Blog

TANGGAP LENGKAP UNTUK BUAH HATI ITU DI MULAI DARI OTAK

[et_pb_section bb_built=”1″ specialty=”off” next_background_color=”#ffffff” _builder_version=”3.3.1″ bottom_divider_style=”waves” background_color=”#ffc80a”][et_pb_row _builder_version=”3.3.1″ animation_style=”flip”][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_post_title _builder_version=”3.3.1″ title_text_align=”center” text_orientation=”center” title_text_color=”#000000″ title_font=”Raleway|800|||||||” title_font_size=”42px” featured_image=”off” meta_font=”|300|||||||” date=”off” categories=”off” /][et_pb_divider _builder_version=”3.3.1″ show_divider=”off” height=”57px” /][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section][et_pb_section bb_built=”1″ specialty=”off” prev_background_color=”#ffc80a” next_background_color=”#ffc80a” _builder_version=”3.3.1″ bottom_divider_style=”graph4″ bottom_divider_color=”#ffc80a”][et_pb_row _builder_version=”3.3.1″ background_image=”https://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1527583993/bebelac_3_k3uzpa.png” background_size=”contain” background_position=”top_right” animation_style=”bounce”][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text _builder_version=”3.3.1″]

[/et_pb_text][et_pb_text _builder_version=”3.3.1″ text_font=”Raleway||||||||” text_font_size=”18px” text_line_height=”1.5em” text_orientation=”justified”]

Hai Odelers

Wah rasanya udah lama banget nih gak menyapa dengan panggilan sayang untuk pembaca blog Mom’s Odell

Gimana nih kabarnya semua, semoga kalian dalam keadaan baik dan sehat ya.
Hmm untuk hari ini aku mau sharing lagi nih di blog ini masih seputar Parenting Anak sih heheheh, ya maklumin ya namanya emak-emak, kalo certain tentang anak pasti paling semangat apalagi kalo sudah menyangkut masalah Tumbuh Kembang Anak.

Ada gak di sini, bunda-bunda yang selalu mengukur tinggi dan berat badan atau memantau tahap perkembangan anak setiap bulannya? Kalau ada berarti bunda sama seperti saya😇. Bagi saya memantau perkembangan  dan pertumbuhan anak sangatlah penting dan wajib, karena dengan memantau tumbuh kembang mereka saya bisa mengetahui apakah tumbuh kembang mereka sudah sesuai dengan umurnya apa tidak.

Seperti halnya Hana yang saat ini berusia 2 tahun, saya tentu harus mengetahui apakah pertumbuhan fisik Hana sudah sesuai dengan Tahap Pertumbuhan Anak Usia 2 Tahun, karena pertumbuhan setiap anak pasti berbeda-beda. Begitu juga dengan Perkembangannya, Tahap perkembangan anak 2 tahun akan berbeda dengan tahap perkembangan anak 3 tahun.

Jika pertumbuhan anak dapat terlihat melalui perubahan bentuk tubuh misalnya badan yang bertambah tinggi, berat badan bertambah, sedangkan perkembangan anak dapat dilihat dari perkembangan secara psikososial, perkembangan kognitif anak, perkembangan motorik anak.

Sebagai seorang ibu saya setidaknya harus mengetahui semua tahapan demi tahapan pertumbuhan dan perkembangan si anak agar saya mampu menilai dan mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan tumbuh kembang mereka sedini mungkin.

Banyak faktor-faktor yang dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak salah satunya adalah Nutrisi. Jika nutrisinya tidak terpenuhi dengan baik maka pertumbuhan dan perkembangannya akan terganggu. Nutrisi yang baik itu tidak hanya nutrisi untuk tubuhnya saja melainkan nutrisi otak juga karena akan berhubungan dengan kecerdasan anak. Oleh karena itu bunda juga harus memperhatikan Nutrisi Penting Untuk Otak Juga ya, karena untuk menjadikan anak hebat cerdas dengan Tanggap Lengkap untuk Buah Hati itu Di Mulai Dari Otak.

