Bazaar Rakyat Sinar Mas, Berbagi Dengan Sekitar

June 6, 2018Ria Kurniasih

Assalamualaikum Wr. Wb dan Selamat Siang Odelers

Semoga semua dalam keadaan sehat ya, gak terasa ya Bulan Ramadhan Tahun ini akan segera usai, hanya tinggal hitungan minggu lagi. Teman-teman sudah ada persiapan apa aja nih menyambut Hari Raya ? Kalo para wanita pasti udah pada siap-siap nih ngumpulin bahan-bahan untuk membuat berbagai kue lebaran, termasuk salah satunya adalah aku, bahkan mungkin sudah ada yang mulai mencicil membuat.

Kalau saya sih masih dalam tahap ngumpulin bahan-bahan kuenya dulu seperti tepung terigu, telur, mentega, minyak goreng dan lain-lain. Maklum aja kalo ibu rumah tangga pasti kalo mau beli bahan-bahan nunggu yang Promo atau ngincer Bazaar, kan lumayan bisa dapet dengan harga yang jauh lebih murah, jadi uangnya bisa dialihkan ke yang lain.

Ngomongin Masalah Bazaar, baru-baru ini aku baca dan lihat diberbagai media sosial BAZAAR RAKYAT 2018” yang diadakan oleh Sinar Mas, dan ternyata Bazaar ini sering  dilakukan loh selama bulan Ramadhan ini. Contohnya aja yang baru-baru ini diadakan di halaman parkir Kementrian Dalam Negeri, Jakarta Pusat dan Sinar Mas Land Plaza Thamrin.  Enak banget nih kalo bisa dateng ke Bazaar  yang diadakan oleh Sinar Mas. Lumayan bisa dapet Minyak Goreng Terbaik dengan harga lebih Murah. Kegiatan Bazaar Rakyat ini diadakan oleh Sinar Mas untuk mendukung kebijakan pemerintah sembari berbagi melalui program Corporate Social Responsibility.

BTW teman-teman udah pada tahu kan minyak goreng apa saja yang di Produksi Oleh PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (PT SMART), Minyak Goreng yang di Produksi oleh Sinar Mas sudah lama ada di pasaran salah satunya yaitu Minyak Goreng FILMA, selain FILMA ada juga beberapa minyak goreng lain seperti Kunci Mas, PalmVita dan Mitra. Pada saat Bazaar kemarin harga-harga minyak goreng ini lumayan murah jika dibandingkan dengan harga normalnya. Jika Harga normalnya 27.000 rupiah untuk minyak Filma 2 L pada saat bazaar, masyarakat bisa mendapatkan dengan harga 16.000 rupiah. Hal ini tentu sangat membantu untuk masyarakat dengan ekonomi menengah.

PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (PT SMART) merupakan salah satu dari Pilar Usaha Sinar Mas. Sinar Mas adalah brand dari perusahaan yang bergerak melalui 6 pilar bisnis: Pulp dan Kertas, Agribisnis dan Pangan, Layanan Keuangan, Pengembang dan Realestat, Telekomunikasi, serta Energi dan Infrastruktur yang meski masing-masing dikelola secara independen, namun dipersatukan oleh kesamaan nilai dan histori perusahaan.

Sinar Mas berkomitmen pada praktik bisnis berkelanjutan melalui aspek ekonomi, kelestarian lingkungan dan kesejahteraan sosial. Inisiatif terkini kami untuk terlibat pula dalam penyediaan layanan kesehatan dan pendidikan. Dari setiap pilar bisnis yang ada, tergambarkan fokus kami adalah pengelolaan komoditas serta layanan yang menjadi kebutuhan utama masyarakat, yang sekaligus mampu mendorong kesejahteraan dan perekonomian bangsa.

Berawal ketika Eka Tjipta Widjaja pada usia 15 tahun memilih kewirausahaan sebagai jalan hidupnya di Makassar, Sulawesi Selatan, persisnya 3 Oktober 1938 silam, kini Sinar Mas berkembang menjadi sebuah brand yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan dengan nilai korporasi dan sejarah yang sama, namun masing-masing dari mereka independen dengan manajemen tersendiri.

Salah satu dari bagian komitmen sektor industri dari pemasaran Sinar mas adalah dalam Penjualan minyak goreng kemasan, menjamin ketersediaan pasokan minyak untuk masyarakat khususnya di Bulan Ramadhan. Event Bazaar ini digunakan untuk berbagi dengan masyarakat dengan mengedepankan produk dan merek sendiri, kata Managing Director Sinar Mas G. Sulistiyanto.

Pada saat Bazaar minyak goreng ini bisa diperoleh dengan harga yang relatif murah dan terjangkau dikantong. Momentum perayaan seperti Idul Fitri, Natal dan pergantian tahun kerap diwarnai dengan meningkatnya harga bahan kebutuhan pokok.Sinar Mas mencoba untuk  mengurangi dampaknya melalui kegiatan Bazaar Rakyat yang sejak 2005 telah menyalurkan lebih dari 30 juta liter minyak goreng kemasan bersubsidi di berbagai kota, di pelosok negeri. Bazaar Rakyat sekaligus pula menjadi penanda komitmen kami mendukung pemerintah menanggulangi gejolak harga kebutuhan pokok. Bagi Sinar Mas, kegiatan ini juga sebuah kesempatan guna melakukan aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan, mengedepankan produk dan merek milik kami sendiri.

Comments (5)

  • otojurnal

    June 11, 2018 at 7:30 am

    wahhh coba di Bengkulu ada juga bazar nya Sinar Mas ini ya, mau jg dunk Filma nya

  • seribu1

    June 11, 2018 at 7:31 am

    Wah kalo saya siap siap untuk makan kue lebaran nih buatan para ibu – ibu.

  • Adhy Pratama Irianto

    June 11, 2018 at 5:31 pm

    Ampun, tiap mampir ke blognya MomsOdell selalu terpukau sama template-nya.. keren banget. Tidak cuma itu, isinya juga selalu menarik dan lengkap, detil plus video lagi. Ini yang disebut “more than blogging”…

  • Parwito

    June 11, 2018 at 10:39 pm

    Kami sering pake Minyak filma tuh mbak, klo untuk ngoreng emang ikan enak bgt….

  • Monica Anggen

    June 19, 2018 at 10:30 pm

    Salut sama Sinar Mas. CSR-nya jalan banget dan meliputi berbagai bidang kehidupan. Perusahaan ini jg salah satu perusahaan yang paling sering bikin bazaar rakyat ya

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post

CARA MENDUKUNG PUTRIKU AGAR TUMBUH JADI ANAK HEBAT

June 6, 2018

Next Post

beauty-queen-series

Flawless Glowing Make Up Dengan Beauty Queen Series Dari Mustika Ratu

July 25, 2018