Bengkulu Patut Berbangga, Dua Objek Wisata Kembali Masuk  Nominasi API

Bengkulu Patut Berbangga, Dua Objek Wisata Kembali Masuk Nominasi API

Masyarakat Bengkulu patut berbangga karena tahun 2018 ini dua objek wisata kembali masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia. Wisata Olahraga dan petualangan terpopuler dan Bukit Kandis serta Situs Wisata Sejarah Terpopuler Rumah Bung Karno.

Rumah Bung Karno
Sebelumnya tahun 2017 , Bengkulu juga sempat masuk kedalam nominasi yaitu dalam kategori Minuman Tradisional Terpopoler Teh Olong dan Tempat Berselancar Terpopuler Teluk Sepang. Namun sayang banget tahun kemarin kita masih kalah Vote daridaerah-daerah lain.
Tahun ini, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap agar masyarakat dengan dorongan pemerintah jangan sampai kehilangan lagi kesempatan yang berharga, karena Bengkulu memiliki target tahun kunjungan yaitu 2020 nanti.

“Kita jangan sampai kehilangan momentum. Ini saatnya pemanasan menuju Visit 2020 Wonderful Bengkulu,” tegas Plt Gubernur Bengkulu, 23/5.

Kita harus mengapresiasi dan bersyukur, tambah Rohidin, Bengkulu kembali masuk jadi nominasi. Artinya bahwa Bengkulu memang layak dipromosikan secara nasional jika dilihat dari aspek sejarah dan kekayaan alamnya. Untuk itu mari kita jaga bersama-sama.

“Proyeksikan secara baik wisata sejarah dan alam minat khusus. Kita viralkan bersama-sama. Ini jadi tangungjawab bersama, pemerintah dan masyarakat,” kata mantan wakil Bupati Bengkulu Selatan ini.

Rohidin juga mengajak komunitas dan aktivis Media Sosial di provinsi Bengkulu untuk berperan serta menviralkan objek wisata Bengkulu, terkhusus 2 objek wisata yang masuk nominasi ini.

Bukit Kandis
Sumber Foto : Instagram Komi Kendy

 

“Komunitas di Bengkulu banyak sekali. Melalui madia mainstream dan Medis Sosial, tentu kita pasti akan lebih popular. Ayo bergerak semua! Rebut momentum ini dengan baik!,” tutup Rohidin dengan penuh semangat.
Untuk diketahui, Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan Kementerian Parawisata Republik Indonesia dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia.
Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing.
Sekilas Tentang Anugerah Pesona Indonesia

 

API merupakan kepanjangan dari Anugerah Pesona Indonesia, yang merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya untuk membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia.
Tujuan penyeenggaraan API ini juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan wisata di daerahnya masing masing.
Ada 18 Kategori yang di nominasikan tahun ini dua dari 18 lainnya yaitu Objek Wisata Sejarah Terpopuler dan Wisata Olahraga dan Petualangan.

CARA VOTE ?

Bagaimana cara kita mendukung Rumah Bung Karno dan Bukit Kandis di Ajang Anugerah Pesona Indonesia (API)
Caranya gampang banget, kalian cukup buka Website Official Anugerah Pesona Indonesia disini lalu pilih

Gampang bange tkan, Sebagai masyarakat Bengkulu, ayooo dukung Dua Objek Wisata Provinsi Bengkulu dengan cara memberikan waktunya untuk VOTE BUKIT KANDIS DAN RUMAH BUNG KARNO.

ANAK HEBAT KU HARUS TANGGAP YANG LENGKAP

ANAK HEBAT KU HARUS TANGGAP YANG LENGKAP

Umi, susu Bebelac nya kok beda? Punya kakak dan adek kalengnya beda, dirumah ga gini mi kalengnya. Celetuk Naya sambal nunjuk-nunjuk kearah keranjang.

Umi Sayang salah kali pilih susunya , Nanya ke arahku Sambil memasang muka penasaran.

Beberapa hari lalu mereka saya ajak berbelanja kebutuhan sehari-hari termasuk membeli susu mereka yang sudah hampir habis. Mungkin karena melihat kemasan kaleng Bebelac yang berbeda dari yang sebelumnya, Naya langsung protes dan berusaha mengingatkan saya takutnya salah beli.

