[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Kota Jakarta selain menjadi ibu kota dari Indonesia juga memiliki berbagai tempat yang memiliki nilai sejarah. Tempat-tempat bersejarah yang sangat menarik untuk dijadikan sebagai tujuan wisata ketika berada di Jakarta.
**

[/vc_column_text][vc_single_image image=”13590″ img_size=”full” alignment=”center” style=”vc_box_border” onclick=”img_link_large”][vc_column_text]

Beberapa bulan kedepan saya memiliki agenda perjalanan ke Jakarta. Ada sebuah acara yang ingin saya hadiri, mumpung ke Jakarta, saya pun memiliki rencana untuk berlibur ke beberapa tempat wisata yang ada di Jakarta. Ada beberapa tempat wisata sih yang sangat ingin aku datangi saat ke Jakarta, selain Monas donk ya tentunya. Berhubung hanya memiliki waktu 1 hari, jadi tempat wisata yang ingin saya kunjungi hanya beberapa saja misalnya seperti Kawasan Kota Tua Jakarta, Museum Fatahillah, dan Galangan Kapal VOC.

Kenapa saya memilih tempat-tempat wisata bersejarah ? Padahal tempat-tempat wisata menarik lainnya banyak sekali di Jakarta.  Hmmm jawabannya mungkin karena saya  suka sejarah dan saya ingin sekali merasakan sensasi-sensasi petualangan yang melekat pada bangunan-bangunan tua peninggalan sejarah.

[/vc_column_text][vc_separator][vc_cta h2=”Hey! This is Trending Post on My Blog” style=”3d”][list style=”style6″]
[li]Mata Kering ! Segera Atasi dengan Insto Dry Eyes[/li]
[li]Bingung Jual Mobil Bekas di Bali ? BeliMobilGue.co.id Solusinya[/li]
[li]Cara Mudah Membuat Alphabet Flashcard Sendiri Di Rumah[/li]
[/list][/vc_cta][vc_separator][vc_custom_heading text=”1. Wisata Kota Tua Jakarta” google_fonts=”font_family:Lora%3Aregular%2Citalic%2C700%2C700italic|font_style:400%20regular%3A400%3Anormal”][vc_column_text]

Jika ke Jakarta rasanya akan kurang pas jika tidak mengunjungi tempat yang satu ini, selain memiliki view yang instagramable saat malam, Kota Tua Jakarta juga memiliki cerita sejarah yang menarik untuk diketahui.

Kota Tua merupakan sebuah kawasan yang sangat penting pada masa penjajahan dulu. Kawasan Kota Tua Jakarta ini mencakup wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat.  Dahulu Kawasan Kota Tua ini merupakan pelabuhan yang saat ini dikenal sebagai Sunda Kelapa. Pelabuhan dagang Internasional yang dulunya sangat terkenal. 

[/vc_column_text][vc_single_image image=”13603″ img_size=”full” add_caption=”yes” alignment=”center” style=”vc_box_shadow_border” onclick=”img_link_large”][vc_column_text]

Dahulu Kawasan Kota Tua ini merupakan pelabuhan yang saat ini dikenal sebagai Sunda Kelapa. Pelabuhan dagang Internasional yang dulunya sangat terkenal. Saat ini kawasan Kota Tua Jakarta dimanfaatkan sebagai tempat wisata sejarah dengan beberapa museum yang menyimpan sejarah tentang Kota Tua itu sendiri. Museum-Museum yang ada dikawasan Kota Tua ini berasal dari bangunan-bangunan lama yang dialih fungsikan menjadi museum.

[/vc_column_text][vc_custom_heading text=”2. Museum Fatahillah” google_fonts=”font_family:Lora%3Aregular%2Citalic%2C700%2C700italic|font_style:400%20regular%3A400%3Anormal”][vc_column_text]

Salah satu tempat wisata bersejarah yang sangat ingin saya datangi adalah Museum Fatahillah ini, kebetulan saya sama sekali belum pernah mengunjungi tempat ini. Dari hasil browsing sana sini, ternyata Museum Fatahillah ini merupakan salah satu tempat bersejarah yang wajib dikunjungi saat ke Jakarta.

Berlokasi di Jalan Taman Fatahillah No.1 Kota Jakarta, Museum ini memiliki bentuk bangunan yang menyerupai Istana Dam yang berada di Amsterdam.
Ada beberapa hal yang sangat ingin saya lihat disini salah satunya yaitu melihat replika peninggalan pada masa Tarumanegara dan Padjajaran. Selain itu saya juga ingin mengetahui tentang sajarah Jakarta dan kebudayaan asli Betawi.

