Sering Begadang, Jangan Lupa Pelihara Fungsi Hati

Sering Begadang, Jangan Lupa Pelihara Fungsi Hati

Haloo sobat Odel, apa kabarnya nih sehat-sehat aja kan ya semua
Hmmm sobat Odel ada yang sering begadang ga ? 
pasti ada dong ya, saya dan suami termasuk salah satu dari orang-orang yang sering begadang, bukan karena kita suka loh tapi karena memang karena tuntutan pekerjaan kami yang membuat kami sering begadang. 
Saya dan suami bekerja dirumah, pekerjaan kami yaitu membuat berbagai jenis software dan mengurus Private Server Game yang sedang kami kelola saat ini, karena pekerjaan ini lah membuat kami sering begadang, terutama beberapa client kami ada yang berasal dari luar Indonesia yaitu seperti Rusia, Jerman dan Nertherland jadi mau tidak mau waktu kerja saya dan suami pun mengikuti waktu mereka.
Saya dan suami sangat menyadari bahwa begadang itu sangat tidak baik untuk kesehatan, tubuh menjadi sering cepat lelah karena kualitas tidur  tidak sesuai dengan seharusnya. Terlalu seering begadang juga akan menyebabkan gangguan kesehatan lainnya terutama kesehatan Hati. 

Kok Bisa Begadang Menyebabkan Gangguan Fungsi Hati ??
Begadang merupakan suatu keadaan dimana seseorang tidur kurang dari 6 jam sehari, sedangkan untuk secara normalnya tubuh kita harus tidur minimal 8 jam sehari. Tidur yang cukup akan membuat tubuh dan pikiran kita beristirahat dari segala aktifitas sehari-hari. Tubuh membutuhkan waktu untuk memperbaiki sistem metabolisme dalam tubuh kita dengan cara tidur.
Pada saat tidur, tubuh kita bekerja untuk membuang semua racun (toxin) dari dalam tubuh, dan hal itu hanya bisa dilakukan apabila tubuh kita dalam keadaan rileks yaitu pada saat kita tidur. Pada saat kita tidur organ yang berfungsi untuk menetralisir racun dalam tubuh adalah Hati, jika kita begadang berarti kita mencegah hati untuk melakukan fungsinya untuk membersihkan racun dalam tubuh, sehingga akan memperberat fungsi hati. Jika hal ini terjadi secara terus menerus maka akan berdampak pada kesehatan organ hati itu sendiri. 
Oleh karena itu kami berdua mencari solusi bagaimana semua bisa kami kerjakan tanpa harus mengorbankan kesehatan kami, dan salah satunya jalan adalah tetap memelihara fungsi hati agar selalu berfungsi sehat dan normal, walaupun kami sering begadang.
Setelah searching sana sini akhirnya kami menemukan cara alami untuk memelihara Organ Hati kami, yaitu dengan mengkonsumsi sari temulawak. Awalnya saya dan suami bingung nih kemana coba nyari sari temulawak, mau bikin sendiri repot banget, coba cari-cari di internet tentang Sari Temulawak akhirnya muncul salah satu produk Herbal yang menyediakan Sari Temulawak yang siap saji. Produk Herbal itu yaitu Herbadrink Sari Temulawak, sebelum saya membeli produk ini saya cari tau dulu mengenai produk ini, dan ternyata Herbadrink Sari Temulawak ini merupakan salah satu produk yang dikembangkan oleh perusahaan farmasi yang sudah terkenal di Indonesia yaitu PT Konimex Pharmaceutical Laboratories.
Semua orang Indonesia pasti kenal dan familiar dengan nama Konimex, PT Konimex Pharmaceutical Laboratories merupakan salah satu perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang Farmasi. PT Konimex terus berkembang mulai dari Produk Farmasi hingga Produk Alami dimana salah satu produk alaminya yaitu Herbadrink. Dengan memanfaatkan sumber alam yang ada di Indonesia PT Konimex mengembangkan produk-produk kesehatan dengan bahan alami. 
Herbadrink merupakan minuman herbal alami yang dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia , diproses menggunakan teknologi modern namun tetap mempertahankan manfaat alaminya. Herbadrink dikemas secara higienis dan mudah dalam penyajiannya yaitu tinggal diseduh. Herbadrink tersedia dalam 7 varian yaitu 
  1. Sari Jahe
  2. Sari Temulawak
  3. Kunyit Asam
  4. Kunyit Asam Sirih Plus Madu
  5. Chrysanthemum
  6. Beras Kencur
  7. Kopi Ginseng

Karena dari awal saya memang nyarinya minuman herbal yang bisa membantu untuk memelihara fungsi hati, maka dari itu saya memilih untuk mencoba mengkonsumsi Herbadrink Sari Temulawak .

