Blog

FLASH BLOGGING BERSAMA KOMINFO RI MENUJU INDONESIA MAJU

Hari ini tepatnya tanggal 27 April 2018 akhirnya Provinsi Bengkulu kebagian juga nih dikunjungi oleh Direktorat Kemitraan Komunikasi, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI yang bekerja sama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu  menggelar Flash Blogging dengan tema “Menuju Indonesia Maju“.

Sebagai seorang blogger saya sangat senang dan bersemangat sekali menyambut  kegiatan yang diselenggarakan oleh KOMINFO RI hari ini, apalagi saat saya mengetahui bahwa ada salah satu BLOGGER KEREN sekaligus Founder KOMUNITAS KUMPULAN EMAK BLOGGER yang memang ingin sekali saya temui yaitu Mbak Mira Sahid semangat saya semakin berapi api dan tidak sabar untuk mengikuti materi yang akan mbak Mira sampaikan seputar blog.
Flash Blogging ini merupakan salah satu dari program Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI yang bertujuan untuk mensosialisasikan apa saja hal yang telah dicapai oleh pemerintah dan juga mengajak blogger untuk menulis hal-hal yang positif tentang Indonesia.

Acara flash blogging ini dihadiri oleh para petinggi-petinggi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI seperti Direktur Kemitraan Informasi dan Komunikasi Indonesia, yaitu Bapak Deded Surya Nandika, Bapak Andoko Darta Dari Tim Komunikasi Presiden serta Mbak Mira Sahid yang merupakan seorang blogger yang digandeng oleh Tim Kominfo RI.

Dalam kata sambutannya Direktur Kemitraan Informasi dan Komunikasi Indonesia mengatakan bahwa sebagai blogger yang berperan dalam penyebaran informasi lewat sosial media, hendaknya menyebarkan berbagai konten dan informasi positif yang berkaiatan dengan perkembangan yang terjadi di Indonesia.

Sesi kedua dilanjutkan oleh Bapak Andoko Darta  yang merupakan Tim Komunikasi Presiden yang akan memaparkan tentang materi MENUJU INDONESIA MAJU yang fokusnya tidak hanya dipulau Jawa saja.

Pak Andoko Darta ini merupakan Tim Komunikasi Presiden yang menyampaikan materi tentang SUDUT ISTANA. Kenapa disebut Sudut istana karena posisi kantor yang terletak di sudut istana selain itu agar terlihat lebih keren, nih si bapak udah ganteng lucu lagi, sengaja banget ini di BOLD ya tulisannya hahaha. 

Andoko Darta – Tim Komunikasi Presiden 

Beliau memutar beberapa Video yang berisi tentang capaian yang telah dicapai oleh Pemerintah di Era Presiden Jokowi yang telah sampai hingga ke Pelosok Negeri.

Menurut Pak Andoko ada beberapa hal yang disampaikan untuk Menuju Indonesia Maju Yaitu :

ada hal menarik yang bisa saya ketahui adalah ketika beliau mengatakan jika PEMERATAAN BUKAN BERARTI PERSAMAAN PERLAKUAN TETAPI KEADILAN

Kenapa saya sangat tertarik akan kalimat tersebut, karena menurut saya Kalimat diatas memang menggambarkan Kondisi Indonesia saat ini, dimana masyarakat menuntut untuk dilakukannya pemerataan, namun pemerataan yang adil. Menurut saya hal itu tidak tepat karena kondisi Indonesia yang berbeda-beda baik dalam segi ekonomi maupun kebutuhan yang diperlukan untuk suatu Provinsi.

Sebagai contoh seperti gambar dibawah ini, Pemerataan yang adil adalah ketika si Bapak tidak perlu lagi disokong karena sudah mampu.

Kesamaan Perlakuan dapat dilihat dari gambar diatas, selain itu Andoko Darta juga menggambarkan ketidakadilan yang terjadi di Indonesia adalah harga BBM yang sangat berbeda antara pulau Jawa dengan Papua, jika di Pulau Jawa harga BBM bisa diperoleh seharga 7.000 di Papua harga BBM akan mencapai 60.000.
Inilah Contoh KEBIJAKAN PEMERATAAN YANG BERKEADILAN yang telah dilakukan oleh Pemerintah


Untuk informasi lebih banyak tentang Sudut Istana ini, kalo mau tau lebih banyak kepoin aja Youtube  Sudut Istana dan jangan sampai lupa di Subscribe ya, disana kamu akan mendapatkan juga informasi-informasi tentang Paspampres Presiden Jokowi

Sebelum menutup acara pak Andoko yang mengutip Quotes Dari Bapak Sukardi Rinakit Staf Khusus Kepresidenan

JANGAN PERNAH LELAH MENCINTAI INDONESIA

Beliau sangat concern  terhadap blogger dan netizen yang berperan aktif dalam menulis konten positif lewat media sosial, Tujuannya adalah untuk membuat seluruh bangsa Indonesia positif dan terus termotivasi serta optimis. Diharapkan dikegiatan ini kami sebagai blogger bisa lebih berperan aktif dalam meminimalisir perpecahan lewat tulisan.
Sesi Ketigaaa adalah sesi yang paling saya tunggu-tunggu yaitu Materi tentang Blogger yang disampaikan oleh Mbak Mira Sahid.
Mira  Sahid 
Sebelum memulai materi mbak Mira Sahid mengenalkan dirinya terlebih dahulu dan berbagai aktifitas yang telah dilakukannya. Masuk ke materi mbak Mira menginformasikan tentang perkembangan pengguna Internet yang sudah mencapai 132,7 milion dan termasuknya di Indonesia yang kian meningkat.
Selanjutnya mbak Mira masuk ke Materi tentang BLOG , Hal pertama yang Mbak Mira tanyakan adalah KENAPA / MANFAAT DARI NGEBLOG

HOBI / PASSION
Salah satu alasan kenapa ngeblog itu, bukan hanya sekedar menulis saja namun bisa dijadikan passion untuk seorang blogger.

REKAM JEJAK DIGITAL
Ketika seorang menulis baik itu di blog maupun di social media maka apa yang kita tulis akan menjadi catatan yang tertinggal

PERSONAL BRANDING
 Melalui blog kita bisa membranding diri kita melalui tulisan

ENGAGEMENT
Pentingnya percakapan dua arah dengan para pembaca dikolom komentar

MEDIA INFORMASI
 Melalui ngeblog kita bisa berbagi berbagai informasi positif melalui tulisan kita di Blog

PELUANG USAHA
Banyak yang bisa mendapatkan penghasilan melalui tulisan, asalkan kita terus konsisten.

Ada hal positif yang bisa saya peroleh dari mbak Mira bahwa ketika kita menulis kita harus menerapkan THINK 

T  : True (Bener gak sih tulisan ini yang harus saya publish
H  : Hurtful (Menyakitkankah)
I   : Illegal (Legalkah apa yang kalian tulis)
N  : Necessary ( Pentingkah )
: Kind (Santunkah)

Nah sebagai seorang blogger kegiatan ini memang sangat bermanfaat bagi saya, selain menambah pengetahuan saya tentang pencapaian pemerintah dalam memajukan Indonesia. Selain itu saya juga banyak mendapatkan ilmu dasar untuk menjadi seorang Blogger

Terima Kasih Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, terima Kasih Mbak Mira Sahid

INDONESIA JAYA
MAJULAH INDONESIA KU

Leave your thought

Mom's Odells