Melatih Konsentrasi dengan Permainan Hidden Object dari Solitaire.org

Permainan hidden object memiliki berbagai manfaat salah satunya adalah melatih dan meningkatkan konsentrasi. Salah satu website game online yang memiliki berbagai macam game hidden object adalah solitaire.org. Permainan hidden object ini akan lebih seru jika dimainkan bersama anak-anak.

Gambar solitire object

Tentang Solitaire.org

Jika sebelumnya aku pernah mereview salah satu website game online yang bisa dimainkan bersama keluarga, kali ini lagi-lagi aku akan bahas tentang situs game online yang gak kalah menarik yaitu solitaire.org. Seperti website-website game online pada umumnya, solitaire.org ini juga memiliki banyak game-game menarik yang bisa dimainkan bersama. Beberapa games solitaire yang bisa dimainkan seperti solitaire, card, mahjong, hidden object, match 3, logic puzzles dan word.

Tapi kali ini aku hanya akan membahas salah satu game nya saja yaitu hidden object. Teman-teman tau gak sih kalo game hidden object ini sangat baik untuk melatih konsentrasi. Pada game ini kita akan diminta untuk mencari beberapa barang atau angka-angka yang tersembunyi diberbagai tempat.

Selain membuat rasa penasaran, saat bermain hidden object otak kita juga akan semakin terlatih untuk fokus dalam mencari barang-barang yang diperintahkan pada gambar. Sekilas permainan ini memang terlihat sangat mudah, namun pada kenyataannya tidaklah semudah itu. Saat memainkannya pun aku hampir sering menggunakan tombol bantuannya. Tapi, justru inilah bagian yang bikin ketagihan dan seru.

Game Hidden Object Favorit di Solitire.org

Castle Hidden Numbers 

Game Hidden object favorit aku yang pertama adalah Castle Hidden Numbers alasannya sih sederhana aja ya, karena aku bisa mainin game ini bareng anak. Selain dapat mengasah dan meningkatkan konsentrasi anak, game ini juga bisa sebagai media belajar mengenal angka dengan menyenangkan untuk anak umur 5 tahun.

Baca Juga :

Anak aku seneng banget waktu main game ini, dia sangat penasaran dimana letak-letak angka yang tersembunyi dan akan sangat senang saat angka yang ia cari ditemukan. Beberapa kali aku suka ajakin anak-anak challenge game ini dan ternyata seru banget. Boleh banget nih temen-temen yang punya ana, adik atau keponakan main game ini bareng.

Castle Hidden number

Hidden Kitchen

Hidden Kitchen, kalo yang ini sudah pasti favorit emak-emak banget, selain sudah mengenal sebagian besar printilan dapur, hidden kitchen ini juga bisa menjadi inspirasi, karena desain dapur yang disuguhkan sangat apik dan cantik-cantik. Aku aja yang mainin game ini sampe kepingin punya dapur minimalis yang bagus seperti itu.

Hidden Kitchen Solitaire

Pirates and Treasures

Nah untuk game hidden object favorit aku yang ketiga adalah Pirates and Treasures. Alasannya, karena dalam game ini selain mencari barang-barang bajak laut ada juga tugasnya mencari angka-angka. Selain mengenalkanbenda-benda yang berkaitan dengan dunia bajak laut, aku juga tetap bisa mengajarkan sikecil angka dan berhitung. Rasanya bermain sambil belajar pasti akan sangat menyenangkan untuk anak usia pra sekolah.

Pirates and Treasures

Tips Bermain Game Hidden Object

Seperti yang telah aku sebut diawal-awal bahwa game ini susah-susah gampang. Bukan tanpa alasan, bermain dengan waktu sempit dan mencari benda-benda yang ada didaftar sangatlah membutuhkan konsentrasi dan kesabaran yang tinggi, tapi kalau tahu triknya tentulah akan sangat membantu. Nah dibawah ini ada beberapa tips yang dapat digunakan saat bermain game hidden object.

U

Cari Berdasarkan warna

Mencari barang / item dengan warna yang paling umum dapat membuat objek lebih mudah ditemukan. Beberapa permainan hidden object biasanya cenderung menantang kita dengan menyembunyikan objek di dalam item dengan warna yang sama dan tentu itu akan mengecoh kita secara visual.

Cari keanehan

Perhatikan gambar dengan seksama, jika ada area di dalam gambar ada yang terlihat menonjol dan menarik perhatian, kemungkinan besar ada sesuatu yang tersembunyi di sana! Misalnya, semangkuk buah yang tampaknya tidak tepat mungkin menyembunyikan sesuatu di daftar objek tersembunyi.

c

Cari Berdasarkan Bentuk

Selain warna yang harus diperhatikan tentulah bentuknya dan cara terbaik adalah mencari area di mana benda itu dapat dengan mudah berbaur. Dengan mencermati item dengan batas yang ditentukan dengan cermat, mungkin lebih mudah untuk menemukan objek yang bisa menjadi bagian dari gambar. 

Sesuaikan layar monitor

Beberapa permainan objek tersembunyi memiliki tema yang lebih gelap, seperti hantu atau misteri pembunuhan yang biasanya gambar akan dibuat agak redup dan sulit dibedakan dengan benda lainnya. Akan sangat membantu jika mengubah kecerahan, kontras layar monitor agar dapat melihat item yang sulit dilihat.

Bagaimana? apakah teman-teman juga tertarik untuk bermain game hidden object ini? Langsung aja cobain asiknya bermain hidden object di situs solitaire.org . Semoga tulisanku di atas bisa membantu teman-teman yang baru akan mencoba bermain game ini. Jangan lupa ajak keluarga atau teman saat memainkannya, pasti akan terasa lebih seru dan asik. Terima kasih sudah berkunjung dan see yaa tulisan berikutnya.

Share This