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section][et_pb_section bb_built=”1″ specialty=”off” prev_background_color=”#ffffff” next_background_color=”#ffffff” _builder_version=”3.3.1″ background_color=”#ffc80a” bottom_divider_style=”wave2″][et_pb_row][et_pb_column type=”1_2″][et_pb_divider _builder_version=”3.3.1″ show_divider=”off” height=”55px” /][et_pb_image _builder_version=”3.3.1″ src=”https://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1527587601/bebelac_naya_jr1bky.jpg” box_shadow_style=”preset4″ animation_style=”flip” /][/et_pb_column][et_pb_column type=”1_2″][et_pb_text _builder_version=”3.3.1″ header_text_align=”center” header_2_font=”ABeeZee|700|||||||” header_2_text_color=”#e02b20″]

“Anak Yang Hebat Itu Harus Tanggap Yang Lengkap”

[/et_pb_text][et_pb_text _builder_version=”3.3.1″ text_font=”Raleway||||||||” text_font_size=”18px” text_text_color=”#ffffff” header_font=”Raleway|700|||||||” text_orientation=”justified” border_color_all=”#ffffff”]

Menurutku hal ini adalah sesuatu yang harus diketahui oleh orang tua agar orang tua dapat membantu memberikan stimulasi kepada anak agar buah hati mampu mengembangkan kepribadiannya sebagai pribadi yang tidak hanya cerdas melainkan menjadi pribadi yang memiliki rasa peduli dan tanggap dalam bersosialisasi.

Dan tahu gak bunda, jika anak dapat tumbuh dengan tanggap yang lengkap itu dimulai dari otaknya lho! Pasti masih bingung ya kenapa bermula dari OTAK, gak usah bingung bunda karena semua ini hanya berkaitan dengan nutrisi yang tepat untuk perkembangan otak si kecil. Agar anak mampu memiliki kecerdasan intelektual yang disertai juga dengan kecerdasaan emosional dan kecerdasaan social orang tua harus memberikan nutrisi yang tepat untuk perkembangan otaknya.

[/et_pb_text][et_pb_divider _builder_version=”3.3.1″ show_divider=”off” /][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section][et_pb_section bb_built=”1″ specialty=”off” prev_background_color=”#ffc80a” next_background_color=”#ffc80a” _builder_version=”3.3.1″][et_pb_row][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text _builder_version=”3.3.1″ text_font=”Raleway||||||||” text_font_size=”18px” text_line_height=”1.5em” text_orientation=”justified”]

Kalo udah berkaitan dengan nutrisi ini pasti berhubungan dengan apa yang dikonsumsi oleh buah hati. Sebagai orang tua tentu kita harus memberikan asupan nutrisi yang terbaik untuk perkembangan otak si kecil. Nutrisi yang dibutuhkan untuk perkembangan otak yaitu :

KARBOHIDRAT

Karbohidrat merupakan Sumber energi yang diperlukan untuk proses metabolism otak dan proses pembentukan saraf otak. Bisa Ibu dapatkan dari beras, terigu, jagung, kentang, ubi, dan oat.

PROTEIN

Protein disusun oleh asam amino. Beberapa yang dibutuhkan oleh otak adalah tirosin dan triptotan yang berfungsi sebagai pembentuk neurotransmitter. Bisa diperoleh dari telur, kacang-kacangan dan susu yang telah difortifikasi. Selain itu ada pula kolin yang berfungsi untuk membantu kerja normal otak.

LEMAK

Nah Odelers asam lemak omega 3 (asam linoleat, EPA dan DHA) dan asam lemak omega 6 (asam linoleat dan AA) yang merupakan asam lemak esensial yang dibutuhkan dalam pembentukan membran sel saraf otak. Bisa didapatkan dari lemak ikan laut, lemak biji-bijian seperti kacang tanah, kenari, kedelai, wijen dan biji bunga matahari Loh

VITAMIN

Ada beberapa vitamin yang berfungsi untuk membantu otak yaitu

  1. Vitamin B1 untuk pertumbuhan organ dan system syaraf pusat pada bayi. Terdapat pada roti, sereal, wheat dan pasta.
  2. Vitamin B5 untuk membantu mengantar rangsangan syaraf. BIsa didapat dari daging, unggas, ikan, sereal, biji-bijan, susu dan telur.
  3. Vitamin B6 untuk membantu perkembangan otak dan sistem saraf bayi. Bisa didapat dari daging ayam, hati, pisang, semangka, kacang panjang.
  4. Vitamin B12 untuk membantu pengembangan sistem saraf. Sumbernya yaitu daging merah, ayam, ikan, kerang telur, dan makanan yang mengandung susu.
  5. Asam folat untuk membantu pembuatan zat-zat di dalam otak yang penting untuk menyimpan data dalam daya ingat. Bisa didapatkan dari bayam, brokoli, pok coy, asparagus, kol, daging, gandum, telur, susu dan keju.

