OPPO Reno6, Smartphone Terbaru dengan Beragam Fitur Videografi

OPPO Reno6, Smartphone canggih keluaran terbaru dengan berbagai fitur videografi yang cocok untuk para Content Creator 

Assalamualaikum dan Hai Temans

Gimana kabarnya nih? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya. PPKM sejak seminggu lalu sudah dimulai dan otomatis kita semua kembali lagi beraktivitas dari rumah. Mengandalkan internet, laptop, dan smartphone.

Ngomongin soal smartphone tanggal 15 Juli 2021 kemarin, OPPO kembali meluncurkan produk terbaru mereka yaitu OPPO Reno6.

Nah untuk teman-teman yang punya niatan untuk mengganti / meng-upgrade ponsel, sepertinya OPPO Reno6 ini bisa dijadikan salah satu pilihan.

Apalagi nih, smartphone keluaran terbaru OPPO ini hadir dengan berbagai fitur foto dan videografi dan spesifikasi yang mumpuni.

Penasaran dengan fitur dan Spesifikasinya? Simak review lengkapnya berikut ini!

REVIEW

OPPO Reno6

Hadir dengan berbagai inovasi untuk kepuasan konsumen mungkin sudah menjadi hal yang wajib bagi OPPO. Hal Itu dibuktikan dengan teknologi canggih kekinian yang dijejalkan ke dalam OPPO Reno6. 

Reno6 dilahirkan dengan fitur kamera yang bisa membantu pengguna berkreasi lewat foto dan video yang juga dilengkapi artificial intelligence (AI/kecerdasan buatan).

Selain itu OPPO Reno6 ini juga dilengkapi dengan empat kamera utama, yaitu 64MP Main Camera bukaan F/1.7, 8MP 109° Wide Angle Camera F/2.2, 2MP Macro Camera (4cm) F/2.42, dan 2MP Mono Camera F/2.4, serta kamera depan yang bertipe punch hole 44MP F/2.4.

Spesifikasi lebih jelasnya, yuk kita lihat infografis OPPO Reno6 di bawah ini:

Desain Elegan & Trendi

OPPO Reno6 hadir dengan dua warna yang elegan dan trendi yaitu, Aurora dan Stellar Black.

Desain ini semakin elegan dengan sentuhan akhir dari New Reno Glow 5 layer diamond spectrum,  yang mampu menghasilkan puluhan juta warna dengan ketahanan 100% dari bekas sidik jari yang artinya body smartphone akan tetap bersih saat kita memegangnya.

Desain OPPO Reno6

Aurora & Stellar Black

Dimensi

7.84mm (Aurora)
7.79 (Stellar Black)
Berat 173g

Ukuran bodi keseluruhan  159,1mm × 73,3 mm × 7,8 mm, OPPO Reno6 tidak kalah menarik dari smartphone Reno seri terdahulunya. Dengan berat 173 gr tentu ponsel ini cukup ringan dan enak saat digenggam

Layar

Lebar layar 6.43 inci
Resolusi layar 2400 x 1080 FHD
91,7 % rasio layar fit to body
Refresh Rate 90 Hz

OPPO Reno6 memiliki layar sebesar 6.43 inci, tentu hal ini akan memberikan pengalaman yang lebih hebat dan menarik dibandingkan smartphone dengan layar yang lebih kecil.

Selain itu layar Reno6 ini juga  didesain dengan layar tipe Amoled yang memiliki resolusi layar 2400 x 1080 FHD dan 91,7 % rasio layar ke bingkai serta dilengkapi refresh rate 90 Hz. Jadi untuk teman-teman yang memiliki hobi nonton streaming bisa menikmati layar high resolusi.

Layar OPPO Reno6

Nah untuk content creator juga nguntungin banget nih kalo layar ponsel sudah support FHD, bisa record game dan editing video dengan kualitas FHD

Layar OPPO Reno6 ini juga sudah dibekali dengan sertifikasi SGS Eye Care Display jadi lebih aman untuk mata. walaupun dipakai berjam-jam.

