Menjaga Kesehatan  Keluarga dengan Asuransi Garda Healthtech

Memperhatikan setiap hal kecil dalam keluarga pasti menjadi kewajiban setiap ibu di rumah. Begitu pula aku, sebagai seorang ibu aku mempunyai peranan yang penting dalam kehidupan keluarga kami, baik peran ku sebagai  seorang istri maupun ibu untuk anak-anakku.

Asuransi Kesehatan Garda Healthtech

Tidak terasa sebentar lagi kita akan sampai ke penghujung bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri pun sudah tinggal beberapa hari lagi. Banyak suka cita yang kita alami selama menjalankan bulan puasa tahun ini.

Kita sudah mulai bisa berkumpul lagi baik untuk melaksanakan shalat tarawih, buka puasa bersama sanak keluarga lainnya, berbagai pusat kuliner untuk mencari takjil pun sudah dibuka kembali dan aktivitas-aktivitas lainnya juga sudah mulai berangsur pulih.

Namun dengan kembalinya pola hidup kita seperti sedia kala, bukan berarti kita harus lalai dan mengabaikan prokes. Setidaknya jika kita tetap menjaga prokes kita bisa tetap sehat karena tidak mudah tertular virus yang dapat mengancam kesehatan kita dan keluarga.

Selama bulan puasa, aku termasuk sangat ekstra sekali menjaga kesehatan keluarga kecil kami, salah satunya adalah lebih ekstra dalam mengatur apa saja yang akan dikonsumsi suami dan anak-anak.

Jujur, bulan puasa ini aku pribadi tidak terlalu sering untuk membeli takjil melainkan lebih sering membuatnya sendiri dirumah, walaupun hanya sedikit jenisnya tapi merasa lebih aman dan tenang saja saat makanan-makanan itu dikonsumsi  oleh keluarga tercinta.

Suami yang memiliki riwayat sakit maag dan anak-anak yang pola makannya berubah, lumayan bikin aku memutar otak untuk mencari menu-menu makanan sehat apa saja yang bisa aku siapkan untuk suami dan anak-anak.

Peran Ibu dalam Menjaga Kesehatan Keluarga

Menjaga kesehatan keluarga bagiku adalah hal yang pertama dan utama, karena dengan keluarga yang sehat insya allah, mau sebanyak apapun pekerjaan  dirumah hati masih bisa tenang untuk menyelesaikannya, berbeda sekali jika ada salah satu anggota keluarga yang sakit, rasanya semua pekerjaan itu lebih berat untuk diselesaikan karena hati selalu dilanda kecemasan dan kekhawatiran. Oleh karena itu sebisa mungkin aku selalu menjaga kesehatan suami dan anak-anak. Selain memberikan makanan sehat, ada beberapa hal yang juga aku terapkan dalam menjaga kesehatan keluarga seperti:

Menjaga Kebersihan

Menjaga kebersihan baik itu kebersihan tubuh maupun kebersihan  lingkungan sekitar merupakan salah satu cara yang aku terapkan dalam keluarga. Cara ini merupakan cara yang paling  efektif  untuk melindungi keluargaku dari berbagai macam penyakit.

Walaupun libur tetap harus mandi 2 kali sehari, memotong kuku, mengganti baju  setelah beraktifitas diluar dan membiasakan untuk cuci tangan. Sedangkan untuk menjaga kebersihan lingkungan biasanya aku selalu melibatkan anak-anak dan suami dalam membersihkan rumah seperti menyapu, mengepel, membersihkan area kamar, dapur dan kamar mandi. 

Pola Tidur Teratur dan Cukup

Biasanya selama bulan puasa ini, pola tidur suami dan anak-anak lumayan menjadi berantakan. Terutama anak-anak, yang kebutuhan tidurnya menjadi berkurang karena setelah sahur mereka tidak lagi tidur, karena paginya harus berangkat kesekolah lagi. 

Untuk mengatasi hal ini, sebisa mungkin aku tidak terlalu cepat untuk membangunkan mereka makan sahur, agar kebutuhan tidurnya tetap terpenuhi. Selain itu juga, selama bulan puasa ini aku meminta mereka untuk tidur lebih awal daripada hari-hari biasanya.

