Blog

BIMTEK Pembuatan Blog Angkatan Ke-V

Hari ini saya mengikuti acara Bimbingan Teknis Pembuatan Blog yang diadakan oleh Diskominfo, acara ini diadakan untuk mengenal dan mengajak aparatur serta masyarakat di Provinsi Bengkulu untuk mengenalkan Provinsi Bengkulu melalui tulisan sehingga dapat mengenalkan Provinsi Bengkulu ke masyarakat seluruh Indonesia.
Diharapkan setelah acara-acara BIMTEK, masyarakat dan juga aparatur pemerintahan mampu menyebarkan info-info positif tentang provinsi Bengkulu. Peserta Bimtek ini dihadiri oleh Blogger Bengkulu dan juga apartur pemerintahan dari berbagai dinas pemerintahan.
Pada kesempatan ini Kepala Dinas Kominfotik bapak Eddy Prawisnu menyampaikan bahwa dengan adanya Bimbingan Teknis ini diharapkan para Aparatur Pemeritahan dapat memberikan tulisan-tulisan tentang Bengkulu. Pak Eddy Prawisnu juga mengharapkan Blogger Bengkulu dapat bersinergi dengan pemerintah untuk mengenalkan Provinsi Bengkulu melalui tulisan.

Hari pertama ini materi yang disampaikan adalah tentang teknis menulis di media sosial dan Teknis Pembuatan Sosial Media dan Blog. Para peserta diajarkan cara membuat Instagram, Twitter dan Facebook serta mengoptimasi penggunaan media sosal agar menjadi sarana menyebrakan dan megenalkan tentang Provinsi Bengkulu.

Melalui tulisan diblog diharapkan beragam kebudayaan, tempat wisata, makanan serta keindahan alam yang ada di Provinsi Bengkulu dapat lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Peserta sangat antusias saat mempraktekan materi yang telah disampaikan 

One thought on “BIMTEK Pembuatan Blog Angkatan Ke-V

Leave your thought

Mom's Odells