Festival Sriwijaya 2018, Event Nasional Yang Kian Memesona

Festival Sriwijaya 2018, Event Nasional Yang Kian Memesona

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Beruntung dan bersyukur banget aku bisa dateng ke Kota Palembang untuk kedua kalinya. Kalo denger tentang “Kota Palembang” hal pertama yang pasti terbayang oleh kalian itu adalah makanan khas nya Yapp makanan itu adalah Pempek yang merupakan makanan khas Kota Palembang dan juga jembatan Ampera yang udah terkenal dimana-mana

(more…)

37 total views, no views today

Liburan Keluarga Ke Jogja? Kunjungi Tempat Wisata Berikut Ini Saja!

Liburan Keluarga Ke Jogja? Kunjungi Tempat Wisata Berikut Ini Saja!

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Berlibur bersama keluarga adalah hal yang tepat untuk semakin membangun rasa saling menyayangi di antara keluarga. Keluarga pun biasanya akan semakin dekat setelah melakukan liburan bersama. Jika kamu ingin mencobanya, cobalah untuk melakukan wisata keluarga di Jogja. Tak hanya romantis, kota ini juga sangat cocok untukmu dan keluargamu. Disini kalian juga bisa memanjakan lidah dengan berburu kuliner khas Kota Jogja yang harganya tentu masih sangat terjangkau.

(more…)

126 total views, no views today

BERWISATA DI BERBAGAI TEMPAT ANGKER DI PALEMBANG, BERANI?

BERWISATA DI BERBAGAI TEMPAT ANGKER DI PALEMBANG, BERANI?

Cerita hantu atau tempat-tempat angker memang selalu ditemukan di berbagai wilayah, termasuk salah satunya di wilayah Palembang. Meski terkesan menakutkan namun terkadang berbagai tempat angker tersebut malah menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi wilayah tersebut, seperti beberapa tempat angker di Palembang ini

SUNGAI MUSI

Pesan hotel murah di Palembang yang lokasinya dekat dengan Sungai Musi, sebuah tempat yang menjadi ikon kota Palembang ini memang menjadi salah satu tujuan wisata jika sedang berkunjung ke Kota Palembang. Keindahan dan kemegahan Sungai Musi membuat orang-orang berbondong-bondong untuk melihatnya. Dibalik keindahannya, ternyata Sungai Musi menyimpan cerita mistis sehingga masuk ke dalam daftar tempat angker di kota ini.

Menurut  cerita, Sungai Musi dihuni oleh sosok buaya dan ular raksasa yang kerap menampakkan dirinya pada malam hari. Kedua sosok tersebut disebut-sebut sebagai penguasa di Sungai Musi ini. Selain sosok buaya dan ular raksasa, di tepi Sungai Musi juga terdapat sebuah pohon yang menurut cerita merupakan tempat berkumpul para makhluk tak kasat mata. Walaupun dikenal sebagai tempat angker, pesona Sungai Musi masih menarik orang untuk terus berkunjung dan menikmati keindahan Sungai ikonic ini.

BANK INDONESIA PALEMBANG

Satu lagi tempat di Kota Palembang yang dianggap angker adalah gedung Bank Indonesia Palembang. Bangunan yang berada di jantung kota ini konon sering menjadi tempat penampakan beberapa makhluk halus. Menurut cerita, gedung Bank Indonesia dibanguan di atas tanah bekas komplek pekuburan Belanda. Tak heran jika masyarakat dan juga karyawan sering melihat sosok-sosok orang Belanda yang berkeliaran di gedung ini pada malam hari.

Terlepas dari cerita mistis yang ada,  gedung  Bank Indonesia Palembang ini masih difungsikan sebagai tempat kegiatan perbankan  dan tidak menghambat semua kegiatan yang ada sampai saat ini. Segera cek tarif hotel termurah di reservasi.com di wilayah Palembang dan nikmati beragam tempat wisata yang ada di wilayah ini.

