Blog

Festival Bumi Rafflesia Bengkulu, Menuju Wonderful Bengkulu 2020

Assalamualaikum Wr. Wb
Haii Sobat Mome, fuhh fuhhh fuhh berdebu banget blog udah lama ga ke sentuh 🙁

Sobat Mome gimana kabarnya ?? Sehat donk ya pastinya.
Banyak banget aktifitas yang mendadak dan butuh perhatian ekstra, sehingga rumah maya saya jadi sedikit tak bertuan dan berdebu. Mudah-mudahan rumah ini akan kembali terawat.
Sobat Mome udah pada tau belum kalo di Provinsi Bengkulu bakal diadain acara Festival Bumi Rafflesia ? Sebuah acara yang diadakan dengan tujuan salah satunya adalah mengenalkan Provinsi Bengkulu beserta isinya 🙂 seperti tempat pariwisata, makanan khas dan juga kebudayaan Bengkulu. 
Festival Bumi Rafflesia ini juga merupakan salah satu kegiatan untuk mendukung program pemerintah Provinsi Bengkulu yaitu Menuju Wonderful Bengkulu 2020. Acara Fesival Bumi Rafflesia ini akan diselenggarakan pada tanggal 21-23 Juli 2017 dengan beberapa agenda kegiatan utama yaitu : Bengkulu Coffee Festival, Fun Bike Around The City, Familiarization Trip (Famtrip) dan Bengkulu Triathlon 2017.
Festival Bengkulu Coffee kali ini bakal menjadi tempa berkumpulnya para produsen kopi dan juga pengiat kopi lainnya. Kesempatan ini akan digunakan untuk mengenalkan produk andalan dan pengolahan kopi dari para barista. Acara Festival Coffee ini juga akan mengadakan sesi Workshop Coffee, dengan menghadirkan barista dan distributor kopi kelas nasional yang akan memberikan tips dan trik agar kopi lokal mampu menembus pasar Internasional.
Fun Bike Around The City, acara bersepeda santai ini melintasi objek pariwisata yang ada di Kota Bengkulu, dengan melibatkan seluruh Masyarakat Provinsi Bengkulu. Fun Bike Around The City akan start di Sport Center Pantai Panjang , akan banyak tersedia berbagai macam hadiah hadiah menarik yang telah disediakan oleh panitia. 
Pantai Panjang Bengkulu
Tidak hanya itu saja kegiatan pada Festival Bumi Rafflesia, untuk membantu mempromosikan daya tarik wisata yang ada di Provinsi Bengkulu. Dinas Pariwisata juga akan menggelar Familiarization Trip (Famtrip).

Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu menggandeng para Blogger dari luar Provinsi Bengkulu, Agen Perjalanan Travel, Media serta orang yang berpengaruh luas di media sosial. Kegiatan ini akan berkunjung langsung ke beberapa destinasi wisata yang ada di Kota Bengkulu maupun yang ada di Kabupaten Bengkulu. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan memikat wisatawan untuk berkunjung ke Bumi Rafflesia.

Para peserta Famtrip akan diajak berkunjung ke salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong yaitu Danau Mas Bastari dan akan melihat Bunga Rafflesia yang akan segera mekar.
Danau Mas Bastari
Bunga Rafflesia Arnoldi
Sementara itu, Bengkulu Triathlon juga bakal tidak kalah menariknya. Para peserta memulai lomba dan dilepas dari Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh-593, lalu berenang sejauh 1,5 kilometer menuju tepi Pantai Tapak Paderi, mengayuh sepeda sejauh 40 km menyusuri pusat Kota Bengkulu. Kemudian dilanjutkan lari sejauh 10 kilometer di sepanjang Pantai dan berakhir di kawasan pusat olahraga Pantai Panjang Bengkulu. 
So Guys, Buat kalian yang mau ikut acara Festival Bumi Rafflesia ayooo buruan ke Bengkulu yaaa.
Terima Kasih yang sudah mau mampir dan jangan lupa meninggalkan Jejak ya 🙂

14 thoughts on “Festival Bumi Rafflesia Bengkulu, Menuju Wonderful Bengkulu 2020

  1. Kalau banyak blogger kece ke Bengkulu, wahh bakalan terkenal dong Bengkulu di mata wisatawan, secara pengunjung blog nya para blogger kece semacam mba putrik, Salman, dll itu bejibunnya

Leave your thought

Mom's Odells