Speechless banget sebenernya pas denger Naya protes sambil melontarkan kalimat-kalimat penegasan seperti itu, ga nyangka kalo nih anak ternyata ga hanya pinter aja namun cepat dan tanggap banget sampai tahu perubahan yang terjadi disekitarnya.

Sebagai seorang ibu aku pasti seneng banget dong liat anakku tumbuh cerdas, namun itu saja tidak akan cukup jika mereka tidak tumbuh dengan tanggap yang lengkap. Karena jika hanya pintar saja, namun tidak cepat dan tanggap pada hal-hal yang terjadi disekitar mereka maka akan menjadi hal yang kurang baik untuk kehidupan sosialisasi dan psikologis mereka.

Ketika anak cerdas memiliki rasa peduli dan tanggap dalam bersosialisasi, anak akan mampu peduli dan melihat masalah dari berbagai sisi, sehingga mereka mampu mengemukakan pendapatnya dan memberikan pilihan solusi yang baik untuk dirinya sendiri dan orang-orang disekitarnya.

Sebagai orang tua kita memiliki peran yang sangat besar dalam memberikan stimulus agar anak mampu mengembangkan kemampuannya menjadi pribadi tanggap yang lengkap. Pribadi yang mampu memiliki rasa peduli dan tanggap dalam bersosialisasi.

Terkadang sering sekali ditemukan anak-anak yang cerdas namun tidak pandai dalam bersosialisasi dengan teman sebayanya bahkan ada juga anak yang tertutup kepada orang tuanya. Anak tidak mampu mengekspresikan ataupun mengungkapkan perasaannya, nah disinilah peran orang tua untuk menyiapkan dirinya untuk menjadi wadah bagi anak-anaknya untuk mengembangkan dan menstimulus kepribadiannya menjadi anak cerdas, peduli dan tanggap bersosialisasi.

Banyak hal yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk menstimulus agar ketiga aspek penting itu dapat berkembang dengan baik misalnya dengan

  1. Melibatkan anak dalam diskusi sehari-hari orang tua
  2. Melibatkan anak dalam mengambil keputusan untuk mereka, misalnya ketika memilihkan pakaian, pertimbangkan juga pendapat mereka.
  3. Memberikan contoh kepada mereka secara aksi, misalnya menyapa teman sebayanya ketika bertemu, menolong saudara ataupun mahluk hidup lainnya yang sedang kesusahan.
  4. Jangan pernah menolak bantuan yang mereka tawaran, misalnya ketika mereka memiliki inisiatif untuk membantu anda.

Tapi ada hal yang perlu diketahui loh, selain membantu menstimulasi , memberikan nutrisi otak yang lengkap dan seimbang juga sangat diperlukan, karena hal ini dapat menjadi faktor penentu bagi anak untuk perkembangan otaknya. Apalagi pada saat mereka berada pada usia keemasaan, kebutuhan otak akan nutrisi cukup besar.

Usia kedua putri saya saat ini sedang pada tahapan yang sangat penting untuk mereka, yaitu pada masa-masa golden age atau masa penting untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak. Pada masa ini pembentukan dan perkembangan system syaraf sedang terjadi, sehingga kualitas dan kuantitas pembentukan dan perkembangan system syaraf ini bisa menentukan kecerdasan anak.

Salah satu cara untuk melengkapi kebutuhan nutrisi mereka adalah dengan memberikan susu tambahan yang mengandung Omega 6 dan Minyak Ikan, seperti Bebelac. Sempet baca dari website official bebeclub, jika sudah ada Bebelac Baru, oleh karena itu saat berbelanja kebutuhan susu mereka, saya memilih Bebelac Baru ini.

Bebelac baru ini bukan hanya bukan hanya baru dalam segi packaging melainkan juga dari segi formula yang sudah disempurnakan dan PCC Innovation.

