Dua Objek Wisata Bengkulu Kembali Masuk  Nominasi API

Dua Objek Wisata Bengkulu Kembali Masuk Nominasi API

Masyarakat Bengkulu patut berbangga karena tahun 2018 ini dua objek wisata kembali masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia. Wisata Olahraga dan petualangan terpopuler dan Bukit Kandis serta Situs Wisata Sejarah Terpopuler Rumah Bung Karno.

Rumah Bung Karno
Sebelumnya tahun 2017 , Bengkulu juga sempat masuk kedalam nominasi yaitu dalam kategori Minuman Tradisional Terpopoler Teh Olong dan Tempat Berselancar Terpopuler Teluk Sepang. Namun sayang banget tahun kemarin kita masih kalah Vote daridaerah-daerah lain.
Tahun ini, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap agar masyarakat dengan dorongan pemerintah jangan sampai kehilangan lagi kesempatan yang berharga, karena Bengkulu memiliki target tahun kunjungan yaitu 2020 nanti.

“Kita jangan sampai kehilangan momentum. Ini saatnya pemanasan menuju Visit 2020 Wonderful Bengkulu,” tegas Plt Gubernur Bengkulu, 23/5.

Kita harus mengapresiasi dan bersyukur, tambah Rohidin, Bengkulu kembali masuk jadi nominasi. Artinya bahwa Bengkulu memang layak dipromosikan secara nasional jika dilihat dari aspek sejarah dan kekayaan alamnya. Untuk itu mari kita jaga bersama-sama.

“Proyeksikan secara baik wisata sejarah dan alam minat khusus. Kita viralkan bersama-sama. Ini jadi tangungjawab bersama, pemerintah dan masyarakat,” kata mantan wakil Bupati Bengkulu Selatan ini.

Rohidin juga mengajak komunitas dan aktivis Media Sosial di provinsi Bengkulu untuk berperan serta menviralkan objek wisata Bengkulu, terkhusus 2 objek wisata yang masuk nominasi ini.

Bukit Kandis
Sumber Foto : Instagram Komi Kendy

 

“Komunitas di Bengkulu banyak sekali. Melalui madia mainstream dan Medis Sosial, tentu kita pasti akan lebih popular. Ayo bergerak semua! Rebut momentum ini dengan baik!,” tutup Rohidin dengan penuh semangat.
Untuk diketahui, Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan Kementerian Parawisata Republik Indonesia dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia.
Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing.
Sekilas Tentang Anugerah Pesona Indonesia

 

API merupakan kepanjangan dari Anugerah Pesona Indonesia, yang merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya untuk membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia.
Tujuan penyeenggaraan API ini juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan wisata di daerahnya masing masing.
Ada 18 Kategori yang di nominasikan tahun ini dua dari 18 lainnya yaitu Objek Wisata Sejarah Terpopuler dan Wisata Olahraga dan Petualangan.

CARA VOTE ?

Bagaimana cara kita mendukung Rumah Bung Karno dan Bukit Kandis di Ajang Anugerah Pesona Indonesia (API)
Caranya gampang banget, kalian cukup buka Website Official Anugerah Pesona Indonesia disini lalu pilih

Gampang bange tkan, Sebagai masyarakat Bengkulu, ayooo dukung Dua Objek Wisata Provinsi Bengkulu dengan cara memberikan waktunya untuk VOTE BUKIT KANDIS DAN RUMAH BUNG KARNO.

JENIS SEPATU WANITA YANG BERKARAKTER SPORTY

JENIS SEPATU WANITA YANG BERKARAKTER SPORTY

Jenis Sepatu Wanita – Penampilan adalah salah satu hal yang paling penting untuk wanita. Selain make up, hal yang sangat dibutuhkan untuk menunjang penampilan adalah sepatu. Seperti yang sudah diketahui bahwa sepatu adalah elemen terpenting untuk berpenampilan maksimal. Itulah yang menjadi alasan beberapa wanita  memiliki koleksi sepatu yang sangat banyak bahkan ada ruangan khusus untuk menyimpan sepatu. Untuk wanita yang sangat menyukai sepatu pasti akan memilih sepatu dengan hati-hati dan berapapun harganya pasti akan dibeli. Selain mempertimbangkan kenyamanan, desain sepatu akan dijadikan keputusan selanjutnya apakah sepatu tersebut akan dibeli atau tidak. 

