Era New Normal, Pemilik Usaha Kuliner Saatnya Menggunakan Aplikasi Pesan Antar Makanan dan Bergabung Menjadi Mitra GoFood. Cara Daftar GoFood Online Sangat Mudah, Yuk Pelajari Caranya !

Saatnya Pemilik Bisnis Makanan Beralih Ke Food Delivery Dengan Cara Daftar GoFood

Belakangan ini informasi-informasi tentang pola hidup baru terus beredar di dunia maya. Yapss pola hidup baru yang sering kita dengar dengan istilah New Normal. Banyak sekali protokol kesehatan yang harus dilakukan oleh pemilik usaha sebelum membuka usaha mereka kembali tidak terkecuali pemilik usaha kuliner.

Untuk memenuhi standar protokol kesehatan tentu tidak sedikit biaya yang dikeluarkan, pemilik usaha harus menggelontorkan sejumlah uang untuk biaya tambahan seperti misalnya membeli masker untuk semua karyawan, ruangan dan tempat makan yang sesuai aturan physical distancing dan berbagai pengeluaran lainnya.

Lalu bagaimana dengan pemilik bisnis kuliner yang baru ingin berkembang atau bisnis kulinernya masih kecil, tentu saja besarnya uang untuk persiapan membuka usaha di era new normal ini akan sangat memberatkan bagi mereka.

Oleh karena itu ada baiknya para pemilik usaha ini mulai memanfaatkan berbagai kemajuan teknologi saat ini seperti salah satunya adalah menyediakan layanan food delivery dengan cara bermitra dengan GoFood.

GoFood merupakan salah satu fitur layanan Go-Jek yang khusus melayani pesan antar makanan. Saat ini GoFood sudah bekerja sama dengan 400 ribu merchant yang ada di Indonesia, GoFood ini juga digadang-gadang sebagai layanan pesan antar makanan terbesar di dunia.

Adanya GoFood ini pemilik usaha kuliner kelas menengah ataupun kecil bisa lebih menghemat biaya karena tidak perlu menyiapakan dana besar untuk membuka toko ataupun membayar karyawan.

Tips Mengembangkan Usaha Kuliner di Era New Normal

Nah, agar mampu bersaing di era new normal ini, ada baiknya kamu mempersiapkan strategi bisnis dan pemasaran yang matang sejak awal. Gak perlu cemas dengan situasi dan kondisi kita saat ini, yang penting kamu bisa jadi lebih kreatif dan berani mencoba hal-hal baru.

Kamu bisa coba 3 Tips ini agar usaha kamu bisa tahan banting dan tetap lancar di era new normal.

Banyak pemilik bisnis yang serupa dengan mu itu adalah hal yang wajar-wajar saja, tinggal bagaimana kamu membuat mengemas makanan menjadi sesuatu yang memiliki ciri khas sendiri baik itu dari segi rasa, tampilan ataupun packaging.

1# Quality Control Rasa dan Harga

Dalam bisnis kuliner, cita rasa yang enak tentu akan memiliki nilai tersendiri bagi konsumen untuk terus membeli makanan tersebut. Jika pertama kali kamu buka dengan quality control yang baik lalu karena jualan laris dan akhirnya kamu turunkan kualitasnya sehingga rasa berubah, maka konsumen akan kecewa dan bisa-bisa mereka akan berhenti berlangganan.

Begitu pula dengan harga, pasti dengan baik harga yang ingin kamu letakkan, jangan sampai harganya tidak sesuai dengan modal yang kamu keluarkan.

2# Bergabung Menjadi Mitra GoFood

Era new normal ini, usaha kuliner bisa memiliki peluang berkembang yang sangat luas, apalagi jika kamu bisa memanfaatkan teknologi internet dengan maksimal. Melalui internet kamu bisa membuka toko makanan tanpa harus memiliki toko secara fisik, cukup memanfaatkan sistem jual beli melalui internet dengan cara daftar gofood, kamu bisa lebih banyak menyimpan uang.

Nah di bawah ini aku akan menjelaskan keuntungan apa saja yang akan kamu dapatkan jika daftar GoFood Online.

Keuntungan Beralih Ke Bisnis Kuliner Online

Seperti sempat saya singgung di awal jika salah satu solusi agar bisnis kuliner masih tetap bisa beroperasi adalah dengan cara  beralih ke bisnis kuliner online. Selain bisa memberikan keuntungan secara finansial karena lebih menghemat pengeluaran, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan atau manfaat lainnya. Nah apa saja keuntungan / manfaat jika beralih ke bisnis kuliner online, simak berikut ulasannya !

1# Meningkatkan Nama Brand

Ketika memutuskan untuk membuka layanan food delivery dan  akhirnya kamu bermitra dengan cara daftar GoFood, secara otomatis nama brand kamu akan masuk dalam daftar merchant pada aplikasi GoFood dan sangat besar kemungkinannya para pelanggan akan langsung melihat nama brand kamu.

