Kreativitas Tanpa Batas Dengan Si Mungil ASUS ZenBook 13 “The Smallest Series Laptops”

“Creativity Is Intelligence Having Fun.” – Albert Einstein

Yaaayyy!!! akhirnya aku sempet juga buat nulis lagi. Setelah beberapa hari sibuk bolak-balik kantor Catatan Sipil buat ngurusin Akte Kelahiran si bungsu yang salah. Dari pagi keluar rumah, pulang-pulang udah sore dan kecapean akhirnya tidur cepet. Padahal nih ya, udah gak sabar banget pengen nulis tentang laptop yang sempet aku minta ke suami.

Beberapa minggu lalu aku sempet diskusi ke suami tentang niatan untuk mengganti Laptop, dengan alasan laptop yang sekarang ini terasa berat banget kalo mau dibawa kemana-mana. Niatan ganti laptop ini bukan karena performancenya ya teman-teman, kalo masalah performance Laptop ASUS tidak pernah mengecewakan deh. Sejak akhir tahun 2016 lalu hingga saat ini, ASUS X450J sudah menjadi teman kerjaku sehari-hari.

Memang awalnya ketika kita memilih laptop ini bukan hanya untuk kerja aja, melainkan Laptop yang bisa dipake juga untuk maen game online, karena aku dan suami kebetulan sama-sama penyuka game online. Namun lama kelamaan hobi maen game tergerus oleh hobi ngeblog dan pasang-pasang template blog.

Mulai kerasa banget berat bawa laptop ini adalah pada saat aku harus pergi ke suatu kegiatan nulis sebuah liputan event di Palembang, dimana pada saat itu aku harus bawa laptop ini ke beberapa lokasi liputan.

Oughh punggung berasa mo rontok maak, sejak hari itu sebenernya udah niat minta dibeliin laptop baru yang lebih ringan dan bandel alias tahan banting, tapi  sayang banget belum bisa terealisasi karena beberapa hal.

Sampai akhirnya minggu lalu aku menghadiri sebuah gathering blogger yang diselenggarakan oleh ASUS, niatan untuk ganti laptop yang tadinya masih 75% akhirnya menjadi 100% ganti laptop. Bisa dibilang hari itu aku terkena RACUN ASUS ZENBOOK, hehehe Lebay Yee coy 🙂

Sebelum adanya gathering ini, aku sama suami pergi mampir ke semua toko Komputer yang ada di Bengkulu untuk melihat ASUS ZenBook, tapi sayang sekali untuk type itu kita harus indent barangnya, karena memang tidak tersedia.

Makanya pas bisa nyobain pake dan cobain nenteng ASUS ZenBook di Acara ZenBook Blogger Gathering ini aku excited banget. Emang yee ngeliat gambar doank ama pegang langsung barangnya itu beda banget. Kebetulan hari itu yang aku cobain adalah ASUS ZenBook series UX333FN 14 inchi dan ZenBook series UX533FD 15 inchi.

Kalian tau gak apa yang aku pikirkan pertama kali pegang Laptop ASUS ZenBook kemarin ? GILA INI LAPTOP KEREN BANGET (aku yakin banget, blogger-blogger yang ada disana pasti punya pendapat yang sama ) secara itu laptop impian para blogger banget, enteng, bodynya slim banget, desainnya stylish dan yang paling penting itu bandel alias tahan banting.

Pasti pada penasaran nih ya sama Spesifikasi Laptop ASUS ZenBook  terbaru yaitu ASUS ZenBook series UX333 , UX433 dan ZenBook series UX533. Tenang aja karena kali ini aku bakal kenalin ke kalian si Slim yang sudah mencuri hatiku ini. Tapi sebelum bahas lebih lengkap tentang ASUS ZenBook, aku mau cerita dulu nih tentang serunya acara ASUS ZenBook Blogger Gathering Roadshow Bengkulu  kemarin.

ZENBOOK BLOGGER GATHERING BENGKULU

“Gengss, katanya Mbak Katerina @travelerian mau dateng nih ke Bengkulu, dalam rangka ZenBook Blogger Gathering” .

