ANAK HEBAT KU HARUS TANGGAP YANG LENGKAP

by | May 15, 2018 | Featured, Parenting | 13 comments

Umi, susu Bebelac nya kok beda? Punya kakak dan adek kalengnya beda, dirumah ga gini mi kalengnya. Celetuk Naya sambal nunjuk-nunjuk kearah keranjang.

Umi Sayang salah kali pilih susunya , Nanya ke arahku Sambil memasang muka penasaran.

Beberapa hari lalu mereka saya ajak berbelanja kebutuhan sehari-hari termasuk membeli susu mereka yang sudah hampir habis. Mungkin karena melihat kemasan kaleng Bebelac yang berbeda dari yang sebelumnya, Naya langsung protes dan berusaha mengingatkan saya takutnya salah beli.

Speechless banget sebenernya pas denger Naya protes sambil melontarkan kalimat-kalimat penegasan seperti itu, ga nyangka kalo nih anak ternyata ga hanya pinter aja namun cepat dan tanggap banget sampai tahu perubahan yang terjadi disekitarnya.

Sebagai seorang ibu aku pasti seneng banget dong liat anakku tumbuh cerdas, namun itu saja tidak akan cukup jika mereka tidak tumbuh dengan tanggap yang lengkap. Karena jika hanya pintar saja, namun tidak cepat dan tanggap pada hal-hal yang terjadi disekitar mereka maka akan menjadi hal yang kurang baik untuk kehidupan sosialisasi dan psikologis mereka.

Ketika anak cerdas memiliki rasa peduli dan tanggap dalam bersosialisasi, anak akan mampu peduli dan melihat masalah dari berbagai sisi, sehingga mereka mampu mengemukakan pendapatnya dan memberikan pilihan solusi yang baik untuk dirinya sendiri dan orang-orang disekitarnya.

Sebagai orang tua kita memiliki peran yang sangat besar dalam memberikan stimulus agar anak mampu mengembangkan kemampuannya menjadi pribadi tanggap yang lengkap. Pribadi yang mampu memiliki rasa peduli dan tanggap dalam bersosialisasi.

Terkadang sering sekali ditemukan anak-anak yang cerdas namun tidak pandai dalam bersosialisasi dengan teman sebayanya bahkan ada juga anak yang tertutup kepada orang tuanya. Anak tidak mampu mengekspresikan ataupun mengungkapkan perasaannya, nah disinilah peran orang tua untuk menyiapkan dirinya untuk menjadi wadah bagi anak-anaknya untuk mengembangkan dan menstimulus kepribadiannya menjadi anak cerdas, peduli dan tanggap bersosialisasi.

Banyak hal yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk menstimulus agar ketiga aspek penting itu dapat berkembang dengan baik misalnya dengan

  1. Melibatkan anak dalam diskusi sehari-hari orang tua
  2. Melibatkan anak dalam mengambil keputusan untuk mereka, misalnya ketika memilihkan pakaian, pertimbangkan juga pendapat mereka.
  3. Memberikan contoh kepada mereka secara aksi, misalnya menyapa teman sebayanya ketika bertemu, menolong saudara ataupun mahluk hidup lainnya yang sedang kesusahan.
  4. Jangan pernah menolak bantuan yang mereka tawaran, misalnya ketika mereka memiliki inisiatif untuk membantu anda.

Tapi ada hal yang perlu diketahui loh, selain membantu menstimulasi , memberikan nutrisi otak yang lengkap dan seimbang juga sangat diperlukan, karena hal ini dapat menjadi faktor penentu bagi anak untuk perkembangan otaknya. Apalagi pada saat mereka berada pada usia keemasaan, kebutuhan otak akan nutrisi cukup besar.

Usia kedua putri saya saat ini sedang pada tahapan yang sangat penting untuk mereka, yaitu pada masa-masa golden age atau masa penting untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak. Pada masa ini pembentukan dan perkembangan system syaraf sedang terjadi, sehingga kualitas dan kuantitas pembentukan dan perkembangan system syaraf ini bisa menentukan kecerdasan anak.

Salah satu cara untuk melengkapi kebutuhan nutrisi mereka adalah dengan memberikan susu tambahan yang mengandung Omega 6 dan Minyak Ikan, seperti Bebelac. Sempet baca dari website official bebeclub, jika sudah ada Bebelac Baru, oleh karena itu saat berbelanja kebutuhan susu mereka, saya memilih Bebelac Baru ini.

Bebelac baru ini bukan hanya bukan hanya baru dalam segi packaging melainkan juga dari segi formula yang sudah disempurnakan dan PCC Innovation.

Kemasan Bebelac baru ini lebih premium dan lebih memperjelas keunggulan bebelac, pada kemasan terdapat ELINA dan sticker yang bisa membantu untuk menunjukan apa saja yang berubah pada kemasan Bebelac Baru, seperti Warna Brand Baru, Nama Logo dan Kegiatan Anak Hebat

Hal yang terpenting bagi saya ketika memilih susu untuk kedua putri saya adalah formula yang dikandung oleh susu tersebut, seperti kandungan minyak ikan dan Omega 6 yang dapat membantu si kecil menjadi anak hebat dengan tanggap yang Pada Bebelac yang sebelumnya juga sudah mengandung minyak ikan dan Omega 6, namun pada bebelac baru ini sudah disempurnakan dengan DHA dan Omega 6 yang ditingkatkan serta dilengkapi dengan FOS:GOS 1:9 yang dipatenkan dan 13 vitamin & 9 mineral. Selain itu Bebelac baru ini memiliki rasa yang lebih lezat sehingga disukai oleh anak-anak.

Hal lainnya yang baru dari Bebelac adalah Sendok Takar, bagi saya sendok takar ini sangat penting banget untuk menyajikan susu untuk si kecil, karena dengan adanya sendok takar saya bisa memberikan nutrisi yang tepat disetiap gelasnya. Jika pada sebelumnya memerlukan 6 sendok /saji maka pada Bebelac baru ini sendok takarnya menjadi 3 sendok/ saji karena pada bebelac baru ini sendok takarnya lebih besar dari bebelac yang sebelumnya.

Nah, untuk informasi lebih lanjut informasi tentang Tanggap Yang Lengkap, tunggu dipostingan saya berikutnya ya, jangan lupa untuk mengunjungi website official Bebeclub dan fanspage Bebeclub Indonesia untuk memperoleh informasi lebih lanjut tentang Tanggap Yang Lengkap.

192 total views, 3 views today

Share This