Kemasan Bebelac baru ini lebih premium dan lebih memperjelas keunggulan bebelac, pada kemasan terdapat ELINA dan sticker yang bisa membantu untuk menunjukan apa saja yang berubah pada kemasan Bebelac Baru, seperti Warna Brand Baru, Nama Logo dan Kegiatan Anak Hebat

Hal yang terpenting bagi saya ketika memilih susu untuk kedua putri saya adalah formula yang dikandung oleh susu tersebut, seperti kandungan minyak ikan dan Omega 6 yang dapat membantu si kecil menjadi anak hebat dengan tanggap yang Pada Bebelac yang sebelumnya juga sudah mengandung minyak ikan dan Omega 6, namun pada bebelac baru ini sudah disempurnakan dengan DHA dan Omega 6 yang ditingkatkan serta dilengkapi dengan FOS:GOS 1:9 yang dipatenkan dan 13 vitamin & 9 mineral. Selain itu Bebelac baru ini memiliki rasa yang lebih lezat sehingga disukai oleh anak-anak.

Hal lainnya yang baru dari Bebelac adalah Sendok Takar, bagi saya sendok takar ini sangat penting banget untuk menyajikan susu untuk si kecil, karena dengan adanya sendok takar saya bisa memberikan nutrisi yang tepat disetiap gelasnya. Jika pada sebelumnya memerlukan 6 sendok /saji maka pada Bebelac baru ini sendok takarnya menjadi 3 sendok/ saji karena pada bebelac baru ini sendok takarnya lebih besar dari bebelac yang sebelumnya.

Nah, untuk informasi lebih lanjut informasi tentang Tanggap Yang Lengkap, tunggu dipostingan saya berikutnya ya, jangan lupa untuk mengunjungi website official Bebeclub dan fanspage Bebeclub Indonesia untuk memperoleh informasi lebih lanjut tentang Tanggap Yang Lengkap.

JENIS SEPATU WANITA YANG BERKARAKTER SPORTY

JENIS SEPATU WANITA YANG BERKARAKTER SPORTY

Jenis Sepatu Wanita – Penampilan adalah salah satu hal yang paling penting untuk wanita. Selain make up, hal yang sangat dibutuhkan untuk menunjang penampilan adalah sepatu. Seperti yang sudah diketahui bahwa sepatu adalah elemen terpenting untuk berpenampilan maksimal. Itulah yang menjadi alasan beberapa wanita  memiliki koleksi sepatu yang sangat banyak bahkan ada ruangan khusus untuk menyimpan sepatu. Untuk wanita yang sangat menyukai sepatu pasti akan memilih sepatu dengan hati-hati dan berapapun harganya pasti akan dibeli. Selain mempertimbangkan kenyamanan, desain sepatu akan dijadikan keputusan selanjutnya apakah sepatu tersebut akan dibeli atau tidak. 

Siapa di sini yang suka pake sepatu kalo kemana-mana ?

Banyak anggapan bahwa menjadi wanita fashionable harus menggunakan gaun yang anggun dan sepatu high heels yang membuat kaki sangat lelah. Namun hal tersebut salah karena hal yang paling penting menjadi fashionable adalah pintar mengombinasikan berbagai macam pakaian dengan aksesoris yang digunakan, misalnya menggunakan sepatu sporty.

Saat ini sepatu sporty tidak hanya digunakan untuk berolahraga tapi juga sebagai salah satu objek fashion. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya wanita yang menggunakan sepatu dengan karakter sporty. Sepatu sporty sering dijadikan pilihan saat acara santai karena sepatu jenis ini sangat nyaman digunakan. Meskipun digunakan selama berjam-jam, kaki hanya akan terasa pegal dan tidak sakit seperti saat mengenakan high heels.

Jenis Sepatu Wanita dengan Karakter Sporty

Sepatu model sport untuk wanita didesain dengan bahan dan kualitas yang baik sehingga terasa ringan dan nyaman ketika digunakan. Salah satu jenis sepatu wanita dengan karakter sporty yang paling disukai adalah sepatu sneakers.

Menurut sejarah, pada tahun 1800-an adalah tahun pertama sepatu sneakers muncul di Amerika Serikat yang berjuluk Negeri Paman Sam itu. Nama sneakers muncul karena merujuk pada seseorang yang pada saat itu menggunakan sepatu tersebut memiliki langkah yang tidak terdengar dan seolah-olah seperti sedang menyelinap yang dalam Bahasa Inggris disebut sneak.

Produk Fashion Wanita
Jenis sepatu wanita ini sangat mudah dikenali yaitu dengan memperhatikan sol sepatunya yang flat dan terbuat dari bahan sintetis yang bahan karetnya fleksibel. Pada bagian atas dibuat seperti sepatu pada umumnya yang terbuat dari material kain kanvas.

