Buka Tabungan Online Melalui SimobiPlus Mudah & Cepat

buka tabungan online simobiplus

Hai Temans, Gimana Kabar hari ini? Semoga selalu sehat dan bahagia ya. Sebelum lanjut sharing pengalaman tentang buka tabungan online menggunakan aplikasi  SimobiPlus dari Bank Sinarmas.

Mumpung masih suasana lebaran nih, izinkanlah aku untuk mengucapkan permohonan maaf jika ada tulisan ataupun komentarku yang selama ini ada menyinggung perasaan teman-teman ya.

Bagaimana suasana lebaran kemarin? Teman-teman yang nggak bisa mudik pasti sedih ya karena belum bisa ketemu keluarga besar di kampung halaman.Tapi mengingat kondisi kita saat ini, aku rasa pilihan untuk tidak mudik adalah yang terbaik.

Apalagi saat ini kecanggihan teknologi smartphone dan internet sudah sangat  memudahkan kita untuk saling bersilahturahmi, berkomunikasi dan bertatap muka secara virtual. Jadi walaupun jauh kita masih bisa saling melepas kerinduan.

Gak kebayang jika pandemi terjadi saat teknologi kita tidak secanggih saat ini.

Smartphone belum ada, internet juga masih susah, pastinya semua akan menjadi lebih sulit.

Tapi bukan kecanggihan internet yang mau aku bahas kali ini, melainkan berbagi pengalamanku yang belum lama ini buka tabungan 100% Online melalui aplikasi SimobiPlus Bank Sinarmas.

Bukan bermaksud mau pamer atau apa, tapi rasanya bersalah sekali jika aku tidak membagikan pengalaman ini.

Siapa tahu kan di luar sana masih ada orang-orang yang belum tahu jika kita bisa membuka  rekening tabungan digital tanpa harus datang ke bank.

Lah Emang bisa ??

Bisa donk, buka rekening online Gak pake ribet lagi bikinnya. Zaman sekarang apa sih yang gak bisa.

Pasti penasaran kan gimana caranya? Yuk Simak ulasannya berikut ini !

Tapi sebelum lanjut ke cara pembuatan akun rekening secara online, ada baiknya jika aku membahas sedikit tentang tabungan digital ini ya.

Tentang

Tabungan Digital

Tabungan digital adalah tabungan yang memiliki fungsi yang sama dengan tabungan konvesional yang selama ini kita ketahui. Hanya saja proses transaksi dan pembuatan tabungannya saja yang berbeda.

Kalau dulu kita harus datang ke bank untuk membuka tabungan, nah dengan rekening digital ini, kita tidak perlu lagi repot-repot untuk datang ke bank.

Hanya cukup melalui koneksi internet dan smartphone kita sudah bisa membuka tabungan. Begitu juga pengalamanku saat membuka tabungan Bank Sinarmas secara online melalui SimobiPlus.  Cepat, aman dan gak pake ribet.

Buka Tabungan digital

Review Tabungan Online SimobiPlus

SimobiPlus adalah sebuah aplikasi internet banking dari Bank Sinarmas

Dikembangkan khusus untuk nasabah Bank Sinarmas agar bisa lebih mudah dalam melakukan transaksi perbankan hanya melalui smartphone.

Eitss…tapi bukan hanya transaksi perbankan saja loh yang bisa dilakukan melalui Aplikasi SimobiPlus ini, melainkan kita juga bisa melakukan transaksi-transaksi finansial lainnya seperti pembelian pulsa handphone, token listrik, pembayaran tagihan handphone pasca bayar, pembayaran PDAM/Palyja/Aetra serta Pembelian Polis Smart Investa Link (IDR) dan Simas Investa Link (USD), bisa dikatakan satu aplikasi dengan berbagai manfaat.

CARA

Membuat Akun SimobiPlus

Hal pertama yang harus teman-teman lakukan untuk membuka rekening tabungan melalui SimobiPlus adalah mendownload dan menginstall aplikasinya di smartphone.

Saat akan mendownload perhatikan terlebih dahulu apakah smartphone Android ataupun iOS kalian sudah memenuhi kriteria yang dibutuhkan aplikasi SimobiPlus.

Setelah aplikasi terinstall,  ada beberapa hal yang harus teman-teman persiapkan seperti  KTP dan NPWP, karena dokumen-dokumen ini akan diperlukan saat proses pembukaan rekening.