SMA YKPPI

Salah satu tempat angker di Kota Palembang adalah SMA YKPPI. Di area sekolah ini terdapat sebuah padepokan pramuka yang sudah tidak terpakai. Menurut cerita, padepokan tersebut menyimpan cerita mistis yang membuat bulu kudukberdiri siapa saja yang melintas.

Menurut cerita, di padepokan tersebut terdapat sebuah pohon beringin besar yang menjadi tempat para makhluk halus. Banyak masyarakat yang sering melihat penampakan sosok perempuan terbang dari pohon beringin tersebut menuju ke hotel di sebelah SMA YKPPI yang juga dikenal angker.

Sosok perempuan yang kerap menampakkan diri di pohon beringin tersebut diduga merupakan perempuan yang pernah bunuh diri di hotel seberang tersebut. Warga sekitar kerap menyebut sosok hantu perempuan tersebut dengan sebutan hantu kuntilanak. Pesan hotel murah di Palembang dan kunjungi tempat ini untuk membuktikan apakah cerita ini fakta atau hanya mitos semata, berani?

TOWER RS CHARITAS

Yang tak kalah angker dari tempat-tempat yang sudah disebutkan di atas adalah RS Charitas Palembang. Di rumah sakit ini terdapat sebuah tower yang dipercaya seebagai tempat yang ditinggali oleh makhluk-makhluk astral. Menurut cerita, Rumah sakit ini dulunya adalah bekas tempat mengubur bagi para korban Jepang yang meninggal saat Romusha. Tempat yang diyakini paling angker di gedung ini adalah berada pada tower RS Charitas.

Menurut warga sekitar, saat malam hari sering terdengar suara orang-orang yang kesakitan namun tidak ada wujudnya. Suara-suara itu dipercaya berasal dari arwah para pekerja Romusha yang menginggal akibat kekejaman Jepang pada saat itu. Walaupun demikian, rumah sakit ini tetap beroperasi sampai saat ini. Ingin membuktikannya? segera pesan hotel murah di Palembang untuk menginap dan mengunjungi Tower RS Charitas dan membuktikan kebenarannya, siapa tau Anda beruntung

TOWER PTC MALL

Tempat yang diduga angker yang ada di Kota Palembang yang terakhir adalah Tower PTC Mall. Pusat Perdagangan Palembang (PTC) ini terletak di pusat kota sehingga tak pernah sepi oleh pengunjung. Walaupun demikian, ada bagian dari gedung ini yang dianggap angker oleh warga sekitar yaitu tower gedung tersebut.

Menurut cerita, PTC Mall dulunya adalah sebuah  pabrik tua yang kemudian dirobohkan dan dibangun menjadi pusat perbelanjaan. Hal ganjil dari bangunan ini adalah terletak pada tower yang dulunya adalah bekas cerobong asap yang tidak dapat dirobohkan. Bahkan sempat diadakan sayembara bagi siapa yang bisa merobohkan cerobong asap tersebut akan mendapatkan imbalan sejumlah uang.

Akan tetapi hal mistis terjadi. Semakin keras usaha orang-orang untuk merobohkan cerobong tersebut, bangunan tersebut justru semakin kuat. Yang tak kalah menyeramkan adalah orang-orang yang berusaha merobohkannya justru malah mendapat celaka. Hingga akhirnya pengelola menyerah dan membiarkan cerobong asap tersebut menjadi tower pada bangunannya yang sekarang. Menurut masyarakat sekitar, tower PTC Mall menjadi tempat berkumpulnya makhluk  astral.

Tidak hanya berbagai tempat angker yang menyeramkan saja yang ada di wilayah ini, namun Palembang juga memiliki beragam jenis tempat lainnya yang menawarkan keindahan serta beragam jenis kuliner yang lezat dan pastinya telah terkenal di seluruh Indonesia seperti mpek mpek, tekwan, dan lainnya. Segera cek tarif hotel termurah di reservasi.com untuk memilih jenis penginapan yang ada di wilayah Palembang dan sekitarnya.