Kamera

64MP Main Camera
8MP 109° Wide Angle Camera
2MP Macro Camera (4cm)
2MP Mono Camera
Kamera depan 44MP

 

Untuk fitur kamera sepertinya OPPO memang tidak pernah mengecewakan. apalagi jika kamu sangat menyukai fotografi dan seorang content creator.

Flash Snapshot yang didukung oleh Image Clear Engine eksklusif dari OPPO, dapat secara fokus otomatis saat kamu membuka kamera. Jadi tidak akan ada momen yang akan terlewatkan.

Kamera OPPO Reno6

Fitur Videografi

Bokeh Flare Portrait Video
AI Highlight Video
Portrait Beautification Video
AI Palettes

 

 

Selanjutnya yang akan kita bahas adalah fitur videografi dari OPPO Reno6. Ada beberapa fitur unggulan yang disematkan pada OPPO Reno6 yaitu :

Bokeh Flare Portrait Video

Fitur bokeh pada fotografi mungkin sudah biasa ya, namun fitur bokeh saat mode  video, aku rasa belum banyak smartphone yang menggunakannya. Nah OPPO Reno6 menurut aku sih ini juara banget, apalagi untuk para content creator yang suka ngevlog ataupun membuat video-video, fitur ini pasti akan sangat menguntungkan sekali. 

Video yang dihasilkan akan lebih tampak cinematik dengan adanya mode bokeh pada latar belakang. Bayangin aja fitur bokeh yang biasanya terdapat pada kamera-kamera DSLR ataupun mirrorles, bisa disematkan pada smartphone, canggih gak nih OPPO Reno6?

Layar OPPO Reno6

AI Highlight Video

Seakan masih kurang saja inovasi yang telah dilakukan OPPO, perusahaan smartphone ini pun menyematkan fitur unggulan lainnya yaitu mengkombinasikan Night Mode dengan HDR Live. Jadi, walaupun saat pengambilan video dalam kondisi minim cahaya, video yang dihasilkan akan tetap optimal, berkat teknologi AI Highlight Video.

Portrait Beautification Video

Ingin tampak lebih cantik saat pengambilan video, fitur Beautification pada Reno6 hadir dengan dua algoritma baru yaitu 373 titik pengenalan wajah dan eye brightening Algorithm. Fitur baru ini mampu menghasilkan algoritma percantik yang lebih halus, alami, akurat dan mendeteksi bagian mata sehingga tampak lebih berkilau dan tajam.

AI Palettes

Reno6 ini ternyata memang Benar-benar smartphone yang multifungsi banget, apalagi untuk saya sebagai content creator. Bayangin aja, pada fungsi editingnya pun ditambahkan fitur palet warna, jadi proses editing akan lebih mudah. 

Fitur unggul lainnya adalah Flash Snapshot, dengan memanfaatkan teknologi canggih dan eksklusif  OPPO yaitu Image Clear Engine (ICE).

Teknologi canggih ini mampu memfokuskan objek secara otomatis dan cepat, sehingga hasil foto bisa selalu jernih dan stabil.

OPPO Reno6 & Content Creator

Setelah melihat spesifikasi dari OPPO Reno6 ini, aku rasa OPPO Reno6 sangatlah pantas untuk dimiliki oleh content creator. Misalnya saja aku. Belum lama ini aku baru saja memulai untuk membuat channel youtube gaming. Mulai dari record hingga proses editing semua aku lakukan dengan menggunakan smartphone.  Hanya saja aku kurang sreg melihat hasilnya, karena hasil akhirnya video ku tidak jernih dan hanya resolusinya hanya mampu 720px saja. 

Oleh karena itu setelah melihat spesifikasi dari OPPO Reno6 ini aku pun jadi ingin mengganti ponsel, apalagi nih ya selain cocok untuk videografi, OPPO Reno9 ini juga cocok dipakai untuk bermain game. 

Nah itulah review singkat dari OPPO Reno6 yang baru saja diluncurkan beberapa hari lalu. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan Terima kasih sudah berkunjung. 

Share This