Kenapa harus Sari Temulawak ???
Temulawak merupakan tanaman terna berbatang semu setinggi kurang lebih 2 m, berwarna hijau atau coklat gelap. Temulawak (Curcuma Xanthorrhiza Roxb) adalah tumbuhan obat yang tergolong dalam suku temu-temuan (family Zingiberaceae).
Temulawak ini merupakan tanaman asli Indonesia dan juga Malaysia. Di Indonesia, temulawak asli tumbuh di Jawa, Bali dan Maluku. Budidaya temulawak sebagian besar berada di Pulau Jawa. Bagian tanaman yang digunakan dari tumbuhan adalah rimpangnya. 
Rimpang temulawak terbentuk dengan sempurna dan bercabang kuat, berwarna hijau gelap. Rimpang temulawak berukuran besar-besar dan tumbuh bercabang-cabang yang terdiri dari Rimpang Induk dan Rimpang Cabang, Rimpang induk berbentuk bulat hampir menyerupai bulat telur dan sedangkan rimpang cabang tumbuh disekitar rimpang induk dan tumbuh secara memanjang dengan jumlah 34 cabang. 
Rimpang temulawak memiliki warna kulit kuning tua hingga coklat kemerahan dan warna daging rimpang Jingga kemerahan.
Kandungan Temulawak
  1. Zat Kalagoga
  2. Minyak Atsiri 
  3. Flavonoid
  4. Kurkumin
  5. Xanthorrhizol
  6. Glikosida

Manfaat Temulawak
Kandungan-kandungan yang terdapat didalam Temulawak ini bermanfaat untuk 
  1. Memelihara Fungsi Hati dan Ginjal
  2. Mengurangi Radang Sendi
  3. Menjaga Fungsi Lambung
  4. Menurunkan Lemak Dalam Darah
  5. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
  6. Memperbaiki Fungsi Pencernaan
  7. Berguna sebagai Anti Oksidan
Herbadrink Sari Temulawak
Herbadrink Sari Temulawak merupakan minuman herbal yang terbuat dari sari temulawak dan diolah berdasarkan resep tradisional, yang diproduksi secara higienis dan tanpa bahan pengawet. Dikemas secara praktis sehingga memudahkan kita untuk menyajikannya. Hanya perlu diseduh, herbadrink sari temulawak ini sudah bisa kita nikmati. 
Herbadrink Sari Temulawak tersedia dalam dua varian yaitu Herbadrink Sari Temulawak dan Herbadrink Sari Temulawak Sugar Free. Perbedaan antara kedua varian ini adalah Sari Temulawak Sugar Free mengandung pemanis buatan Sukralosa. Sukralosa sebenernya tidak memiliki efek pada metabolisme karbohidrat, kontrol glukosa darah jangka pendek dan panjang, ataupun pelepasan insulin, sehingga aman dikonsumsi oleh seluruh keluarga. Penggunaan Sukralosa pada makanan dan minuman telah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan hampir 80 negara termasuk Indonesia menggunakan Sukralosa. Tanpa mengurangi rasa nikmat saat meminumnya, herbadrink sari temulawak sugar free cocok dijadikan teman saat sedang bersantai ataupun beristirahat.

Komposisi Herbadrink Sari Temulawak

Ekstrak Temulawak setara dengan rimpang temulawak 1.200 mg 
Cara Penyajian Herbadrink Sari Temulawak

Cara membuat/menyajikan Herbadrink Sari Temulawak sangat mudah dan praktis yaitu larutkan satu sachet Herbadrink Sari Temulawak kedalam kurang lebih 150 ml air panas ataupun air dingin. Kamu juga bisa menambahkan Es Batu, untuk mendapatkan kesegaran pada saat meminumnya.
Keunggulan Herbadrink Sari Temulawak
  1. Dikemas Secara Higienis
  2. Tanpa Bahan Pengawet
  3. Sangat Praktis
  4. Mudah Dalam Penyajiannya
  5. Kualitas Rasa Tetap Terjaga
  6. Bersih dan Tidak ada endapan ampas temulawak
  7. Bisa disajikan Hangat maupun Dingin
Oleh karena itu saya memilih untuk meminum herbadrink sari temulawak untuk membantu saya memelihara kesehatan fungsi hati saya dan suami.

