Setiap rumah biasanya memiliki menu masakan favorit, menu yang hampir setiap hari dimasak seperti halnya di rumah kami. Walaupun suami saya orang Minang tepatnya orang Bukit Tinggi, menu masakan santan merupakan menu yang paling jarang saya masak karena suami saya sendiri tidak terlalu suka masakan bersantan.

Pak suami lebih menyukai masakan tumis dan sambel-sambelan ketimbang masakan yang bersantan, alhasil setiap hari saya pasti ada saja menu masakan tumis dan sambel. Kalau masak santan pasti karena saya yang sedang berselera heheheh 😀
Masakan tumis yang paling sering saya masak  adalah tumisan sayuran hijau, ada 5 menu Tumisan yang paling sering saya masak di rumah yaitu :
1. Tumis Daun Pepaya Jepang 
 
Masakan Tumis ini sering sekali diminta oleh pak suami, karena menurutnya tumisan sayur ini sangat enak apalagi kalo dimasak dengan campuran ikan teri dan irisan cabe rawit yang banyak. Jika ingin melihat resepnya bisa mampir ke tulisan saya yang lain di bawah ini :
 
Resep Tumis Daun Pepaya Jepang 
2. Tumis Kangkung 
Tumis Kangkung juga salah satu menu yang sering saya masak, tapi biasanya saya selalu lihat menu pendampingnya jika ingin memasak tumis kangkung
3. Tumis Sawi Hijau
Sayuran hijau lainnya yang sering kami masak adalah Tumis Sawi Hijau, Sawi hijau ini biasanya selalu saya mix dengan tempe dan ati ampela serta dibikin dengan rasa pedas. Karena punya anak kecil saya selalu memisahkan terlebih dahulu untuk mereka baru dicampur cabe rawit.
 
4. Capcay
Capcay juga menjadi masakan yang sering saya buat untuk kedua putri saya. Anak-anak sangat menyukai capcay ini karena ada telur puyuh dan potongan baksonya, terkadang saya juga selalu menambahkan ayam yang sudah dipotong-potong dadu kedalam capcay tersebut.
 
5. Tumis Tempe Cabe Hijau +Ati Ampela 
Tumis Tempe Cabe hijau + Ati Ampela ini merupakan menu Favorit saya. Saya sangat menyukai masakan ini apalagi kalo disantap dengan nasi panas, rasanya jadi tambah enak dan nikmat heheheh.
Nah itulah beberapa masakan tumis yang paling sering wara-wiri dimeja makan kami, yuk teman-teman juga  boleh sharing menu apa saja yang sering dimasak dirumah :).
***
Terima Kasih Sudah Mau Mampir 😊

17 Comments

  1. Aahhh pertumisan diatas semua aku sukaaa, terutama kangkung apalagi kalo pake oncom haduuh nikmatnya dimakan sama nasi anget ..yummy..
    lapeeer..

  2. Tumis daun labu mudah dan daun ubi muda udah nyobain belum mbak? Ada satu lagi tumis rebung2. Wah mantap tuh rasanya. Oya kalau tumis biasanya saya gak pakai campuran apa kaya ati gitu. Jadi murni sayuran aja.

  3. Saya paling suka tumis tempe, telur orak-arik dicampur dengan dengan kailan, Mba. Ditambah dengan udang kecil. Hm, yummy, apalagi dibikin pedes. Aih, saya jadi laper sendiri. Hehe.

  4. Tumis menumis ini paling jarang di rumahku.
    Karena anak-anak suka turun selera makannya.

    Ada resep mantap gak mba…
    Biar aku bisa variasi menu tumisan.

    Hiikks~~

  5. Hehehe iya mbak, dirumah ibu saya juga banyaknya mah tumis-tumisan, soalnya bapak sama ibu asli sunda. Suami saya juga yang orang minang malah kurang makan masakan bersantan

  6. Aku juga suka banget tumis,masakknya juga simple banget jdi aku bisa masaknya (gak bisa masak yg ribet") soalnya hehe. Tpi yg tumis daun papaya aku kurang suka soalnya pahit hehe

Write A Comment