepan rumah, tinggal ambil aja kasih sama anak buat maen. 
Eittt bukan pasir itu ya AyBund, pasir yang saya maksud disini adalah pasir kinetik atau pasir buatan. Pasir Kinetik ini tidak lengket ditangan loh, jadi pada saat buah hati AyBund memainkannya tangan tidak kotor.
Pasir Kinetik ini bentuknya mirip seperti pasir pantai namun teksturnya lebih halus, Jika buatan pabrik pasir kinetik ini terbuat dari 98 % pasir asli dan 2 % nya adalah non-toxic synthetic polymer atau polimer sintetik buatan manusia yang tidak beracun. 
Bermain Pasir Kinetik  tidak hanya memberikan kesenangan kepada si anak,akan tetapi dapat juga memberikan beberapa manfaat yaitu :
  • Mengasah Imajinasi dan Kreativitas, Pada saat anak bermain pasir kinetik telah disediakan bermacam-macam bentuk cetakan, ada bentuk istana, hewan dan lain-lain, jadi dari berbagai cetakan tersebut bisa membuat anak berimajinasi membuat kastil ataupun bentuk yang lainnya sesuai dengan keinginan mereka.
  • Melatih Motorik Anak. Pada saat mereka bermain pasir, seluruh rangkaian otot mereka bekerja, hal ini dikarenakan pada saat bermain pasar mereka akan sering mengeruk, menyendok pasir , menggali lalu membentuk pasir. Selain motorik kemampuan fisik anak semakin terkordinasi antara mata dan jugatangan
  • Melatih Kemampuan Berkerjasama. Pada saat bermain bersama teman ataupun saudaranya, permainan ini sangat untuk melatih anak agar dapat bekerja sama. Misalnya bekerja sama dalam mebuat sebuah istana.
  • Melatih Kemampuan Sensorik. Dengan bermain pasir kinetik anak-anak akan mampu membedakan tekstur sebuah benda entah itu halus,kasar, basah, kering , kental dan encer.
  • Salah satu cara untuk mengatasi buah hati anda yang kecanduan Gadget / Smartphone. Setelah mereka bermain pasir , mereka akan asik sehingga mereka akan betah berlama-lama bermain pasir. Sehingga membuat anak anda sibuk dan melupakan kesukaan mereka terhadap gadget.

Pasir Kinetik ini bisa kok dibuat sendiri dirumah dari bahan-bahan yang lebih aman untuk anak. Cara membuatnya juga ga susah kok. Bagaimana cara membuatnya?? tunggu di postingan saya berikutnya ya :).
Hari Senin kemarin, saya membawa kedua putri saya untuk bermain kesana, saya dan suami sengaja membawa mereka bermain di hari senin karena pada hari sabtu dan minggu Bengkulu Indah Mall sangat ramai terutama di arena permainan anak. Mereka berdua sangat menyukai bermain pasir disana dan betah berlama-lama duduk bermain pasir kinetik itu. 
Pada area bermain pasir kinetik terdiri dari 6 meja yang berisikan pasir kinetik yang berwarna warni beserta cetak-cetakan beraneka macam dan juga lucu-lucu. Di area tersebut juga di sediakan tempat duduk untuk AyBund menunggu putra-putrinya bermain, walaupun permainan ini aman tetap saja harus terus diawasi ya bunda saat mereka bermain terutama anak-anak di bawah 2 tahun.

kk Naya dan dd Hana

kk sama dd lagi di foto sama yang punya 

Asik Maen Sampe yang Nunggu Juga Bosen

DD hana Lagi Fokus

Nahh dari pada maen jauh-jauh mending main disini udah murah, mudah dan bikin anak jadi lebih kreatif.

About Author

Related posts

Ketika Delvionna Sister’s Di Tanya , Mau Punya Adik Lagi Atau Gak ??

Yaps yaps, duh emakkk Adis, maafkan daku yang telat lagi membuat tulisan collaboration kita #OCEHMAK. Bukan karena sengaja tapi bener-bener lagi sibuk banget akhir-akhir ini, mulai dari sibuk bareng temen-temen lain untuk pembentukan Genpi Bengkulu sampe harus otak-atik template blogspot dan theme WordPress punya client (cieee client, gaya bener...

Read More

Comments ( 3 )

  • Mirwan Choky

    Main pasirnya tetap dalam pengawasan orang tua yah kayaknya, karena takutnya si dedek masukin ke mulut tu pasir.

  • moms odell

    Iya pastinya mas, bahaya kalo ga diawasin..apalagi kalo anak masih dibawah umur 2 tahun. masih suka memasukan semua kedalem mulut hehehe

    Makasih sudah mampir ya 🙂

  • Kuma Seo

    Wah semakin bagus neh kalo wahana bermainnya di tambah..

Give a Reply