About Author

Related posts

CADANGKAN BIAYA OPERASI SECTIO CAESAREA. SEBELUM PERSALINAN

Belum lama ini ada sebuah berita dimana seorang artis yang ingin melahirkan secara normal namun setelah 18 jam tidak juga mengalami kemajuan akhirnya diputuskan untuk Operasi Sectio Caesarea. Habis baca itu saya langsung teringat pengalaman saya saat melahirkan putri kedua, yang harus dilahirkan melalui proses operasi karena tidak adanya...

Read More

Comments ( 26 )

  • Zefy Arlinda

    Berarti aku jiga butuh sari temulawak nih mbak. Mayan sring bgadang soalny 😀

  • Zulaeha

    Aku juga minum Herbadrink 😀
    Favoritku yang varian Kunyit asam ^^

  • Kuma Seo

    Wah client bya sudah sampai mancanegara neh. Mantap mbak. Sya juga sering begadang neh, gak tau kenapa kalau berkecimpung di dunia bisnis online enak sekali kali dikerjakan malam hari bahkan sampai larut malam. Namun kita juga harus pinter2 menjaga pola hidup sehat. Makasih lho tips nya. Sangat bermanfaat sekali.

  • Rach Alida Bahaweres

    DUh, pas nih buat aku yang memang terkadang harus begadang dengan alasan pekerjaan, mba. Seperti malam ini masih aja begadang di kantor

  • Riska Ngilan Haryono

    Aku selalu sediakan ini untuk suami di rumah mbak soalnya dia suka begadang pas nyelesaikan kerjaannya. Rasanya enak dan segar banget 🙂

  • Tira Soekardi

    sekarang sdh ada yg praktis ya, dulu aku sih suak digodogin oleh ibuku temulawak

  • Siti mudrikah

    Begadang kayaknya udah jadi gaya hidup ya mba, hampir semua orang sering terpaksa bgadang demi kerjaan dan hal lainnya. Harus ada asupan nutrisi biar badannya tetap fit.

  • Andi Cintana

    mba suka dengan video graphicnya seru dan informatif sekali ^^

  • moms odell

    Kalo sering begadang jangan lupa mas jaga fungsi hatinya, biar terus terawat, sekarang dah ga perlu ribet lagi bikin sendiri soalnya udah ada yang praktis

  • moms odell

    Enakkk ya mba heheheh praktis lagi bikinnya

  • moms odell

    iya donk, supaya fungsi hatinyabisa terus terjaga walaupun kita sering begadang.

  • moms odell

    sama-sama mba, terimakasih sudah berkunjung

  • moms odell

    kalo gitu kudu sediain nih mba di tas hehehe, jadi kapan perlu tinggal diseduh, enaknya pake airdingin juga kita bisa minum.praktis lagi bentuknya sachetan jadi ga terlalu membuat tas penuh

  • moms odell

    Makasih mba Andi :), terima kasih terlah berkunjung

  • moms odell

    iya mba, selain asupan juga harus ada sesuatu yang bisa dengan cepat meregenerasi sel-sel hati yang rusak dan salah satu caranya dengan meminum herbal sari temulawak

  • moms odell

    iya mba, cocok banget buat anak kostan yang jauh dari orang tua ataupun orang yang ga sempet untuk membuat sendiri

  • moms odell

    Saya juga mba hehehe, buat suami pasti saya sediain ini.

  • moms odell

    makasih :), terima kasih sudah berkunjung 🙂

  • moms odell

    Alhamdulillah kalo bisa bermanfaat, makasih ya mas sudah berkunjung 🙂

  • elva dan heri

    Duh mbak, saya termasuk orang yg suka begadang. Harus sediain herbadrink sari temulawak nih di rumah. Thank's infonya mbak

  • Mira Kaizen

    Artikel ini keren, temulawaknya juga keren, yang tak kalah penting juga cara nulisnya juga keren mbk…xixixi..

    Temulawak emng bagus banget untk menjaga kesehatan hati.

Give a Reply