[vc_row][vc_column][vc_single_image source=”featured_image” img_size=”full” add_caption=”yes” alignment=”center” style=”vc_box_shadow_border”][vc_column_text]

Belajar SEO Blogger Untuk Meningkatkan Traffic Blog – Jika awal menjadi blogger 2 tahun lalu saya lebih sering mendengar dan membaca tentang Domain Authorithy (DA), akhir-akhir ini saya malah sering sekali menemukan beberapa whatsapp grup yang membahas tentang SEO. Bergabung diberbagai whatsapp grup juga sangat menguntungkan karena bisa banyak belajar dari blogger-blogger keren yang sudah memiliki jam terbang tinggi.

Search Engine Optimization atau yang lebih akrab dikenal dengan istilah SEO ternyata sangat penting untuk seorang blogger agar blognya bisa mendapatkan banyak pengunjung. Ternyata salah satu cara blog memiliki banyak pengunjung adalah dengan mengoptimasi blognya agar artikel-artikel yang diposting bisa masuk mesin pencari seperti Google.

Sebenarnya saya juga blogger pemula yang masih belajar dan masih perlu banyak membaca berbagai artikel tentang cara belajar seo blogger. Apalagi ilmu saya tentang SEO ini sangat minim, oleh karena itu agar hasil pembelajaran tersebut tidak hilang lebih baik saya juga menulisnya di blog, siapa tau bisa bermanfaat juga untuk teman-teman blogger belajar seo.

Banyak banget ternyata istilah-istilah asing yang berhubungan dengan SEO ini, misalnya saja  Keyword, Link Building, Optimasi On Page, Optimasi Off Page dan lain-lain, karena masih pemula saya pun hanya tau beberapa saja. Untung saja sudah banyak sekali artikel-artikel yang membahas tentang seo. Banyak artikel tentang SEO juga tidak menjamin saya bisa mengerti dan menerapkan secara langsung, karena banyak sekali pendapat-pendapat yang berbeda, namun dari berbagai artikel tersebut juga banyak yang memiliki tips seo yang sejalan.

Tulisan saya kali ini juga tidak bermaksud untuk mengajari ataupun menggurui siapapun, tulisan ini saya buat untuk mengingat semua proses bagaimana saya akan belajar SEO dari awal.

[/vc_column_text][vc_column_text]Sebelum lanjut teman-teman mungkin awalnya punya pemikiran yang sama seperti saya, misalnya seperti :

  1. SEO susah
  2. SEO gak penting
  3. SEO ribet
  4. SEO mahal

Setelah melihat traffic pengunjung blog yang tidak banyak dan melihat tulisan teman-teman bisa masuk ke mesin pencarian di google. Saya baru ngerasa ada yang salah dengan cara ngeblog saya, apalagi saat saya melihat tulisan mereka bisa masuk 3 besar di halaman google dan tulisan saya tidak masuk sama sekali. Ternyata kunci mereka adalah menerapkan dan mengoptimasi blognya dengan konsep SEO.

Bayangin aja, kalo tulisan kita sudah masuk ke dalam mesin pencarian google apalagi masuk sampai ke halaman 1-3 tentu visitor blog kita akan bertambah, karena jika sudah muncul di halaman muda peluang blog kita untuk dikunjungi juga semakin tinggi.

[/vc_column_text][vc_column_text]

KONSEP  BELAJAR SEO BLOGGER

Dari berbagai sumber artikel tentang SEO, ternyata ada banyak faktor yang perlu kita ketahui sebelum menerapkan SEO itu sendiri.  Agar dapat muncul pada halaman pertama, blog ataupun artikel harus masuk dalam mesin pencarian google ataupun mensin pencari lainnya, karena mesin pencari google akan menampilkan hasil terbaik untuk setiap keyword yang dimasukan oleh pengguna.

APA SAJA YANG HARUS SAYA KETAHUI ?

Belajar SEO itu ternyata tidak semudah yang aku bayangkan, banyak hal yang harus kita ketahui dan pelajari tentang cara belajar seo blogger ini, misalnya seperti :

  1. Mengoptimasi Blog
  2. Melakukan Riset Kata Kunci (Keyword Research)
  3. Mengoptimasi konten yang dibuat
  4. Membangun link , popularitas dan reputasi
  5. Menganalisa blog kompetitor

[/vc_column_text][vc_cta h2=”Baca Juga Tips Blog Lainnya !” style=”3d”]

[/vc_cta][/vc_column][/vc_row]

184 total views, 1 views today

Share This