Siapa di sini yang suka pake sepatu kalo kemana-mana ?

Banyak anggapan bahwa menjadi wanita fashionable harus menggunakan gaun yang anggun dan sepatu high heels yang membuat kaki sangat lelah. Namun hal tersebut salah karena hal yang paling penting menjadi fashionable adalah pintar mengombinasikan berbagai macam pakaian dengan aksesoris yang digunakan, misalnya menggunakan sepatu sporty.

Saat ini sepatu sporty tidak hanya digunakan untuk berolahraga tapi juga sebagai salah satu objek fashion. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya wanita yang menggunakan sepatu dengan karakter sporty. Sepatu sporty sering dijadikan pilihan saat acara santai karena sepatu jenis ini sangat nyaman digunakan. Meskipun digunakan selama berjam-jam, kaki hanya akan terasa pegal dan tidak sakit seperti saat mengenakan high heels.

Jenis Sepatu Wanita dengan Karakter Sporty

Sepatu model sport untuk wanita didesain dengan bahan dan kualitas yang baik sehingga terasa ringan dan nyaman ketika digunakan. Salah satu jenis sepatu wanita dengan karakter sporty yang paling disukai adalah sepatu sneakers.

Menurut sejarah, pada tahun 1800-an adalah tahun pertama sepatu sneakers muncul di Amerika Serikat yang berjuluk Negeri Paman Sam itu. Nama sneakers muncul karena merujuk pada seseorang yang pada saat itu menggunakan sepatu tersebut memiliki langkah yang tidak terdengar dan seolah-olah seperti sedang menyelinap yang dalam Bahasa Inggris disebut sneak.

Produk Fashion Wanita
Jenis sepatu wanita ini sangat mudah dikenali yaitu dengan memperhatikan sol sepatunya yang flat dan terbuat dari bahan sintetis yang bahan karetnya fleksibel. Pada bagian atas dibuat seperti sepatu pada umumnya yang terbuat dari material kain kanvas.

Awalnya sepatu dengan karakter sporty ini hanya digunakan untuk olahraga. Namun perkembangan zaman yang cepat membuat sepatu ini digunakan untuk berbagai macam aktivitas dan segala acara santai. Misalnya saja untuk berkumpul dan berjalan-jalan bersama teman.

Jenis sepatu wanita dengan karakter sporty ini mudah dipadupadankan dengan berbagai macam style berpakaian. Misalnya saja dipadukan dengan celana jeans dengan atasan kemeja dan pada tangan ditambahkan gelang dan jam tangan. Karakter sporty akan langsung terpancar saat itu juga. Selain itu, Anda juga bisa memadukan jenis sepatu wanita ini dengan tutu skirt. Pilih tutu skirt dengan warna netral dan tambahkan beberapa aksesoris secukupnya untuk memiliki penampilan yang trendy tapi tidak berlebihan.

Tidak hanya itu saja, jenis sepatu wanita dengan karakter sporty juga bisa digunakan untuk wanita yang mengenakan hijab. Kombinasi antara atasan, celana, dan kerudung yang pas akan membuat Anda terlihat sporty dan menawan. Selain itu, jenis sepatu wanita ini juga bisa digunakan dengan perpaduan rok panjang. Perpaduan antara rok panjang dan sneakers akan membuat tampilan yang sporty namun tetap terlihat feminin dan cantik. Tambahkan pula beberapa aksesoris seperti gelang atau jam tangan.

Itulah sedikit ulasan tentang jenis sepatu wanita dengan karakter sporty. Semoga bermanfaat.

CADANGKAN BIAYA OPERASI SC SEBELUM PERSALINAN

CADANGKAN BIAYA OPERASI SC SEBELUM PERSALINAN

Belum lama ini ada sebuah berita dimana seorang artis yang ingin melahirkan secara normal namun setelah 18 jam tidak juga mengalami kemajuan akhirnya diputuskan untuk Operasi Sectio Caesarea. Habis baca itu saya langsung teringat pengalaman saya saat melahirkan putri kedua, yang harus dilahirkan melalui proses operasi karena tidak adanya kemajuan dalam pembukaan jalan lahir.