Selain data diri, teman-teman juga perlu memperhatikan penampilan, karena saat proses berlanjut teman-teman akan diminta untuk selfie dengan kartu identitas diri. Jangan sampai donk ya, pas mau selfie baru mempersiapkan jilbab dan lain-lain. Setelah semua dipersiapkan, ayo segera mulai proses buka rekeningnya, caranya juga gampang banget kok.

Cara Membuat Akun Simobiplus

Setelah aplikasi tabungan elektronik SimobiPlus terinstall langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah pembuatan akun SimobiPlus. Ada beberapa tahapan saat membuat akun SimobiPlus seperti : 

Register

Buka aplikasi lalu pilih menu register

Pilih Opsi Kedua

Karena kamu pengguna baru dan belum memiliki akun bank Sinarmas, jadi pilih opsi kedua ya yaitu I don’t have Sinarmas Bank Account

Pilih Produk

Tahapan selanjutnya adalah pilih opsi pertama yaitu produk Saving account jika kamu hanya ingin membuka tabungan saja dan opsi kedua jika kamu juga ingin membuat tabungan dan kartu kredit.

Term and Condition

Bacalah Term and Condition dengan pelan-pelan jika sudah mengerti dan setuju berilah centang pada kotak yang telah disediakan di bagian akhir T&C.

Isi Data-Data yang Diperlukan

Setelah kamu setuju, maka window pengisian data berupa nama, no hp dan kode captcha akan muncul. Isilah data-data dengan benar. Pastikan no handphone yang kamu gunakan adalah no handphone aktif dan terisi pulsa, karena setelah proses pengisian data kamu akan menerima sms verifikasi yang berupa kode OTP.

Perlu teman-teman ingat ya, kode OTP bersifat rahasia jadi jangan biarkan orang lain tahu agar akun rekening aman dari pembajakan. Setelah itu lanjutlah  ke tahapan berikutnya yaitu membuat Easy Pin.

Buka tabungan online melalui Aplikasi SimobiPlus

Cara Membuka Rekening Tabungan Melalui Aplikasi SimobiPlus

Langkah buka rekening melalui Aplikasi SimobiPlus

Sebenarnya  setelah pembuatan akun SimobiPlus sudah berhasil teman-teman bisa langsung melihat fitur-fitur apa saja yang terdapat pada aplikasi SimobiPlus. Namun belum bisa menggunakannya untuk transaksi perbankan.

Agar bisa digunakan sebagai Aplikasi Tabungan Elektronik dan melakukan transaksi perbankan teman-teman perlu melengkapinya data diri. Caranya juga gampang kok, seperti yang ada pada infografis di atas atau lebih detailnya ada dibawah ini ya.

Pilih Menu Bank Account

Buka aplikasi SimobiPlus, lalu klik menu Bank Account yang berada pada pojok kanan atas.

Pilih Open Saving Account

Setelah menu Bank Account terbuka maka akan muncul  Open Saving Account  untuk membuka rekening baru.

Baca Term and Condition

Langkah selanjutnya adalah baca Term and Condition dengan teliti ya, karena Term and Condition yang kedua ini isinya berbeda dengan T&C saat pembuatan akun SimobiPlus.

Jika kamu menyetujui dan ingin melanjutkan pembuatan akun, beri centang pada kolom yang telah disediakan.

Lengkapi Biodata Diri

Nah langkah berikutnya  adalah melengkapi data diri sesuai dengan kartu tanda pengenal ya.

Pada tahapan ini teman-teman akan diminta untuk foto KTP, NPWP (jika ada) dan Selfie sambil memegang KTP.

Tanda Tangan Digital

Setelah semua data-data dianggap valid maka teman-teman akan diarahkan untuk membuat dan mengisi tanda tangan digital melalui Digi Sign.

Tenang aja gak susah kok, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang muncul pada layar smartphone.

Taraaa….proses pun selesai jika kamu sudah berhasil tanda tangan dan teman-teman sudah mempunyai rekening baru di Bank Sinarmas. Benar-benar sangat praktis buka rekening online langsung aktif dan langsung bisa transaksi.

Nah jika kamu ingin mendapatkan hadiah promo berupa voucher belanja di Alfamart sebesar 5o ribu rupiah, teman-teman harus melakukan setoran awal sebesar 100 ribu. Lumayan banget kan, seperti dapet cashback 50%.

Udah …. buruan yuk buka tabungan online di SimobiPlus, gak pake ribet dan 100% online.

Sampai disini dulu ya sharing pengalamanku kali ini, semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih sudah berkunjung.

error: Content is protected !!
Share This