Menyiapkan Asuransi Kesehatan

Selain beberapa hal diatas, ada beberapa hal yang tidak kalah penting yaitu menyiapkan asuransi kesehatan. Hal ini untuk mengatasi jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

Walaupun kita sudah menjaga dan se-ekstra mungkin dalam menjaga kesehatan dirumah, tapi ketika anak-anak, suami dan saya sendiri sedang beraktivitas diluar rumah masih akan tetap rentan terserang penyakit. Oleh karena itu pentingnya menyiapkan dan membeli asuransi kesehatan untuk keluarga.

Asuransi Kesehatan

Platform Digital Asuransi Garda Healthtech

Garda Healthtech

Ngomongin masalah asuransi kesehatan, aku yakin teman-teman pasti sudah banyak yang tahu tentang asuransi-asuransi kesehatan yang ada di Indonesia,  namun kali ini aku mau bahas salah satu Asuransi kesehatan yang dikelola oleh Asuransi Astra  yaitu Asuransi Kesehatan Garda Healthtech .

Berbasis digital, Garda Healthtech dapat menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat yang membutuhkan perlindungan kesehatan.

Asuransi Garda Healthtech adalah produk asuransi rawat jalan yang dihadirkan oleh Asuransi Astra yang berkolaborasi dengan Halodoc. Manfaat yang diberikan berupa pertanggungan biaya konsultasi online, obat-obatan, dan konsultasi tatap muka dengan surat rujukan.

Sebagai asuransi kesehatan berbasis digital, masyarakat diberikan berbagai kemudahan untuk mendapatkan layanan kesehatan secara mudah dan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja karena dilakukan secara daring. 

Dengan biaya premi yang lebih murah, Asuransi Garda Healthtech menawarkan berbagai layanan seperti:

Konsultasi Online

Konsultasi online 14x dengan dokter yang ada pada aplikasi Halodoc

Konsultasi Tatap Muka

Konsultasi tatap muka 7x dengan rujukan dengan dokter umum atau spesialis

Biaya Obat

Biaya obat yang diresepkan oleh dokter online dan tatap muka

Biaya Pengiriman Obat

Obat yang diresepkan dokter selama tatap muka akan dikirimkan kepada klien/pasien

Berbeda dengan kebanyakkan asuransi kesehatan, Pemegang polis Asuransi Garda Healthtech ini tidak perlu melakukan tes kesehatan sebelumnya.

Dengan harga terjangkau Mulai dari Rp. 500.000 per tahun, Asuransi Garda Healthtech memberikan tiga pilihan paket yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pemegang polis asuransi.

Pilihan Paket Asuransi Garda Healthtech

asuransi-kesehatan-garda-healthtech(1)

Ada tiga pilihan paket yang bisa dipilih sesuai kebutuhan:

FIT
  • Biaya Rp. 500.000,-/Tahun
  • Total perlindungan hingga Rp. 3,2 juta.
Classy
  • Biaya Rp. 900.000,-/Tahun
  • Total perlindungan hingga Rp.6.6 juta rupiah
Ultima
  • Biaya Rp. 1,2 Juta/Tahun
  • Total perlindungan hingga Rp. 8,7 Juta

Detail layanan yang didapatkan, bisa langsung lihat pada gambar disamping

Lalu bagaimana caranya jika ingin membeli Asuransi Garda Healthtech ? Gampang kok, teman-teman bisa langsung lihat pada gambar dibawah ini.

Langkah Mudah #SehatmuTerlindungi dengan Garda Healthtech

Cara membeli polis Garda Healthtech

Untuk sistem pembayarannya pun sangat mudah kok, teman-teman bisa membeli dan membayar premi dengan beberapa cara seperti:

– Pembayaran instan menggunakan AstraPay
– Kartu Kredit berlogo VISA/MasterCard/JCB (Full Payment)
– Bank Transfer-Virtual Account (Mandiri, Permata, BNI, BRI)
– ATM Bersama berlogo ATM Bersama/Prima/Alto

Gampang dan mudahkan!

Nah itulah sedikit tulisanku hari ini, semoga tulisan diatas dapat bermanfaat untuk  teman-teman yang ingin menjaga kesehatan keluarga, karena selain dengan makanan sehat, tempat tinggal yang bersih dan nyaman, membeli asuransi kesehatan pun dapat menjadi prioritas. Dengan adanya asuransi kesehatan Garda Healthtech keluarga makin aman dan sejahtera. Terima kasih sudah berkunjung dan see you next article .

Share This