Blog

Memberi Makan Rusa Totol – Wisata Murah Di Bengkulu

Bukan hanya kota Bogor yang memiliki wisata murah yang dapat dinikmati oleh siapa saja, Kota Bengkulu juga memiliki wisata murah meriah yang bisa dinikmati oleh siapa saja tanpa harus membayar uang tiket masuk yang berharga puluhan ribu rupiah. Jika di Kota Bogor wisata murah ini dapat dinikmati di Sepanjang Pagar Istana Bogor, di Kota Bengkulu kita bisa menikmati wisata murah meriah ini di sepanjang pagar Rumah Dinas Gubernur Provinsi Bengkulu yang berada di Jalan Jend. Ahmad Yani (Kampung) Kota Bengkulu.
Rumah Dinas Gubernur Provinsi Bengkulu
Sumber Gambar : google

Kenapa saya bilang ini wisata murah meriah ?? karena memang ketika kita berkunjung kesana tidak perlu mengeluarkan uang banyak atau bisa sama sekali tidak perlu mengeluarkan uang. Para pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 2000,- Rp. 5000,- saja untuk membeli sayur-sayuran dan buah pepaya muda yang bisa didapatkan dari penjajanya dalam bentuk ikatan ataupun bungkusan, atau para pengunjung bisa membawa sayuran dan buah-buahan dari rumah untuk memberi makan rusa-rusa tersebut. Para Penjaja Sayuran itu juga tidak hanya menyediakan sayuran atau wortel mereka juga menyediakan bangku-bangku kecil yang bisa digunakan untuk duduk ataupun berdiri untuk anak-anak.
Kakak Naya dan Nenek Sedang Memberi Makan Rusa

Rusa Totol atau sering dikenal dengan Kijang di halaman Rumah Dinas Gubernur memang sudah akrab dengan kehadiran manusia di sekitar mereka. Mereka sudah biasa beradaptasi dengan manusia sehingga mereka tidak takut untuk mendekat ketika melihat pengunjung mendekat disekitar pagar.
Biasanya pengunjung yang datang didominasi oleh keluarga-keluarga yang memiliki anak balita seperti saya halnya :). Saya membawa kedua putri saya berkunjung kesana untuk mengenalkan mereka dengan lingkungan dan mengajarkan mereka untuk berinteraksi dengan hewan jinak yang satu ini. Awalnya kedua putri saya ketakutan ketika berdekatan rusa tersebut, namun lama kelamaan mereka jadi terbiasa dan tidak takut lagi saat memberi makan rusa jinak itu.

Ketika mereka mengekspresikan keraguan, ketakutan dan akhirnya berani sungguh membuat hati saya gembira dan tidak jarang pula saya mengabadikan momen-momen tersebut. Sederhana saja bukan, ga perlu mahal untuk melakukan wisata. Hanya perlu 2 dan 3 ikat sayuran atau wortel saya bisa menikmati kegembiraan bersama kedua putri saya. selain hal tersebut kita juga sedikitnya sudah berbagi sedikit rezeki kepada penjaja sayur-sayuran dengan membeli sayuran dan buah buahan untuk memberi makan rusa-rusa di sana :).

Belum halnya lagi dengan membawa mereka berinteraksi dengan hewan anak akan bisa mulai mengenal keanekaragaman hewan dan belajar menyayangi binatang :).
Memberi Makan Rusa Totol merupakan salah satu wisata murah yang ada di Bengkulu, Anda Mau Mencoba ???

Leave your thought

Mom's Odells