[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Selamat siang semuanya, gimana nih hari ini setelah kemarin sempat libur beberapa hari karena perayaan Hari Raya Idul Adha. Semua pastinya sudah kembali lagi ya ke aktivitas masing-masing, yang ngantor balik lagi ke kantor, yang kuliah juga sudah mulai masuk kampus lagi. Apapun aktivitas teman-teman saya harap teman-teman selalu dalam keadaan sehat ya, untuk teman-teman yang sedang dalam keadaan kurang sehat semoga lekas pulih dan jangan sampai lupa untuk check up kondisi tubuhnya.

Ngomongin masalah kesehatan tulisan saya hari ini juga ingin membahas tentang Medical Tourism .

Jadi Medical Tourism atau wisata medis sudah banyak dilakukan oleh masyarakat termasuk di Indonesia dan bukan sesuatu yang asing lagi. Secara sederhana wisata medis adalah saat seseorang melakukan perjalanan ke luar negeri untuk mendapatkan perawatan kesehatan.

Menurut Malaysia Healthcare Travel Council dan Singapore Tourism Board, ada ratusan ribu pasien asal Indonesia yang berobat ke sana dan angka ini terus bertambah setiap tahunnya, salah satunya adalah rumah sakit yang berada di Penang.

[/vc_column_text][vc_single_image image=”13881″ img_size=”full” add_caption=”yes” alignment=”center” style=”vc_box_border” css_animation=”zoomIn”][vc_custom_heading text=”Alasan Seseorang Memilih Berobat ke Luar Negeri” font_container=”tag:h2|text_align:left|color:%23000000″ google_fonts=”font_family:Droid%20Sans%3Aregular%2C700|font_style:700%20bold%20regular%3A700%3Anormal”][vc_column_text]

Ada beberapa alasan kenapa banyak teman-teman kita yang berasal dari Indonesia memilih berobat ke Penang yaitu :

  1. Biaya pengobatan yang tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan perawatan kesehatan di dalam negeri. Bahkan bisa saja mendapatkan harga yang jauh lebih rendah daripada saat mereka berobat di Indonesia.
  2. Pasien tidak perlu antri lama jika ingin mendapatkan perawatan kesehatan. Hal ini sangat penting mengingat jika orang sakit harus lama-lama antri. Bisa tambah sakit.
  3. Perawatan medis di luar negeri memungkinkan seseorang untuk mendapatkan jenis perawatan baru yang mungkin saja tidak tersedia atau tidak bisa diakses di dalam negeri.
  4. Pasien yang ingin mendapatkan layanan dokter spesialis dari tenaga medis yang pakar dengan bidang tertentu.

[/vc_column_text][vc_custom_heading text=”Kemana Akan Pergi?” font_container=”tag:h2|text_align:left|color:%23000000″ google_fonts=”font_family:Droid%20Sans%3Aregular%2C700|font_style:700%20bold%20regular%3A700%3Anormal”][vc_column_text]

Berdasarkan 4 alasan di atas, Anda bisa menentukan negara mana yang paling sesuai dengan harapan saat melakukan perawatan medis di luar negeri. Banyak masyarakat atau pasien yang berasal dari Indonesia lebih memilih Malaysia sebagai tujuan.

Mengapa demikian? Salah satu alasannya adalah jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dan biaya perawatan medis yang tidak berbeda jauh dibandingkan Indonesia. Bahkan ada salah satu rumah sakit di Malaysia yang memiliki pasien yang berasal dari Indonesia mencapai 800 orang per harinya. Fakta tersebut sudah memberikan bukti yang nyata bahwa masyarakat Indonesia banyak melakukan perawatan medis di Malaysia.

[/vc_column_text][vc_custom_heading text=”Perawatan Apa yang Akan Didapatkan?” font_container=”tag:h2|text_align:left|color:%23000000″ google_fonts=”font_family:Droid%20Sans%3Aregular%2C700|font_style:700%20bold%20regular%3A700%3Anormal”][vc_column_text]

Berbagai prosedur yang sederhana sampai operasi rumit bisa Anda dapatkan saat berobat di luar negeri. Bahkan di banyak negera dimana pemerintahnya sangat mendukung pasar perawatan medis untuk meningkatkan pariwisata mereka. Hal ini dibuktikan dengan semakin ditingkatkannya fasilitas medis di setiap rumah sakit. UEA adalah negara yang telah melakukan investasi jutaan dolar pada Dubai Medical City yang menawarkan teknologi medis dan keahlian tenaga medis tingkat dunia. Tetapi Anda tidak perlu jauh-jauh mendapatkan layanan kesehatan sampai ke Dubai. Sebab Malaysia bisa menjadi tujuan wisata medis untuk para pasien di Indonesia.

BerobatkePenang.com bisa membantu Anda untuk mendapatkan informasi dan saran terbaik berkaitan dengan rumah sakit rekomendasi di Malaysia, terutama di Penang. Anda juga bisa mendapatkan perkiraaan biaya untuk berobat disana. Sehingga Anda sudah mempersiapkan dana tersebut sebelum berangkat. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa mendapatkan layanan antar jemput dari atau ke Bandara saat melakukan perawatan medis. Jadi tidak perlu lagi khawatir dengan transportasi yang rumit saat berada disana.

[/vc_column_text][vc_custom_heading text=”Perawatan Medis Apa Saja yang Tersedia?” font_container=”tag:h2|text_align:left|color:%23000000″ google_fonts=”font_family:Droid%20Sans%3Aregular%2C700|font_style:700%20bold%20regular%3A700%3Anormal”][vc_row_inner][vc_column_inner width=”1/2″][vc_empty_space height=”22px”][vc_column_text]

Sangat beragam mulai dari medical check up yang sederhana, perawatan kanker, jantung, saraf, masalah pencernaan, sampai penyakit mata. Anda akan ditangani oleh dokter spesialis yang telah memiliki pengalaman mumpuni di bidangnya.

Hal yang paling penting dari itu semua adalah Anda akan mendapatkan pengalaman hebat saat berada di Malaysia. Dimana Anda juga bisa melakukan perjalanan wisata dan berlibur untuk menenangkan pikiran.

[/vc_column_text][/vc_column_inner][vc_column_inner width=”1/2″][vc_gallery type=”flexslider_slide” interval=”3″ images=”13891,13896,13892″ img_size=”full” css_animation=”zoomIn”][/vc_column_inner][/vc_row_inner][/vc_column][/vc_row]

596 total views, 4 views today

Share This