Ada ga yang pernah melihat pemandangan seperti foto di bawah ini, sampah yang dibuang di pinggir jalan. miris bangetkan ngeliatnya. Sangat disayangkan masyarakat saat ini sangat kurang memperhatikan dampak yang akan diakibatkan untuk lingkungan setelah mereka membuang sampah-sampah tersebut. Ntah karena kurangnya kesadaran atau karena kurangnya pengetahuan hal ini terus dilakukan secara berulang-ulang walaupun sudah dibersihkan dan diberi peringatan untuk membuang sampah sembarangan. 

Sampah-sampah seperti kantong plastik, botol plastik, karung plastik sangatlah membahayakan untuk lingkungan, karena plastik sangat susah diurai sehingga berbahaya untuk tanah. Padahal untuk mengatasi hal tersebut dapat dilakukan diet plastik seperti yang ditulis oleh Mbak Lis Dhaniati dalam Trigger Postnya yang berjudul Diet Kantong Plastik, Apa Itu?

Kurangnya kesadaran untuk melestarikan alam akan sangat membahayakan untuk bumi itu sendiri. Padahal banyak sekali hal yang dapat dilakukan untuk menjaga dan melestarikan alam, salah satu caranya adalah dengan melakukan Recycle Barang Bekas. Mendaur ulang barang bekas membantu kita untuk mengubah barang-barang yang tadinya tidak terpakai dan tidak memiliki arti apapun menjadi barang yang memiliki nilai guna sehingga akan memberikan dampak positif pada bumi dengan mengurangi jumlah sampah yang akan dibuang ke tempat pembuangan sampah.
Berbagai barang-barang bekas bisa kita daur ulang seperti botol plastik, kantong plastik kemasan, Kaleng-kaleng bekas dan lain-lain. 
Sumber Gambar : Becraft Mekarsari

Apalagi saat ini kecanggihan teknologi bisa membantu kita untuk mencari berbagai tutorial yang bisa kita liat melalui internet. Saat ini melalui media sosial Instagram sudah banyak sekali Instagramer yang memang memiliki hobi untuk menyulap barang-barang bekas menjadi barang-barang cantik yang bisa menghiasi rumah, terinspirasi dari mereka saya juga sekarang memanfaatkan dan menyulap barang-barang bekas untuk mempercantik rumah, contohnya adalah memanfaatkan botol bekas, kotak kemasan minuman, kardus-kardus bekas untuk membuat berbagai kreasi seperti contoh di bawah ini.
Yukkk ikut menjaga lingkungan dengan memanfaatkan barang-barang bekas yang bisa diolah kembali menjadi barang bernilai guna.
***
#KEBloggingCollab
Trigger Post : Diet Kantong Plastik, Apa Itu?
Tulisan dari Lis Dhaniati blog: www.daily-wife.com

With Love,