[vc_row][vc_column][vc_column_text]Yay, Tema kedua dari #BPN30dayChallenge2018 adalah “TEMA BLOG YANG DISUKAI” . Tema yang paling aku sukai adalah Blog berniche Lifestyle dan Parenting. Sejak memulai ngeblog Niche yang aku pilih adalah Lifestyle dan Parenting, kenapa ?

Blog yang memiliki niche Lifestyle lebih enak karena aku  bisa menulis apapun , beda dengan blog yang hanya khusus membahas tema-tema tertentu saja. Pernah nyobain sih sebenernya , mau memantapkan satu blog khusus untuk membahas masalah kecantikan , tapi apa mau dikata akhirnya blog tersebut kembali lagi menjadi blog dengan niche Lifestyle heheh.

Untuk konsisten hanya satu niche memerlukan usaha yang sangat keras menurutku, karena ketika terbentuk ide untuk menulis maka blog tersebut akan vakum alias no update sama sekali :D. Oleh karena itu aku memutuskan ketiga blog ku nichenya general.

Sedangkan untuk dari blogger-blogger lainnya, aku lebih suka membaca blog yang bertemakan parenting, mungkin ini karena aku punya anak kali ya, jadi blog-blog  yang berkaitan dengan anak pasti aku suka, dari blog-blog mereka aku bisa belajar banyak hal mengenai anak.[/vc_column_text][vc_column_text]

Ngomongin masalah niche temen-temen udah tau belum Niche itu apa ?

Dalam dunia perbloggeran kerap kali kita mendengar istilah “niche”. Entah dalam kalimat “niche blog kamu apa sih?” atau “niche dia seru banget deh”. Sebenarnya apa itu niche? Secara singkat niche itu adalah “topik”. Udah itu aja sebenernya.

Pasti kita sering denger sebutan untuk para blogger tuh macem-macem sesuai dengan topik blog nya, misal nya beauty blogger, fashion blogger, food blogger, travel blogger, dan masih banyak lagi.

Nah pastinya udah tau dong kalo beauty blogger ya pasti sebagian besar atau bahkan seluruh tema blog nya ya tentang beauty atau kecantikan begitu pula dengan food blogger tentu saja membahas tentang makanan. Jadi sekarang udah tau ya apa itu niche? Niche blog itu adalah topik secara umum tentang blog kalian.

[/vc_column_text][vc_column_text]Pernah Kepikiran ganti Niche Gak ??

Pernah, salah satu contohnya adalah blog ku yang Delvionna BLog’s  awalnya aku ngambil niche Lifestyle untuk blog ini, karena sesuatu dan lain hal aku memutuskan untuk mengkhususkan blog ini untuk khusus membahas Kecantikan, namun niche ini tidak mampu untuk bertahan lama, karena hampir vakum untuk beberapa waktu, karena hal ini lah aku memutuskan untuk mengembalikan delvionna blog ini ke Niche awalnya yaitu Lifestyle Blog. 

Niche Apa Yang Cocok Untuk Blogger Pemula ?

Hmmmm, ini pertanyaan berat sebenernya. Kalo menurut aku sendiri memilih niche ini sesuaikan dengan selera dan minat, jika memang hobi make up mungkin bisa langsung menentukan nichenya tentang kecantikan, kalo suka tentang kesehatan baiknya langsung fokus ke blog yang khusus membahas masalah kesehatan dan begitu juga yang lainnya.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

126 total views, 3 views today

Share This