2# Memberikan Kemudahan Bagi Customer

Berbagai fitur yang ada pada aplikasi GoFood akan sangat membantu pelanggan untuk menemukan restoran ataupun tempat usaha kamu. Saat menggunakan aplikasi GoFood ini, jika pelanggan tersebut posisinya berada lebih dekat dengan toko mu tentu toko mu lah yang akan direkomendasikan.

3# Meningkatkan Penjualan

Saat pelanggan mencari makanan pada aplikasi food delivery tersebut lalu produkmu juga salah satu yang ia cari tentu akan sangat tinggi peluang untuk kamu mendapatkan orderan. Semakin banyak orderan tentu semakin meningkat angkat penjualan dan akhirnya pendapatan kamu akan naik.

4# Mudah Mempromosikan Menu

Salah satu keuntungan yang bisa kamu peroleh jika daftar GoFood Online adalah kemudahan dalam pemasaran. Kamu gak perlu lagi repot-repot membuat flayer atau pamflet jika ingin mempromosikan menu/produk baru dari toko kamu, karena melalui aplikasi ini, kamu bisa menampilkan menu-menu terbaik milik mu.

5# Tidak Perlu Menyiapkan Kurir Antar

Hal yang menurut aku juga akan sangat mengutungkan adalah tidak perlunya kurir antar, karena driver GoFood ini akan siap kapan saja. Sehingga kamu tidak perlu khawatir jika ada pelanggan yang order dari dari rumah.

6# Jangkau Konsumen Lebih Luas

Nah ini nih penting banget, kalo sebelumnya toko atau tempat makan kamu hanya terbatas masyarakat sekitar saja, lain halnya jika kamu sudah bermitra dengan GoFood, pelanggan bisa berasal dari mana saja, karena driver GoFood ini jumlahnya sangat banyak dan tersebar dimana saja.

Bagaimana Cara Daftar GoFood

Nah setelah beberapa keuntungan yang sudah saya jelaskan diatas, pasti teman-teman yang belum mengetahui  daftar  GoFood Online akan bertanya-tanya tentang caranya bahkan mungkin ada yang berasumsi jika daftarnya ini pasti ribet.

Eitss tenang aja sob, karena saya akan menjelaskan cara daftar GoFood yang mudah. Jangan kemana-mana, baca sampe akhir yak biar tau cara daftar GoFood gak pake ribet.

1# Registrasi Online

Hal pertama yang harus kamu lakukan saat ingin mendaftar menjadi mitra GoFood adalah melakukan registrasi. Registrasi disini dilakukan secara online bisa melalui smartphone ataupun menggunakan PC. Jika menggunakan Smartphone kamu bisa registrasi melalui aplikasi Gobiz Jika daftar GoFood Online melalui pc atau laptop kamu bisa daftar dengan cara membuka website official Gojek.

Jika proses registrasi berjalan lancar dan berhasil kamu akan mendapatkan email dari merchant.no-reply@gojek.com Ada hal yang perlu teman-teman perhatikan saat mendaftar yaitu pastikan data-data yang kalian masukan itu adalah data yang benar-benar valid.

2# Tunggu Hasil Verifikasi 

Setelah proses registrasi selesai, maka pengajuan kamu akan ditinjau oleh tim GoJek, kurang lebih 5 hari kerja kamu akan menerima email yang berisi pemberitahuan apakah pengajuan kamu berhasil atau gagal.

Jika gagal, kamu bisa memastikannya dengan mengisi atau melengkapi kembali data-data kamu, namun jika berhasil maka kamu akan diarahkan ke tahapan berikutnya yaitu Penandatanganan kontrak elektronik melalui docusign.

3# Tanda Tangan Kontrak Elektronik

Penandatanganan kontrak ini bersifat wajib, jadi kamu harus melakukan ini. Caranya adalah melalui DocuSign yang akan dikirim oleh tim GoJek ke email kamu.

4# Menunggu Proses Pembuatan Akun 

Tahap selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menunggu. Kamu akan diminta menunggu kurang lebih 5 hari kerja, karena tim GoJek akan membuat akun GoFood dan GoBiz.

5# Aktivasi Akun GoBiz

Untuk melakukan aktivasi akun kamu akan menerima email yang akan dikirmkan ke email outlet yang didaftarkan ya bukan email pemilik. Nah setelah email diterima lakukan aktivasi akun GoBiz dengan cara login melalui nomer ponsel outlet. Lalu tunggu 1×24 hingga akhirnya akun tersebut aktif.

6# Aktivasi Sukses Kamu Sudah Bisa Jualan

Setelah semua tahapan tersebut kamu lalui, kamu sudah mulai bisa berjualan di GoFood melalui Aplikasi GoBiz

Infografis Cara Daftar GoFood

Infografis Cara Daftar GoFood

Nah itulah Cara Daftar GoFood yang paling mudah bisa kalian lakukan. Semoga tulisan diatas bisa membantu teman-teman yang memiliki usaha kuliner dan ingin mengembangkan usahanya dengan beralih ke Bisnis Kuliner Online.

Terima kasih sudah berkunjung sukses untuk kita semua.

With Love,

error: Content is protected !!
Share This