Archive for Category: Parenting

#OCEHMAK : MAINAN ANAK BERANTAKAN, TIPS NO 3 PALING AMPUH

Berawal dari obrolan chat bersama Mamak Adis, kami yang memiliki hampir banyak kesamaan baik umur, pendidikan dan usia anak akhirnya memutuskan untuk membuat tulisan kolaborasi yang bertemakan parenting. Untuk kolaborasi pertama ini kami mengangkat Tema “MAINAN ANAK“ Why harus tema ini, setelah disodorin beberapa ide untuk tema tulisan saya...

Read More

#OCEHMAK, COLLABORATION WRITING DUO MACAN

Yayyy Finaly akuu dapet temen collab writing lagi, kali ini pas banget karena temanya tentang Parenting. Udah lama sih sebenernya nyari temen yang mau diajak collab buat nulis tema Parenting. Ehh gayung bersambut karena tetiba aku dijapri MACAN aliasMamak Cantik yang satu ini, ngajakin untuk membuat tulisan kolaborasi, langsung...

Read More

MENUMBUHKAN SEMANGAT BELAJAR ANAK MELALUI RUMAH JUARA

Mendisiplinkan anak sejak dini dalam menumbuhkan semangat belajar tidaklah mudah. Keluarga sebagai bagian dari ruang lingkup lingkungan terkecil dalam kehidupan memiliki peran yang cukup penting dalam membentuk karakter anak. Seperti halnya budaya membaca, yang akan tumbuh jika orang tua membiasakan anak untuk ikut membaca bersama di waktu luang. Adapun...

Read More

SENTUHAN CINTA BUNDA, BOOSTER TERBAIK UNTUK SI KECIL

IBX59812FB8EAF3AMenjadi seorang ibu merupakan anugerah terbesar yang sangat saya syukuri, apalagi saya memiliki dua orang putri yang saat ini sedang dalam masa keemasannya, yaitu sedang pada tahapan pertumbuhan dan perkembangan . Memantau tahapan pertumbuhan dan perkembangan baik itu dalam pertumbuhan fisik maupun perkembangan motorik dan sensorik serta perkembangan emosionalnya...

Read More

Begini Toh Rasanya Hamil dan Melahirkan

Begini toh rasanya hamil !!! sesuai dengan judul kecil diatas, pertama aku bakal cerita tentang kehamilan aku 😀 dari mana ya mulainya bingung xixixixix? kayaknya bakal panjang deh Aku menikah tanggal 18 Maret 2012 sempet cemas juga sebelumnya karena setelah 6 bulan menikah kok belum hamil juga, ternyata emang...

Read More