Blog

Cara Mudah Blog Walking Dengan Memasang Blogroll

Hallo 🙂
Assalamualaikum pembaca setia di rumah maya Mom’s Odell
Kali ini saya akan sedikit mengulas tentang Manfaat Blogroll dan Blog Walking.

Kalo saya pribadi Blogroll ini sangat penting banget untuk blogger pemula seperti saya, khususnya untuk membangun blog saya dan memudahkan saya untuk Blog Walking. Setelah selesai membuat tulisan dan ngerefshing otak ada baiknya berkunjung ke Blog Favorite, Blog Komunitas, ataupun Blog Sahabat Sobat.

Langsung aja yahhh saya akan menuliskan Cara Mudah Blog Walking Dengan Memasang Blogroll

Blog Walking

Blogroll adalah kumpulan Pranala ke Beberapa Blog yang lain. Blogroll biasanya ditempatkan di baris samping (sidebar) halaman muka kebanyakan blog. Biasanya para blogger membuat beberapa kategori untuk Blogrollnya, misalnya Blogroll khusus dengan blog yang memiliki niche Parenting, jadi Blogroll itu isinya hanya list link blog yang nichenya Parenting. Kalau saya tidak Blogrollnya tidak memiliki Kategori semuanya saya jadikan satu hehehe :).
Jadi ketika saya akan berkunjung ke Blog lain saya tinggal memilih list Blog yang ada di Blogroll saya, ga perlu repot-repot searching dulu. Nah enaknya lagi kalo Blogger yang saya masukan di List Blogger juga memasukan saya ke Blogrollnya jadi seperti tukeran link :).

Untuk mengenalkan blog saya ini, setiap hari saya berkomitment setidaknya akan melakukan Blog Walking minimal 5 dan Maksimal 10, dan itu secara bertahap jumlah blog yang saya kunjungi terus saya tambah.

Lalu Apa Itu Blog Walking 

Blog Walking adalah suatu aktivitas yang dilakukan oleh Blogger, di mana kita mengujungi blog-blog lain dalam rangka bersilahturahmi ataupun juga dalam rangka mengenalkan blog kita.

Manfaat Memasang Blogroll

Untuk saya pribadi memasang Blogroll ini sangat bermanfaat dan membantu sekali dalam mengembangkan dan mengenalkan blog kita ke Blogger lain. Selain itu juga ada beberapa manfaat lainnya yaitu :

Memudahkan Dalam Blog Walking
Pada saat akan Blog Walking tentunya yang kita perlukan adalah Blog Url blogger lain, nah dengan menggunakan Blogroll ini kita tidak perlu mencari-cari ketika akan Blog Walking. Sobat tinggal memilik di samping Blog siapa yang ingin sobat kunjungi.

Mengenalkan Blog Kita 
Setelah berkunjung ke Blog lain, biasakan untuk meninggalkan jejak atau memberikan commkent pada blog yang sobat kunjungi, dengan harapan si empunya Blog akan berkunjung balik ke blog sobat.

Nahh ada baiknya saat memberikan comment, sobat menggunakan url link, walaupun sebenernya via google comment juga blog kita bisa dikenal dan di kunjungin, tapi kalo menurut para sesepuh Blogger lebih baik comment menggunakan url link, itung-itung nanem link.

Menaikkan Jumlah Pengunjung
Setelah kita memasukan url blog milik blogger lain kedalam Blogroll kita akan lebih baik jika url link blog kita juga dimasukan ke dalam Blogroll milik mereka, agar Link Blog kita juga bisa menjadi salah satu target bacaan bagi pengunjung yang sedang mengunjungi blognya. Nah misalnya nih blogger yang kita pasang ga memasang Blogroll di blognya tentunya kita tidak bisa tukeran link, tapi kita tetap bisa mengenalkan blog kita dengan cara yang saya sebutkan pada manfaat Blogroll point kedua.

Semakin banyak yang berkunjung tentunya jumlah Kunjungan ke Blog kita juga akan naik deh 🙂

Menaikkan Page Rank
Nah untuk menaikkan Page Rank sangat berkaitan dengan jumlah pengunjung yang berkunjung ke Blog Sobat, Semakin banyak yang berkunjung maka Page Rank juga akan naik. Hal ini dikarenakan Jika semakin banyak dikenal dan di kunjungi maka Google akan menilai bahwa blog kita itu memiliki nilai kredibilitas karena blog kita banyak dikunjungi. Sehingga Google akan menaikan page rank kita.

Tutorial Memasang Blogrollnya bisa melipir kemari ya  : Tutorial Memasang Blogroll Pada Platform Blogspot

Nah ayoook kita tukeran link yuk, supaya kita bisa saling berkunjung dan menjalin tali silahturahim antar Blogger .

Salam

Mom’s Odell

3 thoughts on “Cara Mudah Blog Walking Dengan Memasang Blogroll

  1. Kuncinya blogging wa blogwalking ya Mba. Nambah temen juga naikin Page Rank. Selain itu juga nambah wawasan, bloger mah apa aja ditulis, jadi makin pinter deh kita 😀

Leave your thought

Mom's Odells