Awalnya sepatu dengan karakter sporty ini hanya digunakan untuk olahraga. Namun perkembangan zaman yang cepat membuat sepatu ini digunakan untuk berbagai macam aktivitas dan segala acara santai. Misalnya saja untuk berkumpul dan berjalan-jalan bersama teman.

Jenis sepatu wanita dengan karakter sporty ini mudah dipadupadankan dengan berbagai macam style berpakaian. Misalnya saja dipadukan dengan celana jeans dengan atasan kemeja dan pada tangan ditambahkan gelang dan jam tangan. Karakter sporty akan langsung terpancar saat itu juga. Selain itu, Anda juga bisa memadukan jenis sepatu wanita ini dengan tutu skirt. Pilih tutu skirt dengan warna netral dan tambahkan beberapa aksesoris secukupnya untuk memiliki penampilan yang trendy tapi tidak berlebihan.

Tidak hanya itu saja, jenis sepatu wanita dengan karakter sporty juga bisa digunakan untuk wanita yang mengenakan hijab. Kombinasi antara atasan, celana, dan kerudung yang pas akan membuat Anda terlihat sporty dan menawan. Selain itu, jenis sepatu wanita ini juga bisa digunakan dengan perpaduan rok panjang. Perpaduan antara rok panjang dan sneakers akan membuat tampilan yang sporty namun tetap terlihat feminin dan cantik. Tambahkan pula beberapa aksesoris seperti gelang atau jam tangan.

Itulah sedikit ulasan tentang jenis sepatu wanita dengan karakter sporty. Semoga bermanfaat.

FLASH BLOGGING BERSAMA KOMINFO RI MENUJU INDONESIA MAJU

FLASH BLOGGING BERSAMA KOMINFO RI MENUJU INDONESIA MAJU

Hari ini tepatnya tanggal 27 April 2018 akhirnya Provinsi Bengkulu kebagian juga nih dikunjungi oleh Direktorat Kemitraan Komunikasi, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI yang bekerja sama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu  menggelar Flash Blogging dengan tema “Menuju Indonesia Maju“.

Sebagai seorang blogger saya sangat senang dan bersemangat sekali menyambut  kegiatan yang diselenggarakan oleh KOMINFO RI hari ini, apalagi saat saya mengetahui bahwa ada salah satu BLOGGER KEREN sekaligus Founder KOMUNITAS KUMPULAN EMAK BLOGGER yang memang ingin sekali saya temui yaitu Mbak Mira Sahid semangat saya semakin berapi api dan tidak sabar untuk mengikuti materi yang akan mbak Mira sampaikan seputar blog.
Flash Blogging ini merupakan salah satu dari program Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI yang bertujuan untuk mensosialisasikan apa saja hal yang telah dicapai oleh pemerintah dan juga mengajak blogger untuk menulis hal-hal yang positif tentang Indonesia.

Acara flash blogging ini dihadiri oleh para petinggi-petinggi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI seperti Direktur Kemitraan Informasi dan Komunikasi Indonesia, yaitu Bapak Deded Surya Nandika, Bapak Andoko Darta Dari Tim Komunikasi Presiden serta Mbak Mira Sahid yang merupakan seorang blogger yang digandeng oleh Tim Kominfo RI.

Dalam kata sambutannya Direktur Kemitraan Informasi dan Komunikasi Indonesia mengatakan bahwa sebagai blogger yang berperan dalam penyebaran informasi lewat sosial media, hendaknya menyebarkan berbagai konten dan informasi positif yang berkaiatan dengan perkembangan yang terjadi di Indonesia.

Sesi kedua dilanjutkan oleh Bapak Andoko Darta  yang merupakan Tim Komunikasi Presiden yang akan memaparkan tentang materi MENUJU INDONESIA MAJU yang fokusnya tidak hanya dipulau Jawa saja.

Pak Andoko Darta ini merupakan Tim Komunikasi Presiden yang menyampaikan materi tentang SUDUT ISTANA. Kenapa disebut Sudut istana karena posisi kantor yang terletak di sudut istana selain itu agar terlihat lebih keren, nih si bapak udah ganteng lucu lagi, sengaja banget ini di BOLD ya tulisannya hahaha. 