Sumber Foto :bacaterusdotcom

222 total views, no views today

TEMPAT WISATA DI MAGELANG YANG POPULER

TEMPAT WISATA DI MAGELANG YANG POPULER

Empat wisata di Magelang berikut ini merupakan tempat wisata yang paling banyak diminati masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan tidak pernah sepinya dari pengunjung, terlebih pada hari libur. Penasaran tempat wisata mana sajakah itu? Berikut uraian lengkapnya.

1. RUMAH KAMERA

Sumber Gambar : Instagram Official Rumah Kamera

Dari namanya saja, Anda tentu sudah bisa menebak tempat wisata ini. Ya, di tempat ini, Anda bisa menemukan sebuah bangunan yang mirip kamera DSLR dengan ukuran raksasa yang menengadah ke atas. 

Jika Anda berpikir bahwa pemilik dari rumah ini merupakan seorang fotografer, Anda salah besar. Sebab, ternyata pemilik bangunan unik ini adalah seorang pelukis asal Semarang gyang tinggal lama di Bali, yaitu Bapak Tanggol Angin Jatikusumo

Tak heran jika saat Anda memasuki tempat ini, berbagai lukisan indah yang sangat detail milik Pak Tanggol terpajang rapi. Tidak hanya lukisan, di tempat ini juga terdapat kursi-kursi kecil yang berbagai keunikan bentuk. Kursi ini memang sengaja disediakan bagi pengunjung yang ingin istirahat barang sejenak setelah berkeliling rumah. 

Baca Juga :  5 WISATA ALAM KEKINIAN DAN INSTAGRAMABLE DI BANDUNG

Satu lagi keunikan dari tempat ini, yaitu Anda bisa naik ke atas balkon, tepatnya di atas rumah yang dibentuk seperti lensa kamera. Dari tempat ini, Anda bisa menikmati pemandangan indah yang ada di sekitar rumah kamera. Bagi Anda yang senang foto selfie, tentu tempat ini tidak akan lolos dari target Anda, bukan?

Alamat lokasi: 
Jalan Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.
Harga tiket: Rp5.000,00/orang.

2. PUNTHUK SETUMBU

Tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda para pemburu sunrise. Sebab, letaknya yang berada di atas ketinggian, membuat Anda dapat dengan bebas menikmati warna semburat merah saat sang surya mengintip di antara pegunungan dan bayangan candi borobudur. 
Tempat ini semakin unik dengan adanya rumah pohon berbentuk hati. Bagi Anda yang gemar berfoto selfie, jelas ini menjadi spot paling indah untuk melengkapi instagram Anda. Untuk bisa menikmati sunrise, pastikan Anda sudah berada di tempat ini pukul 05.00. Karena untuk mencapai lokasi Anda harus menempuh perjalanan kaki selama 15 hingga 20 menit, maka pastikan Anda sudah mulai berangkat dari parkiran kendaraan setengah jam dari pukul 05.00. 
Pendakian menuju lokasi memang hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki, sebab medannya yang cukup menanjak, terjal, dan sempit.
Alamat lokasi: 
Jalan Borobudur Ngadiharjo Km. 3, Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Borobudur, Jateng.

Harga tiket: Rp15.000,00/orang untuk wisatawan lokal dan Rp25.000,00/orang untuk wisatawan asing.