Beginilah isi chat heboh Anin di grup rumpi kami waktu itu. Pada saat Anin ngasih kabar ini, beritanya masih belum pasti banget sampai akhirnya Anin share infonya ke grup Bloger Rafflesia (BloRaf) kalo Bengkulu bakal kedatangan Blogger Traveler kece dan juga Youtuber ganteng. Singkat cerita akhirnya kita pada ngisiin form registrasi yang sudah disediakan oleh mbak Katerina, kalo kepilih nanti bakal ada undangannya. Sempet baper juga nih masalah undangan, baper takut gak kepilih. Namun ke khawatiran itu akhirnya kandas setelah menerima undangan dan juga rundown acara, Alhamdulillah yaa.

Seneng banget bisa dateng ke acaranya, selain karena pematerinya kece aku juga ketemu ama temen-temen blogger lainnya yang memang sudah lama banget gak bersua.

Acara ini berlangsung cukup lama yaitu dari jam 11:00 WIB sampai dengan jam 19:00 WIB , mulai dari registrasi, sharing materi tentang tips traveling ala Mbak Katerina , Materi tentang ASUS ZenBook oleh kak Anjas Maradita, City Tour ke Benteng Marlborough sampai penutupan acara dan pembagian hadiah di Cafe Aloha Pantai Panjang.

Masuk ke lokasi pertemuan, aku langsung menuju ke meja Registrasi. Disana sudah banyak teman-teman blogger yang hadir termasuk mereka-mereka gengs rumpi berfaedah Ambar, Anin, Pita dan Seli. Pada saat registrasi itu aku juga seneng banget ternyata Mbak Katerina yang selama ini hanya aku tau melalui media sosial dan blognya juga sudah hadir.

Ya Allah cantik  dan masih muda banget ini mbak Kate (ini dalam hati ya pas salaman ama doi). Tapi aku kaget dan iri banget loh pas ngobrol ama mbak kate ini, ternyata umurnya sudah jauh diatas aku, tapi mukanya malah keliatan mudaan mbak Kate (sedih akutu sebenernya). Setelah registrasi, makan siang dan foto-foto bersama ASUS ZenBook akhirnya sesi sharing pun dimulai.

Foto Aku Pas Registrasi Yang Jepret Mbak Katerina

SHARING TIPS TRAVELING ALA TRAVEL BLOGGER KATERINA S

Kenalan Yuk Sama Travel Blogger Kece KATERINA
Pemilik blog www.travelerien.com ini merupakan seorang wanita kelahiran Palembang, sudah menikah dan berdomisili di BSD City Serpong. Sebagai seorang blogger mbak Kate ini sudah banyak sekali karya-karyanya . Tulisan-tulisannya sudah banyak beredar dimajalah-majalah, koran-koran dan media online, bahkan Mbak Katerina ini juga merupakan seorang penulis buku loh

Passionnya sebagai Travel Blogger mengantarkan Mbak Kate sebagai Travel Blogger Indonesia Terbaik pada tahun 2016 dan Travel Blogger Terpopuler Tahun 2017.

Pada acara ASUS ZenBook Blogger Gathering kemarin ada beberapa kalimat yang diucapkan Mbak Kate yang sempet jadi tamparan keras buat aku yang gak konsisten terhadap niche blog.

Menulislah sesuai passion.
Tulis semua yang kamu lalui, lewati dan kamu rasakan.
Konsisten menulis dan konsisten dengan niche blog yang kamu pilih.

Katerina S
Travel Blogger / www.travelerien.com

Kira-kira seperti itulah kalimat yang dilontarkan olehnya saat sharing tentang Tips tentang menulis. Sharing siang hari itu benar-benar membangkitkan semangat aku untuk terus produktif menulis dan juga memperbaiki blogku. Saat sharing itu juga mbak Kate membeberkan alasan dibalik dia masih bisa produktif menulis walaupun saat traveling.

Mau tau gak salah satu alasannya apa ?
YASSS dia Pake Laptop ASUS ZenBook yang beratnya gak sampe 1kg gaes. Jadi mau traveling kemana aja aktifitas menulis dan sharing perjalanannya juga gak masalah karena ada si keren ASUS ZenBook.

