Kepo dengan Komunitas Blogger Bengkulu, Yuk Baca Ini !!!

Kepo dengan Komunitas Blogger Bengkulu, Yuk Baca Ini !!!

Haloo Sobat Odel 

Selamat Hari Senin dan selamat memulai kembali aktivitasnya ya 🙂
Sobat Odel sebelumnya pasti sudah pernah mendengar ataupun membaca  kata-kata ini Blog, Blogger dan Juga Komunitas Blogger, udah pernah baca dan mendengar kata-kata itu tapi ga tau artinya ???
tenang ajaaa, postingan saya untuk hari ini akan sedikit mengulas tentang blogger, dan Komunitas Blogger.
Blog merupakan singkatan dari Web Blog yang berbentuk aplikasi web. Blog ini pada dasarnya mempunyai fungsi sebagai media publikasi untuk menyalurkan ide ataupun catatan harian melalui tulisan yang akan dimuat dalam postingan.
Blog juga merupakan bagian dari website yang dapat diakses secara online, dan dikelola oleh pengguna tunggal ataupun dikelola oleh beberapa orang penulis. 
Saat ini sudah banyak sekali platform gratis yang bisa digunakan yaitu Blogger.com,Wordpress.com, Blogdetik.com, tumblr.com dan lain-lain.
Blogger merupakan sebutan atau panggilan untuk orang-orang yang menulis blog tersebut.
Komunitas Blogger adalah sebuah ikatan atau perkumpulan yang terbentuk dari para blogger, yang memiliki kesamaan tertentu misalnya, kesamaan kampus, kesamaan hobi, kesamaan asal daerah seperti salah satunya adalah Komunitas Blogger Bengkulu.
Dulu kalo liat temen-temen di Facebook suka share tentang komunitas bloggernya, duh suka mupeng sendiri, sambil ngebatin dalem ati “Kapan ya Bengkulu punya juga komunitas Blogger “. 
Punya komunitas apalagi komunitasnya itu mempunyai hobi, tujuan dan keinginan yang sama pasti seru. Melalui komunitas kita bisa mendapatkan bermacam-macam ilmu dan pengalaman yang ga bisa kita dapetin melalui bangku sekolah, belajar dari bermacam-macam orang yang memiliki keragaman pengalaman, tentunya juga akan menambah wawasan dan pengalaman kita pribadi. Makanya saya mupeng banget kepengen Bengkulu punya Komunitas Blogger.
Setelah sekian lama menantikan akhirnya jreng jreng jrenggggg muncul juga diwall facebook salah satu undangan kopdar untuk Blogger Bengkulu baik untuk yang udah master di bidang perblogingan ataupun pemula seperti saya :), tanpa basa basi lagi langsung aja saya join di grupnya, berkenalan , akhirnya digabungkan ke grup di Whatsapp Blogger Bengkulu dan ikut Kopdar Blogger Bengkulu yang pertama namun yang ke Tujuh untuk anggota yang lain 🙁 , sedihhnya baru tau :(.
Komunitas Blogger Bengkulu atau disingkat BoBe didirikan pada tanggal 27 Juni 2016, Founder Blogger Bengkulu (BoBe) yaitu Mbak Milda dan Mbak Ria Fasha, terima kasih ya mbak Milda dan mbak Ria Fasha yang sudah menyatukan Blogger Bengkulu.
Saat ini jumlah anggota Blogger Bengkulu terus bertambah baik digrup facebook ataupun pada saat kopdar pasti ada aja member baru yang bergabung. Semoga semua warga Bengkulu yang suka nulis dan ngeblog bergabung di Komunitas Blogger Bengkulu supaya lebih rame kalo Kopi Darat (Kopdar).
Apa Saja Kegiatan Blogger Bengkulu ??
Semenjak saya bergabung,saya baru mengetahui jika banyak sekali agenda rutin dari para Blogger Bengkulu ini setiap bulannya diantaranya yaitu :
  • Acara Kopdar yang dilaksanakan setiap Bulan pada tanggal 26 
  • Kegiatan #nulisserempak, dimana setiap bulannya para Blogger Bengkulu diberikan tema-tema yang berbeda untuk dijadikan tema tulisannya.
  • Kegiatan Arisan Link, arisan link berguna untuk membantu blogger untuk membangun blognya
Apa Manfaat Bergabung di Komunitas Blogger Bengkulu ??