MINERAL

  1. Kalsium: membantu perkembangan tulang, fungsi otak dan jantung. Bisa ditemukan pada bayam, brokoli, kacang-kacangan, kentang manis, dan produk susu.
  2. Fe: mencegah gangguan kecerdasan. Bisa didapat dari daging hati, jatung sapi, daging ayam, ikan, kuning telur, kacang-kacangan serealia dll
  3. Zink: penting untuk pertumbuhan dan perkembangan, fungsi sensori dan stabilisasi membran otak. Bisa diperoleh dari buncis, daging, kacang, padi-padian, tiram dan prosuk susu.
  4. Iodium : berperan dalam perkembangan mental serta kecerdasan. Diperoleh dari sayuran, daging dan ikan.

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section][et_pb_section bb_built=”1″ specialty=”off” prev_background_color=”#ffffff” _builder_version=”3.3.1″ background_color=”#ffc80a” bottom_divider_style=”wave2″ top_divider_arrangement=”above_content” top_divider_style=”triangle” top_divider_height=”30px” top_divider_flip=”vertical” next_background_color=”#ffffff”][et_pb_row][et_pb_column type=”1_2″][et_pb_text _builder_version=”3.3.1″ text_font=”Raleway||||||||” text_font_size=”18px” text_text_color=”#ffffff” header_font=”Raleway|700|||||||” text_orientation=”justified” border_color_all=”#ffffff”]

Nah ketika si anak tumbuh semakin besar maka ibu perlu memperhatikan nutrisi yang diperlukan otak si kecil, karena semakin bertambah besar kebutuhan nutrisi si anak semakin banyak dan salah satu caranya yang aku lakukan adalah dengan memberikan asupan nutrisi untuk anak seperti susu pertumbuhan yang juga penting untuk otaknya.

Susu yang aku berikan untuk kedua putriku adalah Bebelac Baru yang formulanya telah disempurnakan yaitu mengandung

  1. Minyak Ikan dan Omega 6 yang ditingkatkan
  2. FOS :GOS 1 : 9
  3. 13 Vitamin dan 9 Mineral

[/et_pb_text][/et_pb_column][et_pb_column type=”1_2″][et_pb_image _builder_version=”3.3.1″ src=”https://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1527589772/Picture6_lv52jo.jpg” box_shadow_style=”preset4″ animation_style=”flip” /][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section][et_pb_section bb_built=”1″ fullwidth=”off” specialty=”off” prev_background_color=”#ffc80a”][et_pb_row][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text _builder_version=”3.3.1″ text_font=”Raleway||||||||” text_font_size=”18px” text_line_height=”1.5em” text_text_color=”#000000″]

Enaknya sekarang Bebelac Baru sudah ada dalam bentuk kemasan siap minum dan bias dibawa ke mana aja, gak perlu repot-repot harus menyeduh susu jika berpergian. Kedua putrid saya juga sangat menyukai Bebelac dalam bentuk baru ini, tanpa perlu dibuatkan jika siang hari pasti mereka ambil sendiri dari Kulkas, Kecuali saat bangun tidur baru saya bikini susu bebelac hangat.

[/et_pb_text][et_pb_image _builder_version=”3.3.1″ src=”https://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1527590449/bebelac_baru_4_jmty9t.jpg” align=”center” box_shadow_style=”preset2″ animation_style=”zoom” /][et_pb_text _builder_version=”3.3.1″ text_font=”Raleway||||||||” text_font_size=”18px” text_line_height=”1.5em” text_text_color=”#000000″]

With Love,

Custom Post Signature

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]

5 thoughts on “TANGGAP LENGKAP UNTUK BUAH HATI ITU DI MULAI DARI OTAK

  1. Nahhh ilmunya pas banget buat kami yg punya baby

    Suka bingung kalo mau kasih asupan gizi tambahan, klo inikan referensinya sudah lengkap.

    Demi pertumbuhan dan perkembangan otak si jagoan kecil hehehe

Leave your thought

Mom's Odells