SHARING TENTANG LAPTOP TERKECIL DUNIA BERSAMA ANJAS MARADITA

Cung siapa yang kenal sosok Youtuber Muda ANJAS MARADITA !!

Aku mungkin salahsatunya dari sekian banyaknya teman-teman yang suka nonton channel youtubenya kak Anjas yaitu Daunnet Films. Ada salah satu video kak Anjas yang sering banget aku lihat pas lagi rajin-rajinnya belajar  video editing . Di Channelnya kak Anjas ini tutorialnya lengkap banget loh, cara penyampaiannya juga sangat mudah dipahami dan dipraktekin.

Pada acara kemarin, Kak Anjas menjelaskan tentang Laptop keluaran terbaru ASUS, yaitu ASUS ZenBook seri UX333, UX433 dan UX533. Mungkin karena sudah terbiasa berhubungan dengan yang namanya laptop jadi penjelasannya mengenai Spesifikasi laptop ini ngalir dan enak banget dengerinnya. Pokoknya acara kemarin benar-benar sangat bermanfaat deh.

o yaa,  hasil sharing tentang Laptopnya kemarin bakal aku ulas dibawah ini ya.

TENTANG ASUS

Sebelum ngulik lebih jauh tentang ASUS ZenBook , aku mau mengulas sedikit nih tentang ASUS sendiri. Sebagian teman-teman mungkin sudah sering dan bahkan sudah sangat familiar dengan nama brand yang satu ini. Yapss brand tersebut adalah ASUS , salah satu perusahan yang namanya sudah masuk ke dalam daftar World’s Most Admired Companies dari majalah Fortune yang sudah menghadirkan berbagai jenis produk seperti Zenfone, ZenBook, Zenbo dan berbagai perangkat IT serta komponen-komponen lainnya seperti AR, VR dan IoT.

Tahun lalu ASUS kembali menunjukkan perkembangan yang sangat positif, khususnya untuk pangsa pasar Laptop di Indonesia yang naik hingga ke angka 41,8 %. Selain Laptop , notebook ultrathin ASUS juga meningkat hingga 23%, hal itu membuktikan jika laptop ultrathin seri ASUS ZenBook ataupun VivoBook sudah menjadi pangsa pasar di seluruh Indonesia

ASUS ZenBook
UX333, UX433 & UX533

Awal tahun 2019 lalu, ASUS kembali memperkenalkan ZenBook seri terbaru yaitu ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533. Laptop premium yang disebut-sebut sebagai laptop paling ringkas di kelasnya. Sebenernya informasi-informasi tentang laptop ASUS ZenBook ini sudah aku baca dari beberapa blog maupun website official ASUS Indonesia itu sendiri.

Dari yang aku baca tidak banyak sih perbedaan ASUS ZenBook seri UX333, UX4333, dan UX533 dengan seri ZenBook yang sebelumnya yaitu ASUS ZenBook UX331UAL.  Misalnya saja teknologi NanoEdge Display yang ada pada seri UX333, UX4333, dan UX533 lebih tipis jika dibandingkan dengan ASUS ZenBook UX331UAL. Jika ASUS ZenBook UX331UAL mengadopsi desain bezel tipis NanoEdge setebal 6,86 mm ,  seri ZenBook UX333, UX4333, dan UX533 memasangkan Bezel tipis dengan teknologi NanoEdge setebal 2,8 mm hingga 5,9 mm.

Kebayang gak gimana tipisnya pinggiran laptopnya??

Tipisnya pinggiran Laptop ini menjadikan tampilan bodinya menjadi lebih ringkas, apalagi teknologi NanoEdge Display juga memiliki screen-to-body ratio yang sangat tinggi yaitu mencapai 95% sehingga menjadikan tampilan layarnya terlihat lebih lebar dan hampir tanpa batas. Inilah salah satunya alasannya yang membuat aku jatuh cinta banget sama ZenBook UX333, UX4333, dan UX533.

