Sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman online sangat penting sekali mengetahui apakah aplikasi pinjam uang tersebut aman dan sudah terdaftar OJK

 

Sudah hampir 7 bulan lebih kita mengalami masa-masa yang sulit selama pandemi COVID-19 ini. Bagaimana tidak, untuk mencegah penyebaran virus ini, pemerintah pun memberlakukan berbagai kebijakan yang akhirnya kebijakan tersebut berdampak pada sistem perekonomian.

Banyak karyawan-karyawan yang akhirnya harus mengalami PHK dan usaha-usaha yang akhirnya gulung tikar. Untuk mensiasati agar roda perekonomian keluarga tetap berjalan banyak para pengusaha kecil yang banting stir dengan cara menjual produknya secara online.

Berjualan secara online memang lebih mudah dan hanya memerlukan sedikit modal karena tidak memerlukan sewa toko secara fisik. Nah teman-teman yang ingin membuka usaha online namun kesulitan dana, mungkin teman-teman bisa mensiasatinya dengan mengajukan pinjaman online cepat cair.

Berikut ini ada 5 rekomendasi aplikasi pinjam uang yang aman dan sudah terdaftar OJK.

 

Aplikasi Pinjam Uang Cepat Cair, Aman dan Terdaftar OJK

1. Tunaiku

tunaiku

Tunaiku merupakan salah satu produk digital dari PT Bank Amar Indonesia Tbk. Sebagai salah satu aplikasi pinjam uang online pertama di Indonesia. Tunaiku sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sejak tahun 2014.

Tunaiku beda dengan fintech dan KTA Konvesional lainnya. Perbedaannya terlihat dari segi kemanan dan fleksibilitas. Tunaiku aman karena berada dibawah naungan institusi finansial berbentuk bank resmi di Indonesia yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga data nasabah akan aman. Sedangkan dari segi fleksibilitas,Tunaiku menyediakan fasilitas tenor yang sangat panjang yaitu 20 bulan dan limit hingga 20 juta.  Syarat dan cara untuk mengajukan Pinjaman di Tunaiku, teman-teman bisa lihat pada Infografik dibawah ini

2. Kredit Pintar

Aplikasi pinjam uang online yang kedua adalah Kredit Pintar. Kredit pintar merupakan salah satu aplikasi pinjaman online cepat cair. Jika membutuhkan dana darurat, kredit pintar bisa menjadi pilihan yang tepat.

Untuk mengajukan pinjaman di Kredit pintar, teman-teman hanya perlu mendownload aplikasinya yang ada di Playstore. Setelah aplikasi terinstal, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang ada.

Syarat mengajukan pinjamannya gak ribet, kamu hanya perlu mempersiapkan dua tanda pengenal misalnya KTP dan NPWP serta dokumen lainnya untuk pendukung.

3. Danabijak

Aplikasi pinjam uang online yang ketiga adalah Danabijak. Danabijak merupakan salah satu layanan pinjaman online tanpa agunan terkemuka yang menawarkan pinjaman mikro kepada masyarakat.

Cara mengajukan peminjaman uang di DanaBijak juga cukup mudah yaitu :

  • Memiliki E-KTP
  • Memiliki rekening tabungan 3 bulan terakhir
  • Foto diri untuk diunggah sebagai pelengkap registrasi Danabijak.
  • Selain itu, kamu harus memiliki pendapatan minimal Rp2,5 juta per bulan.

4. Kredivo

Selain sebagai aplikasi kredit cepat untuk belanja, melalui Kredivo kamu juga bisa mengajukan pinjaman tunai tanpa agunan/jaminan. Pinjaman Tunai yang tersedia di Kredivo yaitu tenor 30 hari, 3 bulan, dan 6 bulan.

Untuk tenor 30 hari tersedia untuk pengguna Basic dan Premium, sementara tenor 3 bulan dan 6 bulan hanya tersedia untuk pengguna akun Premium saja.

Cara mengajukannya pun hampir sama dengan Tunaiku dan Kredit Pintar, yaitu mendaftar secara online. Kamu cukup mendownload aplikasi Kredivo di Playstore untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.

5. Julo

Julo merupakan perusahaan finansial teknologi inovatif yang bertujuan untuk memberikan solusi pinjaman online tanpa jaminan (KTA) kepada masyarakat di Indonesia.

Sama dengan pinjaman online lainnya., yaitu berbasis aplikasi. Julo memberikan akses kredit yang mudah dan terjangkau.

Cara mengajukan pinjaman pun sangat mudah dan cepat yaitu :

Download dan lengkapi data
Download aplikasi Julo di Google Playstore, Install dan isi data pribadi hingga mendapatkan JULO Poin.

Pilih produk pinjaman
Pilih produk JULO sesuai dengan kebutuhan kamu lalu lengkapi formulir pengajuannya.

Verifikasi dan terima pinjaman
Julo akan memverifikasi data, menghubungi, dan mengirimkan dana pinjaman yang kamu ajukan.

Bayar dan pinjam lagi
Pantau aktivitas pinjaman kamu melalui aplikasi Julo.

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi pinjam uang yang sudah aman dan terdaftar OJK. Untuk teman-teman yang sedang memerlukan dana untuk modal usaha ataupun keperluan mendesak lainnya bisa banget nih mengajukan pinjaman.

Tapi perlu diingat ya teman-teman, sebelum mengajukan pinjaman online, pertimbangkan lagi dengan matang, jangan sampai malah memberatkan nantinya.

Terima kasih sudah berkunjung dan semoga tulisan ini bisa bermanfaat ya.

Author

Write A Comment