[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Human Resource Information System atau biasa disingkat HRIS merupakan sebuah software yang berfungsi untuk mengumpulkan, menyimpan, dan mengelola data yang berhubungan dengan Human Resource (HR).

Saat ini sudah cukup banyak organisasi dan perusahaan menengah ke atas yang mulai menyadari bahwa pentingnya menggunakan HRIS Software ini untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas perusahaan dalam mengelola sumber daya manusia. Namun saying, banyak orang belum begitu paham tentang HRIS Software.

HRIS Software pada dasarnya sama dengan software-software pada computer yang dimana terdapat versi lama dan versi baru. Untuk dari versi lama ke versi baru diperlukan upgrade atau bahkan mengganti secara total. Hal tersebut juga terjadi di HRIS Software.

Banyak yang mengatakan bahwa HRIS Software memiliki hrga yang cukup mahal. Hal itu memang benar. Namun bagi kamu yang hendak memiliki Human Resource secara elektronik namun juga tidak memakan banyak biaya, HRIS Software berbasis cloud adalah pilihan yang sangat tepat. Nah, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa perusahaan perlu menggunakan HRIS Software berbasis cloud.

[/vc_column_text][vc_column_text]

1.     Memiliki system pengkajian yang praktis dan sederhana

[/vc_column_text][vc_column_text]

Inilah keunggulan HRIS Software berbasis cloud yang cukup menyita perhatian. Pada bagian ini, HRD dapat memproses berbagai hal mengenai karyawan seperti libur cuti, keterlambatan, lembur, serta berbagai komponen lain yang berkaitan dengan tenaga kerja di suatu perusahaan. Dengan menggunakan HRIS Software berbasis cloud, HRD akan dimudahkan dalam mengatur semua hal itu. Apalagi melihat jumlah karyawan tidak hanya satu namun ratusan dan bahkan ribuan.

[/vc_column_text][vc_column_text]

2. Lebih hemat biaya dalam hal perekrutan

Melihat fungsi HRD yang berwenang untuk memilih karyawan maupun calon karyawan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, disinilah peran HRIS Software dalam hal human resource secara general. Banyaknya aktifitas dari HR seperti seleksi, rekrutmen, dan penggajian yang tentunya tidak bisa diselesaikan dalam sehari membuat HRIS Software merupakan pilihan yang sangat tepat untuk diambil sebuah perusahaan. Penggunaan software dalam hal human resource bisa menghemat cukup banyak biaya dan lebih praktis tentunya.

3. HRD bisa lebih focus

Mungkin sebagian besar dari kamu mengetahui tugas HRD hanyalah mengurusi masalah karyawan. Hal itu memang tidak salah, tapi setiap perusahaan memiliki perbedaan masing-masing. Ada HRD yang merangkpan menjadi sekertaris guna memenuhi kebutuhan perusahaan akan sumber daya manusia. Disinilah peran dari HRIS Software berbasis cloud yaitu guna memfokuskan tugas HRD sebagai orang yang berperan dalam hal efisiensi sumber daya manusia di suatu perusahaan. Berbagai masalah dapat diteliti dengan HRIS Software berbasis cloud dan HRD tetap bisa bekerja dengan focus utamanya yaitu pengambilan keputusan.

[/vc_column_text][vc_column_text]Nah, itulah beberapa alasan mengapa perusahaan perlu menggunakan HRIS Software berbasis cloud untuk efisiensi dan efektifitas perusahaan. Semoga bermanfaat.

HRIS Software LinovHR merupakan rekomendasi software HRIS Software Berbasis Cloud yang dapat membantu masalah pekerjaan hrd perusahaan anda, Yuk coba gratis Software HRIS Linovhr.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

114 total views, 6 views today

Share This