[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Hari Ketiga nih tantangan dari BPN 30 Day Challenge 2018 , dan untuk hari ketiga ini tema yang akan dibahas adalah “Kenapa Memilih Nama Blog Yang Sekarang“.

Sebelumnya akupun pernah memilik sebuah blog, dan ini merupakan blog pertama yang aku bikin dan aku beri domain TLD, nama blognya adalah blogsgia.com, pernah kepikiran untuk kembali menggunakan nama blog ini lagi, namun akhirnya aku memilih untuk membuat blog baru dengan nama baru yaitu momsodell.com

momsodell.com – sebuah nama yang mungkin sedikit rancu dalam pengucapan ataupun aneh ketika dibaca. Ketika ingin memulai ngeblog lagi, sempet bingung mau bikin nama domainnya apa, setelah konsultasi ama pak suami barulah muncul ide nama ini, sebenernya sih nama momsodell ini lebih ke pak suami yang bikin, katanya momsodell itu singkatan dari Mom’s Of Delvionna.

Daebak, setelah aku berhari-hari memikirkan nama yang cocok untuk blog ku akhirnya terselesaikan hanya beberapa saat setelah konsultasi dengan paksu. Blog momsodell.com ini merupakan blog utama yang aku kelola, selain 3 blog lainnya.

Blog momsodell sendiri isinya lebih ke tulisan-tulisan curhat emak-emak tentang parenting dan juga tentang hal – hal pada umumnya. Nichenya aur-auran alias campur aduk :D.

Awalnya sempet kagok banget ini dengan penyebutan dan penulisan nama blognya, tapi alhamdullliah sudah setahun lebih berjalan momsodell.com ini sudah memiliki kesan tersendiri untuk aku. Untuk teman-teman yang baru akan memulai untuk menjadi blogger, ada baiknya untuk memilih nama domain yang tepat karena nama domain merupakan salah satu hal yang penting ketika ingin membangun sebuah blog.

Tips memilih nama blog dari saya adalah

  • Pilihlah nama domain seunik mungkin.
  • Jangan meniru-niru nama blog yang udah ada.
  • Pilih nama domain yang mudah diingat, diketik dan diucapkan.
  • Jangan memilih nama blog yang terlalu panjang
  • Pilih domain dengan ekstensi yang umum digunakan misalnya .com, .id, .web.id, .net

Tapi ya semuanya balik lagi ke bloggernya masing-masing, asal pandai ngebranding mau nama apa aja aku rasa sah-sah aja, yaa kan ?

Asal nyaman dan bikin semangat ngeblog aja sih intinya :D[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

138 total views, 3 views today

Share This