Blog

BELAJAR DARI PENGALAMAN, PRIVE URI-CRAN SOLUSI ALAMI CEGAH ANYANG-ANYANGAN

Nggak pernah terbayangkan saat itu kalau saya harus masuk Rumah Sakit, apalagi saat itu dalam kondisi hamil 8 bulan. Tiba-tiba saja pagi itu saya demam yang disertai mengigil dengan hebatnya, badan saya panas hingga 40 ͦ C tapi saya malah menggigil kedinginan, karena cemas akhirnya saya dibawa ke Rumah Sakit.

Awalnya sempet gak percaya sama diagnosa dokter karena sebelum-sebelumnya saya memang mengalami anyang-anyangan atau buang air kecil yang terasa tidak tuntas namun tidak pernah berfikir jika itu akan mengakibatkan terjadinya Infeksi Saluran Kemih. Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium ternyata memang terdapat bacteri E-Coli pada urine, bacteri inilah yang menyebabkan saya demam.
Menurut dokter, kasus ini sering sekali dialami oleh wanita yang sudah menikah dan tidak jarang dijumpai pada wanita yang sedang hamil, wanita sangat rentan mengalami infeksi saluran kemih karena wanita memiliki uretra ( saluran pelepasan) yang lebih pendek. Bukan karena faktor personal hygine yang kurang saja yang dapat menyebabkan seorang wanita dapat terinfeksi, namun banyak sekali faktor-faktor yang dapat mencetuskan saluran kemih terinfeksi, misalnya karena adanya keputihan, iritasi, dan seringnya menahan untuk buang air kecil.
Cerita di atas merupakan pengalaman saya dulu sebelum mengenal Prive Uri-Cran,  cerita ketika saya belum tahu bahwa ada produk  kesehatan yang mempunyai khasiat sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kemih. 
Belajar dari pengalaman sebelumnya, sekarang saya lebih berhati-hati dan lebih meningkatkan kesehatan organ intim saya agar tidak menderita infeksi saluran kemih seperti sebelumnya, yang mengharuskan saya dirawat di Rumah Sakit karena didiagnosa terkena Infeksi Saluran Kemih (ISK).
Setelah mengenal dan rutin minum Prive Uri-Cran saya merasa lebih aman dan nyaman karena tidak pernah mengalami Infeksi Saluran Kemih (ISK) lagi.  Hal ini karena memang Prive Uri-cran memiliki khasiat untuk mencegah berkembangnya bacteria E-Coli. Nah teman-teman yang  masih sering mengalami anyang-anyangan harus buruan konsumsi Prive Uri-Cran biar tidak terinfeksi Bacteria E-Coli.
Belum tahu tentang Prive Uri-Cran ?? tenangg aja baca tulisan ini sampai habis ya karena saya akan membahas secara tuntas dan lengkap tentang Prive Uri-Cran. Tapi sebelum membahas Prive Uri-Cran saya akan membahas tentang Infeksi Saluran Kemih terlebih dahulu ya, agar nantinya teman-teman bisa tahu Mengapa Prive Uri-Cran bisa mencegah terjadinya Infeksi Saluran Kemih.

APA ITU INFEKSI SALURAN KEMIH ?

Infeksi saluran kemih (ISK) adalah sebuah kondisi ketika organ yang termasuk ke dalam sistem kemih, yaitu ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra, mengalami infeksi.  Seperti yang saya bahas sebelumnya diatas bahwa Infeksi saluran kemih dapat terjadi pada siapa saja. Akan tetapi, karena tubuh wanita memiliki saluran uretra yang lebih pendek, maka wanita lebih rentan mengalami infeksi saluran kemih.

Infeksi Saluran Kemih (ISK) berdasarkan gejalanya terbagi menjadi 2 yaitu ISK bagian bawah dan ISK bagian atas.

Gejala Infeksi Saluran Kemih Bagian Bawah

  • Anyang-anyangan atau rasa buang air kecil yang tidak tuntas dan tertahan serta selalu merasa ingin buang air kecil
  • Nyeri, perih dan panas saat buang air kecil
  • Warna urine keruh dan berbau tidak sedap

Gejala Infeksi Saluran Kemih Bagian Atas

  • Nyeri Pada Bagian Selangkangan 
  • Nyeri Tungkai
  • Mual
  • Demam 
Nah dari semua gejala tersebut gejala yang paling sering dialami yaitu anyang-anyangan. Jika secara ilmu kesehatan anyang-anyangan merupakan salah satu tanda dan gejala dari penyakit Infeksi Saluran Kemih. 