Tapi tau gak sih kalian kalau  NanoEdge display bukanlah satu-satunya teknologi eksklusif yang bikin aku naksir berat sama ini laptop. Selain NanooEdge , ASUS juga menggunakan teknologi ErgoLift Design.  Sebuah teknologi yang membuat bodi tiga ZenBook Classic terbaru menjadi terangkat dan membentuk sudut 3 derajat. Posisi tersebut membuat para pengguna semakin nyaman saat mengetik. Apalagi dengan posisi yang membentuk sudut 3 derajat tersebut menjadikan suhu laptop tersebut tetap terjaga karena adanya rongga ekstra yang membuat sirkulasi udara semakin terjaga.

Duh pokoknya kalo udah pegang dan nyobain laptopnya mah dijamin pasti sama kayak aku deh, kepingin bungkus bawa pulang :). Untuk Spesifikasi secara lengkapnya, mungkin teman-teman bisa melihat langsung pada Infografis yang sudah saya buat dibawah ini ya.


Kreativitas Tanpa Batas Dengan Si Mungil
ASUS ZenBook UX333, UX433 & UX533

Setiap blogger pada umumnya pasti sangat memerlukan sebuah Laptop yang bisa dibawa kemana-mana, bukan hanya blogger traveler saja sih menurut aku, blogger-blogger yang memiliki aktivitas  di luar rumah juga juga pasti sangat butuh Laptop yang gak bikin bahu encok saat harus membawanya. Contohnya saja aku, kedua anak aku semuanya sudah mulai masuk sekolah, otomatis tempat ngeblog aku yang biasanya dirumah otomatis harus pindah ke sekolahnya donk ya, secara aku nungguin mereka dari mulai masuk sampai pulang. Dari pada bengong selama nungguin mereka aku pasti bawa perangkat ngeblog aku salah satunya ya Laptop.

Kebayang gak sih gimana beratnya kalo pas pulang sekolah ? Bawa Laptop yang beratnya 2,1 Kg (berat ASUS X450J) sambil gendong sibungsu dan ngegandeng si Kakak. 

Belum lagi kalo misalnya aku punya kerjaan yang mengharuskan bepergian jauh dengan medan jalan yang lebih banyak rusaknya dari pada yang bagusnya. Laptop aku yang ada di mobil juga jadi ikut kebanting-banting, yang akhirnya sepanjang perjalanan aku harus mangkuin laptop biar aman dari guncangan.

“FIX AKU KUDU GANTI LAPTOP” TAPI LAPTOPNYA HARUS  PUNYA PALING GAK 3 SPESIFIKASI UNGGUL : RINGAN, TAHAN BANTING & PERFORMA BAGUS SEPERTI LAPTOP ASUS ZenBook  UX333 ,  UX433 atau UX533 .

1. Ringan

Salah satu keunggulan dari ASUS ZenBook seri UX333 ,  UX433 atau UX533 yang paling aku suka adalah bobotnya yang ringan dan bodinya yang slim banget. Memang dari segi berat ASUS ZenBook UX333 ,  UX433 atau UX533 tidak seringan ASUS ZenBook 13 UX331UAL yang hanya berbobot 985 gram.

Tapi kalo dibandingkan dengan laptop yang sekarang aku pake bobot ASUS UX333 ,  UX433 atau UX533 jauh lebih enteng, yang bobotnya hanya berkisar 1.19 kg.

Makanya pas pertama kali nyobain aku langsung jatuh hati sama ketiga seri ASUS ZenBook terbaru ini.

Foto Taken By : Fredy Yoan

2. Tahan Banting

Dari seri-seri Laptop Ultrathin sebelumnya, Laptop ZenBook ini juga sudah didesain dengan Standar Military-Grade MIL-STD 810G yang sudah terbukti sangat handal dan memiliki daya tahan yang sudah diuji.

Tau gak sih, kalo Laptop ASUS ZenBook ini sudah diuji dengan berbagai test misalnya seperti pengujian terhadap ketinggian, suhu dan kelembapan, goncangan dan bantingan.

Jadi untuk aku yang orangnya grasa-grusu, punya anak kecil dan juga punya mobilitas yang banyak Laptop ASUS ZenBook ini cocok banget karena sudah teruji tahan banting

3. Performance Keren

Kalo ngomongin performance, ASUS udah paling the best lah menurut aku. ASUS saat mengeluarkan produknya memang sangat memikirkan para konsumennya. ASUS mengerti benar apa yang dibutuhkan. Tinggal para konsumennya aja nih butuhnya Laptop untuk apa. Kalo untuk main game-game berat  dan untuk programmer tentu saja performance laptop ZenBook ini kurang sesuai.