Andoko Darta – Tim Komunikasi Presiden 

Beliau memutar beberapa Video yang berisi tentang capaian yang telah dicapai oleh Pemerintah di Era Presiden Jokowi yang telah sampai hingga ke Pelosok Negeri.

Menurut Pak Andoko ada beberapa hal yang disampaikan untuk Menuju Indonesia Maju Yaitu :

ada hal menarik yang bisa saya ketahui adalah ketika beliau mengatakan jika PEMERATAAN BUKAN BERARTI PERSAMAAN PERLAKUAN TETAPI KEADILAN

Kenapa saya sangat tertarik akan kalimat tersebut, karena menurut saya Kalimat diatas memang menggambarkan Kondisi Indonesia saat ini, dimana masyarakat menuntut untuk dilakukannya pemerataan, namun pemerataan yang adil. Menurut saya hal itu tidak tepat karena kondisi Indonesia yang berbeda-beda baik dalam segi ekonomi maupun kebutuhan yang diperlukan untuk suatu Provinsi.

Sebagai contoh seperti gambar dibawah ini, Pemerataan yang adil adalah ketika si Bapak tidak perlu lagi disokong karena sudah mampu.

Kesamaan Perlakuan dapat dilihat dari gambar diatas, selain itu Andoko Darta juga menggambarkan ketidakadilan yang terjadi di Indonesia adalah harga BBM yang sangat berbeda antara pulau Jawa dengan Papua, jika di Pulau Jawa harga BBM bisa diperoleh seharga 7.000 di Papua harga BBM akan mencapai 60.000.
Inilah Contoh KEBIJAKAN PEMERATAAN YANG BERKEADILAN yang telah dilakukan oleh Pemerintah


Untuk informasi lebih banyak tentang Sudut Istana ini, kalo mau tau lebih banyak kepoin aja Youtube  Sudut Istana dan jangan sampai lupa di Subscribe ya, disana kamu akan mendapatkan juga informasi-informasi tentang Paspampres Presiden Jokowi

Sebelum menutup acara pak Andoko yang mengutip Quotes Dari Bapak Sukardi Rinakit Staf Khusus Kepresidenan

JANGAN PERNAH LELAH MENCINTAI INDONESIA

Beliau sangat concern  terhadap blogger dan netizen yang berperan aktif dalam menulis konten positif lewat media sosial, Tujuannya adalah untuk membuat seluruh bangsa Indonesia positif dan terus termotivasi serta optimis. Diharapkan dikegiatan ini kami sebagai blogger bisa lebih berperan aktif dalam meminimalisir perpecahan lewat tulisan.
Sesi Ketigaaa adalah sesi yang paling saya tunggu-tunggu yaitu Materi tentang Blogger yang disampaikan oleh Mbak Mira Sahid.
Mira  Sahid 
Sebelum memulai materi mbak Mira Sahid mengenalkan dirinya terlebih dahulu dan berbagai aktifitas yang telah dilakukannya. Masuk ke materi mbak Mira menginformasikan tentang perkembangan pengguna Internet yang sudah mencapai 132,7 milion dan termasuknya di Indonesia yang kian meningkat.
Selanjutnya mbak Mira masuk ke Materi tentang BLOG , Hal pertama yang Mbak Mira tanyakan adalah KENAPA / MANFAAT DARI NGEBLOG

HOBI / PASSION
Salah satu alasan kenapa ngeblog itu, bukan hanya sekedar menulis saja namun bisa dijadikan passion untuk seorang blogger.

REKAM JEJAK DIGITAL
Ketika seorang menulis baik itu di blog maupun di social media maka apa yang kita tulis akan menjadi catatan yang tertinggal

PERSONAL BRANDING
 Melalui blog kita bisa membranding diri kita melalui tulisan

ENGAGEMENT
Pentingnya percakapan dua arah dengan para pembaca dikolom komentar

MEDIA INFORMASI
 Melalui ngeblog kita bisa berbagi berbagai informasi positif melalui tulisan kita di Blog

PELUANG USAHA
Banyak yang bisa mendapatkan penghasilan melalui tulisan, asalkan kita terus konsisten.