Pada saat kita buang air kecil seharusnya jumlah air yang keluar itu banyak, namun pada kasus anyang-anyangan ini, jumlah air kecil yang keluar jumlah sedikit dan timbul rasa panas dan juga nyeri saat sedang atau akan buang air kecil. Gejala-gejala diatas tersebut berarti telah terjadi sesuatu pada saluran kencing bagian bawah khususnya masalah dalam penyimpanan air seni di kandung kemih.
Anyang-anyangan tidak selalu menimbulkan tanda dan gejala secara spesifik, namun kondisi berikut secara umum bisa menjadi tanda dan gejala dari anyang-anyangan :
  • Hasrat berlebih untuk buang air kecil
  • Perubahan pola berkemih, menjadi lebih sering berkemih tapi dengan volume sedikit-sedikit.
  • Urine berbau menyengat, berwana lebih pekat, dan terkandang mengandung darah.
  • Rasa Perih ketika buang air kecil
  • Badan lemah, letih dan lesu yang disertai dengan demam
Penyebab dari anyang-anyangan itu karena dampak dari saluran kemih yang terinfeksi. Dimana penyebab infeksi tersebut adalah Bakteri Escherichia Coli . Bakteri Escherichia Coli ini bisa berkembang dan hidup diberbagai lokasi pada saluran kemih. Biasanya bakteri tersebut ada dikarenakan :
  • Kondisi jarak uretra yang pendek, dan ini sering ditemui pada wanita
  • Pola hidup tidak sehat
  • Personal Hygine yang kurang terjaga
  • Terlalu sering menahan keinginan untuk berkemih
  • Cara membersihkan organ intim yang salah
  • Kurang minum air putih
Sebenarnya cara pencegahan agar tidak terjadi infeksi pada saluran kemih, teman-teman perlu memperhatikan hal-hal apa saja yang dapat menjadi faktor pencentusnya, sehingga secepat mungkin dapat dilakukan pencegahan sebelum terjadi infeksi. Tindakan pencegahan tersebut dapat berupa :