Tapi untuk kalian yang suka berkreativitas, membuat content baik itu  graphis, video maupun tulisan, ASUS ZenBook UX333 ,  UX433 atau UX533 bisa menjadi pilihan yang tepat.

Backlit Keyboard & NumberPad

ASUS menghadirkan full-size backlit keyboard yang menghadirkan pengalaman mengetik lebih nyaman dari sebelumnya. Agar dapat mengetik pada tempat gelap ASUS juga menambahkan LED backlit. Selain itu ASUS UX433 juga dilengkapi dengan fitur NumPad Virtual yang bisa digunakan saat perlu saja.

Resolusi Layar Full HD

Dari segi layar, ASUS ZenBook menggunakan teknologi Visual Eksklusif seperti ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life Video untuk memberikan pengalaman Visual yang sempurna. Rosulusi Layar Full HD(1920×1080 pixel) dengan tingkat reproduksi warna tinggi yang mencapai 100% dalam color space sRGB.
Selain itu untuk memberikan kenyamanan pada pengguna, layar tersebut juga memiliki sudut penglihatan (viewing Angel) yang sangat lebar, yaitu mencapai sudut 178 derajat.

ErgoLift Design

Ketika dari segi layar sudah diberikan sudut viewing yang lebar, dari segi kenyamanan ASUS juga memasangkan teknologi ErgoLift Design pada ASUS ZenBook UX333, UX433 dan UX533.
ErgoLift Design merupakan sebuah teknologi yang membuat bodi laptop terangkat 3 derajat. Posisi tersebut tentu membuat para pengguna sangat nyaman saat mengetik.

ASUS ZenBook 1
ASUS ZenBook 4
ASUS ZenBook 3
ASUS ZenBook 2

Audio Terbaik dengan Harman Kardon

Teknologi Harman Kardon yang digunakan pada ketiga series ASUS ZenBook terbaru menjadikan laptop ini semakin wah dan keren. Harman Kardon sendiri merupakan ahli audio yang terkenal.

Ekstra Aman

Satu hal yang bikin aku excited juga pas denger dari Narasumber tentang Keunggulan ASUS ZenBook terbaru ini, yaitu dari segi keamanannya. Tau gak sih kalo Laptop ini dibekali dengan sistem Face Recognition (sistem pengenal wajah) yang terintegrasi dengan fitur windows Hello.

Konektivitas Lengkap

ASUS ZenBook Classic terbaru kali ini juga hadir dengan fitur konektivitas yang lengkap, dengan mengandalkan dual-band WiFi 802.11ac (2×2) untuk koneksi cepat dan stabil.
Melengkapi konektivitas nirkabelnya ada pula Bluetooth 5.0 yang bisa digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal.
Sementara konektivitas melalui kabel pada jajaran laptop ini disokong oleh serangkaian port mulai dari USB Type-A dan Type-C, HDMI, hingga combo-audio jack untuk kebutuhan data, audio dan video. Spesifikasi lengkapnya mungkin bisa lihat langsung di infografis aku diatas ya.

Teknologi Processor Intel Core generasi ke-8 & NVMe SSD 512 GB

Beratnya yang ringan dan bodynya yang slim belum tentu performance ASUS ZenBook UX333UX433 dan UX533 semungil bodynya. Biar pada tau nih, ASUS ZenBook Classic terbaru ini sudah dipasang Processor Intel Core generasi ke-8 loh. Bukan hanya processor saja yang keren ASUS ZenBook UX333UX433 dan UX533 juga disematkan teknologi NVMe SSD 512 GB yang menjadikan Laptop menjadi Responsive karena kecepatan membaca data dan tulis. Selain itu NVMe SSD juga tahan akan goncangan sehingga aman saat dibawa kemana aja.

Gimana ?? dari ulasan-ulasan aku diatas gak salah donk ya kalo misalnya aku naksir banget sama ASUS ZenBook terbaru ini. Selain karena spesifikasinya yang keren banget tentu aku juga naksir banget sama tampilannya. Oh yaaa Laptop ASUS ZenBook ini hadir dengan 3 warna Elegant loh yaitu : Royale Blue , Burgundy Red dan Icicle Silver.