[/vc_column_text][vc_single_image image=”13609″ img_size=”full” add_caption=”yes” alignment=”center” style=”vc_box_shadow_border” onclick=”img_link_large”][vc_custom_heading text=”3. Galangan Kapal VOC” google_fonts=”font_family:Lora%3Aregular%2Citalic%2C700%2C700italic|font_style:400%20regular%3A400%3Anormal”][vc_column_text]

Galangan Kapal VOC, sebuah tempat bersejarah yang juga sangat ingin saya kunjungi, karena selain masih berada dikawasan Kota Tua Jakarta, tempat ini pernah menjadi saksi kejayaan bahari Jakarta pada saat masa VOC. Menurut beberapa sumber yang saya baca Galangan Kapal VOC ini dulu pernah dijadikan sebagai pusat kegiatan dari perusahaan dagang Hindia Belanda.

Bangunan yang didirikan pada tahun 1628 ini, dulunya digunakan sebagai tempat menyimpan dan memperbaiki kapal besar yang akan berlayar. Selain kapal besar, kapal-kapal kecil juga dibuat disini, semua aktivitas berpergian baik itu berangkat ataupun mendarat semua berasal dari galangan kapal ini.

[/vc_column_text][vc_single_image image=”13613″ img_size=”full” add_caption=”yes” alignment=”center” style=”vc_box_shadow_border” onclick=”img_link_large”][vc_custom_heading text=”Cari Hotel Murah di Jakarta” google_fonts=”font_family:Lora%3Aregular%2Citalic%2C700%2C700italic|font_style:400%20regular%3A400%3Anormal”][vc_column_text]

Memiliki rencana perjalanan tentu saya harus mempersiapkan segala sesuatunya termasuk salah satunya adalah mengurusi tiket pesawat dan mencari hotel di Jakarta. Cari tiket pesawat dan hotel murah di Jakrta sekarang mah udah gampang banget, karena melalui internet saja kita bisa mendapatkan tiket dan tempat penginapan. Apalagi saat ini penyedia layanan penjualan dan booking hotel secara online sudah banyak. Salah satu penyedia layanan tiket dan booking hotel online yang aman, terpercaya dan menjadi rekomendasi saya adalah melalui situs Pegipegi.

Bepergian kali ini saya harus benar-benar mempersiapkannya dengan matang karena saya pergi tidak akan sendiri melainkan juga bersama suami dan kedua putri saya, jadi semua harus dipersiapkan termasuk salah satunya adalah tempat kami menginap selama disana. Untung saja sekarang sudah ada situs Pegipegi cari Hotel Murah di Jakarta jadi lebih mudah.

[/vc_column_text][vc_single_image image=”13616″ img_size=”full” add_caption=”yes” alignment=”center” style=”vc_box_shadow_border” onclick=”img_link_large”][vc_column_text]

Kenapa Cari Hotel Di Jakarta harus melalui situs Pegipegi.com ? Karena GAMPANG  & TERPERCAYA
Selain gampang satu hal yang sangat saya suka menggunakan layanan dari Pegipegi.com adalah :

# Rekomendasi Hotel Ternama

Enaknya ini nih, cari hotel melalui Pegipegi kita bisa dapet hotel ternama dengan harga yang murah. Pegipegi terhubung langsung dengan 7.000 lebih hotel yang ada di Indonesia.

# Bayarnya Mudah

Tidak hanya terpaku pada satu sistem pembayaran, Jika menggunakan situs Pegipegi.com kita bisa menggunakan beberapa metode pembayaran sesuai dengan keinginan kita. Bisa menggunakan metode transfer, kartu kredit, pembayaran melalui mini market, internet banking dan juga bisa dengan cara dicicil.

# Banyak Diskon dan Promo 

Yang ini nih yang paling saya suka, Pegipegi.com punya beragam promo menarik, apalagi kalo kita sudah terdaftar sebagi member pegipegi, kita bisa nikmatin berbagai harga spesial.

# Dapet PepePoin 

Setiap transaksi yang kita lakukan di Pegipegi kita bakalan dapet PepePoin yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan potongan harga untuk transaksi berikutnya.

# Garansi Harga Terbaik 

Pegipegi sangat mengerti konsumen nih, udah nyarinya gampang trus Pegipegi juga menjamin kita untuk mendapatkan harga terbaik saat melakukan pemesanan.

Nah untuk kalian yang punya rencana bepergian yuk cus langsung aja cari tiket atau hotel di situs pegipegi.com. Selain melalui website teman-teman juga bisa mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store ataupun App Store.

[/vc_column_text][vc_single_image image=”13623″ img_size=”full” add_caption=”yes” alignment=”center” style=”vc_box_shadow_border” onclick=”img_link_large”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][/vc_column][/vc_row]

278 total views, 1 views today

Share This