Ada hal positif yang bisa saya peroleh dari mbak Mira bahwa ketika kita menulis kita harus menerapkan THINK 

T  : True (Bener gak sih tulisan ini yang harus saya publish
H  : Hurtful (Menyakitkankah)
I   : Illegal (Legalkah apa yang kalian tulis)
N  : Necessary ( Pentingkah )
: Kind (Santunkah)

Nah sebagai seorang blogger kegiatan ini memang sangat bermanfaat bagi saya, selain menambah pengetahuan saya tentang pencapaian pemerintah dalam memajukan Indonesia. Selain itu saya juga banyak mendapatkan ilmu dasar untuk menjadi seorang Blogger

Terima Kasih Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, terima Kasih Mbak Mira Sahid

INDONESIA JAYA
MAJULAH INDONESIA KU

OPPO F7, SMARTPHONE CANGGIH UNTUK KAMU-KAMU YANG MULTITASKING

OPPO F7, SMARTPHONE CANGGIH UNTUK KAMU-KAMU YANG MULTITASKING

Sejak tahun 2015 lalu saya sudah menggunakan Smartphone OPPO sebagai gadget pilihan saya.  Berawal dari OPPO R5 lalu OPPO R7 Plus, yang hingga saat ini masih saya gunakan. Saya menggunakan Smartphone OPPO R7 Plus sejak pertama kali smartphone ini launching di Indonesia dan alhamdulillah masih bertahan hingga saat ini, karena kecintaan saya akan Smartphone ini tidak pernah hilang. Smartphone ini sudah menemani saya mengabadikan banyak sekali kenangan baik itu dalam bentuk foto ataupun video.
Apalagi semenjak saya menjadi seorang blogger, smartphone ini menjadi teman terbaik saya untuk mengabadikan berbagai foto yang berkaitan dengan dunia blog yang sedang saya tekuni.
Belum lama ini saya melihat jika OPPO sudah Lauching produk terbarunya lagi yaitu OPPO F7. Sebagai pengguna setia OPPO, OPPO F7 ini berhasil membuat saya sangat ingin untuk memilikinya. Gak kalah dengan series sebelumnya OPPO F7 ini juga merupakan smartphone high end dengan harga yang bisa dibilang memang mahal yaitu dibandrol dengan harga 4-5 juta keatas.
OPPO F7 terdiri dari 2 seri yaitu OPPO F7 dan OPPO F7 128 GB, dengan aneka warna yang fashionable seperti SOLAR RED, MOONLIGHT SILVER dan DIAMOND BLACK
OPPO F7
Sumber Gambar : Website Official OPPO
Untuk Spesifikasi OPPO gak pernah tanggung-tanggung dalam memberikan inovasi seperti Spesifikasi OPPO F7 ini, berbagai teknologi canggih sudah diimplementasikan.
Fokus saya pada OPPO F7 adalah layar full screen-nya. Super Full Screen cuy! Pas banget kan buat saya yang keadaannya lagi membutuhkan smartphone buat kerja ini. Layarnya OPPO F7 ini berukuran 6.23 inci + full HD+.
Udah gitu, resolusinya 2280×1080, tinggi banget. Saya kira, saya bisa enak banget nih multitasking di smartphone yang layarnya lebar. Cakep juga tampilannya ramping, terus ada notch-nya yang bikin elegan.
OPPO F7 ini juga ada App-in-App yang bisa jumping ke apps lain saat lagi buka satu aplikasi. Misal lagi nulis tiba-tiba ada chat atau telepon video, bisa tuh layarnya langsung terbagi gitu. Full Screen Multitasking lah pokoknya, jadi memudahkan pengguna untuk pindah antar aplikasi, karena kedua aplikasi berjalan bersamaan dalam satu layer
Fitur lainnya yang enggak kalah penting, di OPPO F7 juga ada fitur AI Board yaitu fitur split screen cerdas yang secara otomatis bisa memberikan pintasan notifikasi, aplikasi favorit, kasih reminder kita soal jadwal penting maupun kabar pesanan dari e-commerce.
Makin pengen lah saya jadinya denger itu. Emang ya OPPO F7 ini bisa dibilang sebagai perangkat yang dibutuhin blogger banget. Selain multitasking, kita juga bisa ngehasilin foto yang bagus untuk konten dan kamera OPPO F7 ini udah canggih banget.