Kota Baru Parahyangan, Hunian Nyaman Berwawasan Pendidikan

Kota Baru Parahyangan

Pernahkah teman-teman mendengar atau mengetahui tentang Kota Mandiri?

Untuk teman-teman yang memang suka berinvestasi dalam bidang properti, aku yakin banget pasti sudah pernah dan bahkan mengerti sekali tentang Kota Mandiri ini.

Terutama yang berdomisili di daerah kota-kota besar, karena Kota mandiri ini sudah ada dibeberapa kota di Jabodetabek misalnya seperti di wilayah tanggerang dan sekitarnya.

Sebenarnya Kota mandiri sendiri merupakan sebuah kawasan pengembangan kota dimana merujuk pada kota 

yang dibangun dan dikembangkan di suatu kawasan yang didalamnya dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Fasilitas umum yang beragam, perkantoran, infastruktur dan pusat bisnis yang semuanya terintegrasi dan terhubung dengan baik. Selain itu hal terpenting dalam kota mandiri adalah adanya pemukiman penduduk.

Tidak hanya daerah Jabodetabek saja yang saat ini sudah dibangun kota mandiri, namun juga ada di beberapa kota besar lainnya seperti Surabaya dan Bandung.

Di daerah Bandung ada beberapa kota mandiri seperti salah satunya adalah Kota Baru Parahyangan.

Tentang

Kota Baru Parahyangan

Kota Baru Parahyangan adalah proyek Belaputera Intiland yang merupakan kawasan mandiri berskala kota pertama di area Bandung Raya yang akan menampung segala fasilitas dan fungsi perkotaan.

Kota Mandiri yang dikembangkan oleh PT. Lyman Property (Lyman Group pada tahun 2002. Kota Baru Parahyangan, sebagai kota satelit, mempunyai keunikan desain yang berbeda dengan Kota baru lainnya, yaitu dengan menghadirkan visi dan spirit sebagai KOTA PENDIDIKAN, yang akan memberikan kontribusi kepada seluruh penghuni dan masyarakat Bandung.

Dengan slogan Kota mandiri berwawasan pendidikan, Kota Baru Parahyangan dengan luas lebih dari 1.250 Ha dimana memiliki berbagai keunggulan terutama dari sektor pendidikan yang mendapat tempat tersendiri sebagai investasi terbaik untuk kemajuan & kesejahteraan masa depan.

Konsep pendidikan tersebut diimplementasikan dalam bentuk formal, berupa tersedianya fasilitas pendidikan mulai dari playgroup hingga universitas, maupun bentuk non formal seperti Sundial Puspa Iptek, Bale Seni Barli, dan taman tematik yang tersebar di setiap tatar. Kota Baru Parahyangan memiliki pintu gerbang utama berkonsep Astronomi dalam bentuk konstelasi tata surya.

Kota Baru Parahyangan 3

Hunian Nyaman di Kota Baru Parahyangan

Nyaman dan lengkap, mungkin itulah ungkapan yang bisa aku gambarkan setelah membuka dan mencari tahu tentang salah satu kota mandiri yang ada di Bandung Raya ini

Dengan menggunakan penamaan dari bahasa sunda, Sistem Cluster satu pintunya dikenal dengan istilah Tatar. Di Kota Baru Parahyang terdapat beberapa Tatar dengan berbagai gaya arsitektur misalnya seperti Tatar Tarubhawana yang dikemas dengan gaya arsitektur berlanggam modern Tropical House , ada juga Tatar Naganingrum dengan gaya arsitektur Modern Minimalis dan masih banyak lagi hunian lainnya dengan gaya arsitektur yang berbeda pula.

Untuk Hunian di Kota Baru Parahyangan dibangun dengan arsitektur yang ramah lingkungan, sehingga menciptakan suasana hunian yang nyaman dan menyenangkan. Sistem cluster satu pintu yang disebut Tatar serta setiap tatar dilengkapi taman tematik yang memiliki nilai pendidikan.

Fasilitas Kota Baru Parahyangan

Ngomongin Fasilitas, kayaknya gak perlu diragukan lagi deh kelengkapannya. Mulai dari fasilitas pendidikan yang begitu banyak, fasilitas hotel, tempat rekreasi, pusat perbelanjaan dan sarana olahraga pun ada di Kota Baru Parahyangan. Bukan hanya fasilitas itu saja. Fasilitas umum dan sosial pun tidak kalah lengkapnya.

Nayapati Residence

KEUNGGULAN

Kota Baru Parahyangan

Fasilitas yang Memadai

Berbagai fasilitas tersedia guna mendukung dan memenuhi segala kebutuhan penghuninya.

Seperti yang telah saya singgung sebelumnya, fasilitas-fasilitas yang ada di Kota Baru Parahyangan tentu termasuk lengkap.Apalagi nih ya saat kita membeli atau ingin berinvestasi dalam bidang properti fasilitas tentunya juga menjadi hal yang patut diperhatikan.

Berbicara mengenai fasilitas, kota mandiri seperti Kota Baru Parahyangan tentu akan lebih memperhatikan fasilitas yang tersedia di kota yang dikembangkan. Hal ini tentu bukanlah tanpa alasan, sebagai kota yang mandiri dalam setiap aspek, tentu fasilitas bagi para penghuninya juga harus diperhatikan dengan baik. Ada beragam fasilitas tentu akan menjadi nilai plus tersendiri.

Pusat Pendidikan

Pilar pendidikan tersebut tersebar di berbagai titik cluster

Ya, seperti yang telah disinggung sebelumnya, Kota Baru Parahyangan yang memiliki slogan Kota Mandiri berwawasan Pendidikan tentunya memiliki fasilitas dalam segi pendidikan yang lengkap. Adanya pusat Pendidikan pada Kota Baru Parahyangan juga memudahkan penghuninya untuk mencari tempat-tempat yang bermutu dengan kualitas terbaik dari segi pendidikan

Konsep Menarik

Memiliki banyak Tatar, menjadikan Kota Baru Parahyangan ini memiliki banyak sekali jenis gaya bangunannya

Konsep yang diusung oleh berbagai arsitektur  ini juga beragam. Ada gaya arsitektur  hunian yang terkesan lebih mewah dengan beragam fasilitas dan desainnya yang mendukung. Namun ada juga yang mengusung konsep sebagai kota yang ramah lingkungan dengan menyuguhkan view serba hijau yang asri.

Jadi, apakah kamu ingin menjadi salah satu bagian dari Kota Baru Parahyangan?

Convention center
Ikea Kota baru parahyangan
Sport Center
Share This