A Memorable Journey Menuju

#GenerasiDigitalBankIndonesia

EXCITED…

Kira-kira seperti itulah gambaran hatiku saat menerima email dari Bank Indonesia, email yang menyatakan jika tulisan yang saya kirim saat blog competition yang diadakan oleh Bank Indonesia terpilih dan masuk 35 besar. Melalui email tersebut juga, saya secara resmi mendapatkan undangan untuk menghadiri  rangkaian BI Netifest 2020 di Jakarta. Gimana saya gak exicted baca email tersebut.

Karena impianku selama ini untuk bertemu dengan blogger-blogger keren dari berbagai daerah akhirnya tercapai juga dan ini semua diluar ekspetasi saya. Tadinya sayaikut lomba ini hanya untuk mengutarakan pendapatku sebagai ibu rumah tangga sekaligus sebagai salah satu dari penduduk Indonesia yang sangat mendukung  sekali Bank Indonesia mengeluarkan QRIS. Namun siapa sangka tulisan tersebut ternyata terpilih dan syukur-syukur kalo bisa sampe menang, aamiin .

Sebelum melakukan konfirmasi kehadiran, saya memberanikan diri untuk meminta izin kepada paksu agar dapat menghadiri acara BI Netifest 2020 ini dan Alhamdulillah setelah mengeluarkan rayuan maut akhirnya izinpun diberikan. 

 

 HI JEKARDAH I’M COMING…

Akhirnya setelah 7 tahun berlalu, saya menginjakkan kaki kembali ke Jakarta. Antara senang, deg-degan dan takut semua campur aduk mengisi hatiku, apalagi saat tahu jika dari Bengkulu hanya saya terpilih, rasanya jadi lebih tegang. Sesaat setelah mendarat akhirnya saya mendapatkan travel untuk mengantarkan saya ke Hotel Aryaduta Gambir. Selama perjalanan saya hanya terdiam sambil mengenang masa lalu saat saya berada disini dan melihat Jakarta yang telah banyak berubah, tidak pula luput dari pandangan saya sisa-sisa banjir yang belum lama ini menimpa Jakarta.

Setelah 10 menit mobil travel yang mengantar saya melaju meninggalkan Bandara, akhirnya saya memberanikan diri untuk mengajak pak supir untuk berbicara.

Jakarta banyak berubah ya pak” tanya ku kepada pak supir, untuk memecah kekakuan yang ada di dalam mobil saat itu. Untung saja pak supirnya ramah dan enak diajak ngobrol jadi ketegangan saya selama perjalanan akhirnya mencair dan mulai menikmati bangunan-bangunan yang menjulang tinggi di Ibukota, maklum di Bengkulu gak ada bangunan tinggi seperti disini hehehe.

 

REGISTRASI…

Kurang lebih 1 jam perjalanan akhirnya saya pun tiba di Hotel Aryaduta yang terletak di daerah Tugu Tani Gambir, jujur ini kali pertamanya saya menginap di Hotel ini, dan saat masuk saya sangat terkesan dengan keramahan para petugas hotel.

Setelah masuk ke Lobby saya pun langsung melakukan registrasi untuk mendapatkan kunci kamar, namun saat itu saya belum mengetahui siapa dan berasal dari daerah mana teman sekamar saya, sampai akhirnya sore hari datang lah teman sekamar saya yang ternyata blogger yang berasal dari Yogyakarta.

Tentrem Restu Wardhani itulah namanya, seorang mahasiswi semester 6 yang sedang berkuliah disalah satu Universitas di Yogyakarta. Seru, asik dan lucu anaknya. Selain Restu saya pun banyak bertemu dengan orang-orang baru, yang selama ini hanya tau melalui media sosial akhirnya bisa bertemu dan bertatap muka secara langsung. Hari pertama tiba di Jakarta akhirnya saya habiskan dengan teman sekamar dengan beristirahat dan saling bercerita satu sama lain, sambil mengumpulkan tenaga untuk mengikuti seluruh rangkaian acara BI Netifest 2020 besok.

 

RANGKAIAN ACARA HARI PERTAMA…

Hari pertama kegiatan pada tanggal 16 Januari 2020 diawali dengan sarapan pagi, setelah selesai sarapan pagi kami pun masuk kedalam ruangan yang telah dipersiapkan oleh panitia. Acara dimulai dengan mendengarkan kata sambutan dari Pimpinan Departemen Komunikasi Bank Indonesia yaitu Bapak Muhamad Nur yang menyampaikan berbagai informasi tentang Bank Indonesia dan juga peranan QRIS. Setelah itu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bapak Jeffri Dwi Putra mengenai Kebanksentralan dan QRIS, lalu ada juga perwakilan dari Metro TV yang memberikan materi tentang jurnalistik. Pokoknya kegiatan hari ini sangat-sangat padat, 

 

Setelah istirahat, sholat dan makan kegiatan kami pun dilanjutkan dengan mendengarkan pemaparan dari masing-masing kategori, misalnya seperti saya yang masuk kategori blog, hari ini menerima materi dari Pak Nurulloh yang merupakan Chief Operating Officer (COO) Kompasina.

Semua materi-materi yang telah disampaikan sangat bermanfaat sekali untuk saya. Bersyukur sekali rasanya dengan mengikuti BI Netifest 2020 ini saya bisa banyak mendapat teman baru dan juga ilmu yang dapat berguna untuk menunjang kegiatan ngeblog saya.

Rangkaian acara pada hari pertama kami ditutup dengan makan malam bersama pimpinan Dkom. Selain makan malam kami juga mendapatkan hiburan dari teman-teman peserta lainnya seperti pertunjukkan Standup Comedy dan juga nyanyi bersama.

Akhirnya tepat pukul 22.00 WIB acara pun selesai dan kami pun kembali ke kamar masin-masing. Semua kegiatan hari ini tidak akan pernah saya lupa karena sangat seru dan berkesan sekali. Untuk Rangkaian Acara Hari kedua akan saya posting besok ya gaess !!!

 

357 total views, 3 views today

Share This