Secara pribadi, bagi saya bergabung dengan komunitas Blogger Bengkulu ini memberikan banyak manfaatnya yaitu :
  • Selain saya memiliki teman dan keluarga baru 
  • Memiliki wadah untuk menyalurkan hobi
  • Komunitas tempat dimana saya bisa mendapatkan ilmu dalam dunia Blogging
  • Tempat dimana saya bisa berbagi sedikit ilmu yang saya punya
  • Setelah Bergabung di komunitas Blogger Bengkulu, pengetahuan saya tentang Bengkulu juga bertambah hehehhe, hal ini dikarenakan Komunitas Blogger mempunyai Program #nulisserempak yang semua temanya berkaitan dengan Bengkulu. 
  • Bisa dapet uang dari ngeblog, semuanya diajarin caranya disini 

Apakah Komunitas Blogger Bengkulu Mempunyai Logo ?
Komunitas Blogger Bengkulu mempunyai Logo dan logo itu mempunyai artinya. Dibawah ini adalah Logo dari Komunitas Blogger Bengkulu.

Logo Komunitas Blogger Bengkulu

Untuk secara lengkapnya sobat Odel bisa langsung mengunjungi Blog Ketua Blogger Bengkulu yaitu Mildaini untuk mengetahui Filosofi Logo Komunitas Bengkulu

Nahhh buat kamu yang suka nulis, suka curhat  atau yang mau belajar ngeblog ayo gabung di Komunitas Blogger Bengkulu. Siapa aja boleh bergabung kok disini ga ada batasan umur , ga ngeliat segi pekerjaan, gender ataupun yang lain, asal punya keinginan ngeblog bisa gabung disini. Belajar sama para Blogger Sepuh Bengkulu.

Penasarannnnnkan…
Kepooooo kan

Yuk ceki-ceki aja disini

Website Blogger Bengkulu : http://www.bloggerbengkulu.com/
Facebook Blogger Bengkulu : https://www.facebook.com/groups/146730535735842/
Instagram Blogger Bengkulu : https://www.instagram.com/bloggerbengkulu/?hl=en


About Author

Related posts

Bengkulu Patut Berbangga, Dua Objek Wisata Kembali Masuk Nominasi API

Masyarakat Bengkulu patut berbangga karena tahun 2018 ini dua objek wisata kembali masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia. Wisata Olahraga dan petualangan terpopuler dan Bukit Kandis serta Situs Wisata Sejarah Terpopuler Rumah Bung Karno. Rumah Bung Karno Sebelumnya tahun 2017 , Bengkulu juga sempat masuk kedalam nominasi...

Read More

Kampanye Internet Baik 2017 di Bengkulu

Sejak kemarin hingga hari ini 5-6 Desember 2017, Telkomsel mengadakan kegiatan seminar dan Workshop Internet Baik. Kegiatan ini merupakan kegiatan roadshow rutin yang diadakan oleh CSR PT Telkomsel dibidang kewarganegaraan digitaldan sudah diselenggarakan juga dibeberapa kota besar. Program yang diadakan oleh CSR PT Telkomsel ini dilakukan untuk mendukung ekosistem...

Read More

KURANGNYA KESADARAN ATAU KURANGNYA FASILITAS

Sebenarnya sudah lama sekali saya ingin menulis tentang masalah ini di blog saya, hal ini karena seringnya saya temukan orang yang dengan sengaja membuang sampah di pinggir-pinggir jalan raya, entah karena kurangnya kesadaran atau karena tidak adanya tempat pembuangan sampah rumah tangga di sekitar rumahnya. Hampir dibeberapa lokasi. saya...

Read More

Comments ( 4 )

  • ria mustika

    seneng banget setiap bulan ketemu teman-teman baru dan saling berbagi
    semoga komunitas kita makin kece kedepannya

  • moms odell

    Insya Allah Mba, semoga keluarga BoBe juga bertambah

  • kumaseo

    Komunitas blogger kece, semakin maju.

  • budiono

    jangan lupa ya untukb backlink situs kami asia.co.id
    terimakasih buat acara hari ini dan jgn lupa kami tunggu review "kopi redjang" nya

Give a Reply