3. Air Terjun Sekar Langit dan Air Terjun Kedung Kayang

Dua air terjun ini memang sangat terkenal di Magelang. Masing-masing mempunyai keunikan tersendiri. Jika Anda pernah mendengar cerita rakyat tentang Joko Tingkir yang mencuri baju seorang bidadari yang sedang mandi di sebuah kolam di bawah air terjun, maka konon di air terjun Sekar Langit inilah tempatnya. 
Air Terjun Sekar Langit
Sumber Gambar : shutterstock
Tidak hanya legendanya yang membuat tempat ini menjadi ramai pengunjung, namun juga keindahan air terjunnya. Sayangnya, untuk mencapai lokasi air terjun dengan ketinggian 30 meter ini, Anda harus menempuh perjalanan yang sedikit curam dan berliku.
Sementara, untuk air terjun Kedung Kayang, keindahan alam juga bisa Anda nikmati. Air terjun yang mempunyai ketinggian 40 meter ini berada tak jauh dari tempat wisata Ketep Pass. Untuk mencapai lokasi ini pun, Anda harus menuruni bukit dengan jarak yang cukup jauh. Oleh karena itu, persiapkan segala perbekalannya agar Anda tidak kelelahan.
Alamat air terjun Sekar Langit: Desa Telogorejo, Kecamatan Grabag, Magelang

Alamat air terjun Kedung Kayang: Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Magelang.

Tiket masuk air terjun Kedung Kayang: Rp2.500,00 per orang.
4. CITRA ELO RAFTING  SUNGAI ELO PROGO
Buat Anda yang senang olahraga menantang, inilah tempat yang cocok untuk Anda. Anda bisa melakukan rafting di Sungai Elo dengan jarak sekitar 10–11 km. Medannya yang cukup curam plus pemandangan indah di sepanjang perjalanan, tentu akan memberikan sensasi luar biasa bagi Anda.
Sebagai satu-satunya kota yang dikelilingi lima buah gunung sekaligus, yaitu Merapi, Merbabu, Andong, Telomoyo, dan Sumbing, membuat Magelang menyimpan banyak potensi wisata berbasis alam. 

Jika Anda berkunjung ke Yogyakarta, silakan mampir sebentar ke kota sejuta kembang ini dan nikmati salah satu dari empat wisata di Magelang tersebut.

123 total views, no views today

5 WISATA ALAM  KEKINIAN DAN INSTAGRAMABLE DI BANDUNG

5 WISATA ALAM KEKINIAN DAN INSTAGRAMABLE DI BANDUNG

Halo teman-teman
 
gimana nih kabarnya hari ini, pasti lagi pada asyik liburan akhir tahun ya. Tahun 2018 tinggal beberapa hari lagi, teman-teman sudah berkunjung kemana saja selama liburan. Ada yang lagi liburan ke Bandung nggak ?? Pasti ada dong ya tentunya. Sebagai salah satu kota yang ada di Indonesia yang memiliki banyak tempat-tempat wisatanya, Bandung pasti akan menjadi salah satu tujuan wisata saat liburan.
Bandung terkenal dengan kulinernya yang unik dan menggugah selera, belum lagi taman yang tersebar di tiap sudut kota. Jika Anda menyadari, Bandung memiliki lebih dari 600 taman kota. Dengan pencapaian ini, ia menjadi daerah dengan ruang terbuka hijau paling banyak di Indonesia.

Tapi  kali ini, saya tidak akan mengulas tentang kuliner atau wisata taman yang ada di Bandung, melainkan mengulas tentang 5 tempat wisata alam kekinian yang lagi hits banget di Bandung dan jangan sampai terlewatkan saat kalian sedang berada di Bandung.

Tempat Wisata Alam yang Pertama yaitu The Lodge Earthbound Adventure Park. Tempat wisata ini merupakan objek wisata alam terbaru dan cukup populer di Bandung. Bahkan kalian pasti ssering melihat tempat ini wara wiri di Instagram.

Ingin Berwisata Di Kebun Teh Kabawetan, Intip Keseruannya Yuk di sini 

Ya, di sini memang banyak spot foto yang instagramable, beberapa spot yang populer ialah: rumah pohon, sepeda layang, dan ayunan. Uniknya, semua spot foto itu memiliki latar hutan pinus dari ketinggian. Di sini juga ada camping ground dengan tenda unik menyerupai bentuk bawang. Nuansa alam yang begitu indah dengan banyaknya spot-spot menarik ini juga banyak dimanfaatkan untuk tempat foto pra wedding.