Sedangkan untuk harga secara lengkapnya teman-teman bisa lihat pada gambar dibawah ini yaa.

Mahaaal ya !!! 
Ada Harga ada Rupa teman. Untuk Spesifikasi dan kecanggihan yang ada pada ASUS ZenBook UX333 ,  UX433 atau UX533 , harga segitu gak bakal nyesel bawa pulang. Yuk Buruan #2019PakaiZenBookdiatas

CITY TOUR KE BENTENG MARLBOROUGH & CAFE ALOHA PANTAI PANJANG

Nah teman-teman, semua spesifikasi ASUS ZenBook UX333, UX433 dan UX 533 sudah aku jelasin secara lengkap diatas, begitu juga keunggulan-keunggulan dari laptop ASUS ZenBook terbaru. Semua keunggulan-keunggulan yang aku tulis diatas bukan tanpa dasar ya, karena aku dan teman-teman sudah mencoba menggunakan dan membawa Laptopnya kemarin saat City Tour ke Benteng Marlborough.

City Tour Ke Benteng Marlborough merupakan salah satu dari rangkaian acara ZenBook Blogger Gathering kemarin, disana kami berkeliling hampir ke semua spot yang ada di Benteng Marlborough. Beberapa teman-teman blogger juga banyak yang nyobain buka dan beraktifitas dengan Laptop ASUS ZenBook baik itu berfoto-foto maupun nyobain browsing-browsing, termasuk salah satunya aku. Browsing-browsing di halaman Benteng juga asik banget, sambil ditiup angin sepoi-sepoi. Apalagi laptopnya juga gak bikin pegel walaupun harus dipegang dengan satu tangan.

City Tour kami di Benteng Marlborough berakhir sampai pukul 17:00 WIB, setelah dari Benteng Marlborough kami pun melanjutkan perjalanan kami menuju ke Cafe Aloha Pantai Panjang. Cafe Aloha Pantai panjang merupakan tempat terakhir pertemuan kami hari itu. Disana juga ada serangkaian kegiatan lagi seperti kuis dan pengumuman lomba Instagram. Sayang banget aku gak menang untuk lomba IG nya, tapiii walaupun gak menang aku seneng banget karena anak-anak bloger rafflesia seperti Ambar, Anin , Pita, Seli, Kuma, Fredy Yoan dan Komi bisa menang lomba Instagram. Asliik mereka fotonya bagus-bagus dan semua total banget pada saat lomba IG.

Disela-sela menunggu makanan tersaji, Mbak Katerina kembali mengadakan kuis, pertanyaan yang diberikan mbak Katerina juga sangat menghibur, salah satunya adalah membuat pantun yang berhubungan dengan kegiatan kami hari itu. Pantunnya lucu-lucu dan sangat menghibur kami yang sudah mulai kelelahan.

Sore itu sunset sangat indah sekali, membuat suasana makan kami menjadi lebih syahdu karena bisa sambil melihat sunset. View di Cafe Aloha ini memang sangat indah saat matahari terbenam. Acara kami hari itupun berakhir pukul 19:00 wib setelah pembagian hadiah lomba instagram dan kuis. Terima kasih Mbak Katerina, Kak Anjas Maradita dan  ASUS Indonesia sudah mengadakan Roadshow ASUS di Bumi Rafflesia, semoga akan ada roadshow ASUS selanjutnya ya di Bengkulu

Carita Apa Ya ?
Seruuuuu
Posisi kayak gini aja bisa asik banget main Laptop ASUS ZenBook UX433
Mikirin ide buat grafis
Enteng yaa Bu Laptopnya
Asik Foto Sama ASUS ZenBook
Lokasi Cafe Aloha
Lokasi Cafe Aloha
Pembagian hadiah Kuiz
Pembagian hadiah Kuiz
Pembagian Hadiah Lomba IG
Pembagian Hadiah Lomba IG
Lokasi Cafe Aloha
Lokasi Cafe Aloha

111 total views, 1 views today

Share This