  • Mulai menerapkan pola hidup sehat
  • Menjaga kebersihan terutama kebersihan organ intim
  • Banyak minum air putih
  • Jangan menahan keinginan untuk berkemih
  • Usahakan selalu membawa tissue basah yang mengandung alkohol apabila sedang berpergian dan mengharuskan sobat untuk menggunakan toilet umum.
  • Menerapkan cara membersihkan organ intim dengan benar, yaitu membersihkan organ intim dari depan ke belakang bukan dari belakang ke depan.
  • Minum vitamin sekaligus obat yang bisa mencegah anyang-anyangan dan mencegah Bakteri Escherichia Coli berkembang dan juga menginfeksi organ lainnya, obat itu adalah Prive Uri-Cran.
APA ITU PRIVE URI-CRAN ?
Prive Uri-Cran merupakan salah satu produk kesehatan keluaran dari Combiphar. Prive Uri-Can terbuat dari ekstrak buah Cranberry yang mempunyai khasiat sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kemih, dan ini setelah dilakukan 4 uji klinis. Uri-Cran ini juga dapat mengatasi masalah kesulitan berkemih.
Cranberry yang memiliki nama latin Vaccinium Oxycoccos adalah tanaman semak yang biasanya tumbuh liar dan merupakan salah satu buah dari familia Berry yaitu Bilberry, Blackberry, Blueberry, Dewberry, Lingonberry, Mullberry, Raspberry, Huckleberry, Strawberry dan Cranberry. 
Cranberry sendiri secara fisik bentuknya mirip dengan Blueberry hanya berbeda pada warna saja. Cranberry berwarna merah tua dan memiliki rasa sedikit asam serta berukuran kurang lebih 6-18 mm.
Buah Cranberry ini banyak ditemukan di Eropa terutama bagian Utara yaitu Amerika dan Canada. Setelah melalui berbagai riset, diketahui bahwa Cranberry memiliki kandungan yang dapat digunakan untuk pengobatan karena mengandung :
  1. Kadar Vitamin C yang cukup tinggi
  2. Kaya Serat Makanan, Mineral dan Flavonoid antosianidin
  3. Sianidin. Peonidin, Quercetin
  4. Senyawa Fitokimia yang merupakan salah satu sumber anti oksidan polifenol yang bermanfaat ntuk kesehatan Jantung dan dapat mencegah penyakit Kanker.
Lembaga pemeriksa makanan dan obat-obatan Prancis AFFSA telah mengizinkan buah Cranberry digunakan untuk pengobatan, produk perawatan kecantikan dan juga kesehatan saluran kemih. 
Infographics Cranberry
Di Indonesia buah Cranberry ini bisa ditemukan di mall-mall besar, dengan mengkonsumsi buah Cranberry ini akan sangat bermanfaat bagi tubuh terutama untuk menjaga kesehatan saluran kemih, karena buah Cranberry mengandung antioksidan yang disebut Proanthocyanidins yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi saluran kemih, dan juga mencegah bakteri menularkan infeksi karena antioksidan ini memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih. 
Namun tidak semua mall besar tersedia buah ini, lalu bagaimana jika kalian ingin mengkonsumsi buah ini, tenang aja guys sekarang udah ada yang praktis karena Compbhipar telah memproduksi obat alami yang mengandung Ekstrak Buah Cranberry yaitu Prive Uri-Cran.
Prive Uri-Cran dari Combiphar
(Sumber Foto : Dokumentasi Pribadi)
Prive Uri-Cran terbuat dari bahan-bahan alami yang aman digunakan untuk pemakaian sehari-hari yang dapat memberikan kondisi prima pada daerah kewanitaan dan meningkatkan rasa percaya diri. Begitu pula dengan Prive Uri-Cran yang menggunakan bahan dasar alami yaitu buah Cranberry sebagai bahan pembuatan obat untuk menjaga kesehatan saluran kemih dan mencegah terjadinya infeksi saluran kemih.
Prive Uri-Cran merupakan produk kedua Prive setelah Prive Green Tea. Prive Green Tea adalah produk keluaran Compbiphar yang merupakan pembersih daerah kewanitaan pertama yang berbahan dasar alami Green Tea.
Terdapat dua jenis Prive Uri-Cran jika dilihat dalam bentuk penyajiannya dan komposisinya yaitu Prive Uricran dan Prive Uri-Cran Plus. Prive Uri-Cran.
Dari kedua jenis Prive Uri-Cran diatas saya paling suka Prive Uri-Cran Plus, apalagi kalau diminumnya saat panas dan ditambahkan es, rasa asam-asam Cranberrynya bikin seger. Yuk yang belum minum Prive Uri-Cran ayo segera minum untuk mencegah terjadinya Infeksi Saluran Kemih, saya juga menganjurkan suami saya untuk minum Prive Uri-Cran, karena Prive Uri-Cran juga bisa dikonsumsi oleh pria loh.
Selain itu karena kemasannya yang simple banget sehingga  bisa dibawa kemana aja, jadi minum Uri-Cran dimana saja dan kapan saja ga jadi masalah deh 😊.
Yuk cek Infeksi Saluran Kemih dengan Prive Uri-Cran karena  Proantocyanidin (PAC) yang terkandung dalam buah Cranberry berfungsi untuk mencegah Baktera E. Colli menempel pada dinding sel epitel saluran kemih, dan membuangnya bersama air kencing. 
Untuk memdapatkan Prive Uri-Cran ini juga gampang banget karena sudah tersedia di Apotik-apotik modern ataupun beli secara online. 

11 thoughts on “BELAJAR DARI PENGALAMAN, PRIVE URI-CRAN SOLUSI ALAMI CEGAH ANYANG-ANYANGAN

  1. Saat hamil, saya masih naik gunung. Tidak tanggung Rinjani pula yg treknya panjang. Lanjut Semeru yang ngangenin itu.

    Bergidiknya sekarang deh kalau ingat masa setelah nya dimana kandungan saya ada masalah. Bukan karena naik gunungnya, tapi karena saya selalu nahan buang air yg jadi penyebabnya…

    Sejak itu gak lagi deh nahan2 kalau mau pipis

  2. Saya pernah kena anyang-anyangan. Itu benar-benar enggak enak dan sempat deman juga kemarin. Untunglah sembuh dg minum air putih banyak2 saja. Sejak itu pokoknya harus benar-benar jaga kebersihan area sana. Heu.

  3. memang anyang2an sangat menggangu sekali, saya udah ngerasain alhamdulillah nyobain uri cran sekarang mencegah anyang2an datang lagi. Btw tulisan bagus, infographicnya juga kece moga sukses ya moms.

  4. Nah kan?
    Menahan hasrat berkemih itu salah satu penyebabnya. Menurutku juga demikian.

    Padahal aku pernah dengar opini bahwa perempuan itu gpp nahan berkemih. Justru baik.

    Etdah. Emang dikira senam kegel?

    Tapi untung sekarang ada Prive Uri-cran. Masalah anyang-anyang bisa tuntas teratasi.

  5. Ini pas hamil naya atau hana mbak? Udah delapan bulan pun masih beresiko kena anyang-anyangan ya ternyata. Untung cepet dibawa ke rumah sakit mbak. Coba dari dulu udah kenal sama prive uri-cran..

Leave your thought

Mom's Odells