 

Wisata Alam yang Kedua yaitu Dago DreamPark. Konsep dari wisata ini yaitu memadukan wisata alam dengan wahan permainan, baik untuk anak-anak maupun dewasa.  Anda bisa menemukan banyak wahana permainan seperti: menunggangi kuda, mini zoo, rumah pohon, amphitheater, anti-gravity, kereta-keretaan, kolam pancing, taman labirin, pirate ship, aquarium, sky gliding, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa menemukan becak-becakan mini dan otopet yang bisa dimainkan oleh anak-anak hingga puas.

Apa Anda suka dengan film bertema cowboy? Jika iya, itu artinya Anda wajib ke sini. Pasalnya di sini Anda bisa tampil layaknya cowboy mulai dari mengenakan pakaian cowboy, menunggangi kuda, hingga melihat kereta khas cowboy. Di dalam objek wisata ini juga ada peternakan, wahana permainan anak, dan restoran yang menyajikan pemandangan perbukitan yang indah.

Ini adalah wisata alam yang unik, bagaimana tidak? Anda bisa beristirahat sambil mencicipi hidangan dalam sebuah tenda berbentuk sangkar burung yang lucu. Di sini pun tersedia banyak wahana untuk anak maupun dewasa, seperti arena bermain anak, kebun bunga, taman kelinci, bersepeda, berkuda, dan camping ground untuk berkemah.  Tempat makan di sini cukup berlimpah dengan pemandangan yang indah.

Tiket masuknya  Rp. 25.000/orang, Untuk sampai ke area tengah (danau) bisa naik mobil wara-wiri gratis atau jalan kaki sembari menyusuri sawah yang indah. Udaranya adem banget, walaupun dateng siang anginnya tetap sejuk sepoi-sepoi

Wisata alam terakhir yaitu Wisata Barusen Hills. Barusan Hills merupakan objek wisata yang menarik terutama bagi muda mudi. Di sini Anda bisa menemukan taman love dan danau love yang cantik dan romantis. Anda juga bisa melihat pemandangan pegunungan yang begitu indah.
Itulah 5 wisata alam di Bandung yang layak untuk kalian kunjungi. Berwisata seharian tentunya akan membuat tubuh menjadi lelah, agar dapat melanjutkan liburan keesokan harinya tentu beristirahat dengan nyaman menjadi pilihan yang paling tepat.
Saat liburan hal yang terpenting selain memilih destinasi wisata, memilih penginapan juga hal yang sangat penting apalagi jika seperti saya yang berasal dari luar daerah Bandung. Menginap di Hotel pasti menjadi pilihan , tentunya untuk menekan budget,  memilih hotel murah namun nyaman bisa menjadi solusi agar budget liburan tetap terkontrol.
Salah satu cara untuk mendapatkan hotel murah ialah dengan memanfaatkan pemesan hotel seperti Airy Rooms . 
 
AIRY ROOMS merupakan Accomodation Network Orchestrator (ANO) yang bermitra dengan berbagai hotel budget terbaik di seluruh Indonesia. Didukung dengan teknologi terkini, AIRY ROOMS memberikan pengalaman menginap terbaik dengan harga terjangkau
Hotel Airy Rooms memiliki 7 jaminan fasilitas seperti: AC, WIFI gratis, TV layar datar, shower air panas, dan tempat tidur yang bersih dan nyaman.
Kalian bisa memesannya secara online dan membayarnya melalui bank transfer, kartu kredit, dan gerai Indomaret. Liburan lebih menyenangkan tanpa was was memikirkan budget untuk penginapan.
Nah, semoga tulisan saya di atas dapat bermanfaat ya dan terima kasih 🙂

198 total views, 3 views today