“Pembukaan jalan lahirnya tidak ada perubahan sejak semalam, lebih baik di sectio caesarea (SC) aja bu, dari pada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kepada ibu dan bayi”

Melahirkan secara normal pasti idaman semua wanita, namun apa daya jika situasi dan kondisi tidak memungkinkan, apalagi sebelumnya  proses lahiran putri pertama saya terbilang sangat mudah dan cepat.

BACA YUK : Pengalaman Pertama Hamil dan Melahirkan 

Malam itu saat datang ke Rumah Sakit bersalin lalu diperiksa oleh dokter kandungan, saya langsung diminta untuk bersiap untuk menjalani operasi sectio caesarea. Rasanya ingin pingsan ketika mendengar apa yang dikatakan oleh Dokter Specialis Kandung saat itu. Saya sangat cemas, hal ini bukan karena saya takut akan mahalnya biaya operasi melainkan mental saya yang tidak siap.
Setelah diyakini oleh dokter kandungan, suami dan juga keluarga akhirnya saya menyetujui untuk melakukan persalinan secara SC , karena takutnya bayi tidak turun hingga ke jalan lahir karena terlilit tali pusat, dan ternyata prediksi dokter tersebut benar, anak kedua saya terlilit sebanyak 2 kali dileher 2 kali dan di kaki 1 kali, sungguh keputusan yang tepat yang kami ambil, entah bagaimana jika malam itu saya ngotot untuk diinduksi saja. Bersyukur sekali operasi berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan dan masalah. 
Selain hal diatas hal yang paling saya syukuri selain itu adalah adanya persiapan dana untuk operasi, kalo gak ada gimana coba, bisa tambah stress sebelum operasi mikirin masalah biaya operasi yang mendadak seperti ini.. 
Seperti yang kita ketahui bahwa biaya operasi pasti tidaklah murah oleh karena itu jika tidak ada dana yang dipersiapkan pasti akan kerepotan, lain halnya jika kita memiliki asuransi kesehatan tentu hal ini juga tidak akan jadi masalah.

Mempersiapkan dana untuk biaya bersalin memang sangat penting untuk menjaga hal-hal yang diluar prediksi seperti tiba-tiba harus di operasi SC seperti saya. jadi bunda-bunda yang sedang menanti kelahiran buah hatinya, pasti sudah donk ya mempersiapkan dana untuk persalinannya nanti.

Ketika ingin mempersiapkan dana untuk lahiran banyak hal yang perlu diperhatikan misalnya seperti
Ruangan/Kamar Yang Akan digunakan apakah kelas I, II, III , VIP atau VVIP karena setiap kamarnya memiliki tarif yang berbeda.

Lalu  anggaran biaya Operasi bersalin normal maupun Operasi SC di Rumah Sakit , Kenapa saya bilang ini perlu diketahui ? hal ini karena jika kita sudah menentukan Rumah Sakit Mana yang akan kita tuju kita bisa bertanya biaya bersalin baik itu secara normal ataupun operasi.

Biaya Operasi Sectio Caesarea sangatlah beragam dan berbeda-beda tiap Rumah Sakit, beruntunglah saya tinggal di sebuah provinsi yang tarif persalinan secara operasi belum semahal Biaya Operasi  Sectio Caesarea di Rumah Sakit Jakarta hal ini mungkin karena fasilitas yang ditawarkan pun belum sebagus dan semewah Rumah Sakit Bersalin di Jakarta ya :).

Ragam fasilitas baik dari segi pelayanan dari tenaga kesehatannya ataupun kelengkapan dan mewahnya ruangan yang disediakan. Untuk Operasi di Rumah Sakit Jakarta paling tidak harus merogoh kocek belasan hingga puluhan juta dan ini tentu sebanding dengan kenyamanan yang ditawarkan.

Soo Bunda ingin lahiran dimana dan melalui proses persalinan atau normal ? Yuk share pengalaman bunda yang udah pernah Sectio Caesarea atau yang belum pernah hamil atau belum menikah juga boleh kok share di kolom komentar, jika lahiran nanti ingin proses lahiran seperti apa?