Blogger Pemula – Ternyata sulit sekali menjadi seorang blogger, kenapa saya bilang begitu. Ketika akan memulai sebuah tulisan pasti selalu terbesit di pikiran saya bagaimana untuk memulai sebuah tulisan tersebut. Selain itu, selalu saja muncul dalam pikiran tentang seberapa manfaatkah artikel yang aku tulis ini. Beragam pertanyaan pun kerap kali muncul, misalnya saja :

“Gimana yah tulisannya, kira-kira menarik ga sih buat di baca”

“Salah ga sih nulis begini”

“Aduhhh udah ada belum yah yang nulis ginian”

“Duhh kata-katanya bener ga sih”

Selalu saja pertanyaan-pertanyaan tersebut muncul ketika akan membuat sebuah tulisan.

Ternyata ini sangat susah, sumpah demi apa susah banget ternyata dan masalah itu selalu saja muncul setiap akan memulai membuat tulisan yang akhirnya berujung pada hapus lagi tulisan yang sudah didraft.

Mungkin hal ini terjadi pada setiap pemula seperti saya, yang sangat susah untuk percaya diri sama tulisan sendiri, apalagi saya yang tidak terlalu pandai menulis dan merangkai kata. Untungnya ada beberapa artikel-artikel yang berisi tips blogger pemula yang sangat membantu untuk saya. Dari berbagai artikel tersebut saya banyak belajar dan sangat terbantu sedikit demi sedikit untuk mulai menulis.

Sekarang saya bersyukur banget banyak blogger-blogger yang tulisannya yang bisa dijadiin inspirasi buat saya supaya tambah bersemangat untuk ngeblog. Banyak sekali artikel-artikel yang bermanfaat. Seorang blogger harus terus mengembangkan ilmunya, rajin membaca dan mengimplementasikan. Menjadi seorang blogger juga dapat memperbaiki dan mendisiplinkan pribadi kita. Selain untuk  menyalurkan hobi, menjadi blogger juga bisa mendapatkan uang jajan, banyak kok teman-teman yang sudah mendapatkan penghasilan.

Ada beberapa artikel yang sering saya baca saat awal-awal akan membuat blog, misalnya seperti cara membuat blogger untuk pemula , contoh blogger pemula yang sudah mendapatkan penghasilan, tutorial jadi blogger pemula. Selain memperbanyak informasi aku juga bergabung kedalam forum blogger untuk pemula.

Semangat Terus
Terus Mencoba Walaupun Itu Sulit, karena sebuah ilmu jika hanya dipelajari tanpa penerapan yang nyata akan sia-sia.

97 total views, 1 views today

Share This