Apa pun cerita Anda, USB OTG SanDisk akan membantu menceritakannya.
Mulai dari menangkap momen spesial hingga berbagi film atau lagu kesukaan, kamilah yang dapat Anda andalkan.
“Kutipan dari Situs Resmi SanDisk Indonesia”
***

Susah bagi saya untuk tidak mengakui jika saat ini smartphone merupakan salah satu barang yang hampir setiap orang miliki. Tidak hanya orang dewasa saja, anak-anak pun sudah ada yang memiliki barang canggih ini.

Pada gambar di samping, terbukti bahwa sejak tahun 2016 hingga tahun 2019 jumlah pengguna ponsel di Indonesia terus mengalami  peningkatan.

Kebutuhan akan gawai ini tentu saja selain untuk komunikasi juga digunakan sebagai pendukung pekerjaan, pelengkap gaya hidup dan pastinya mendukung aktifitas kita sehari-hari baik itu yang berkaitan dengan hobi ataupun hiburan.

Apalagi saat ini  kecanggihan smartphone tidak hanya sekedar untuk menelepon, ataupun berkirim sms, melainkan juga sebagai salah satu alat untuk menerima, menyimpan dan mengirim berbagai data secara digital.  Data digital ini dapat berupa video, foto , email bahkan file office  dan lain-lain .

Berdasarkan Indonesian Consumer Mobile Habit and Data Management Survey di atas dapat kita ketahui bahwa 97% orang Indonesia menggunakan Smartphone sebagai perangkat utama dalam kehidupan sehari-hari.

Mulai dari mengambil foto, menelpon, chatting, merekam video hingga mengakses sosmed juga menggunakan ponsel.

Kebayangkan besarnya memori yang digunakan untuk menyimpan foto, video, chatting, musik, aplikasi dan juga menyimpan file-file dokumen. Fakta lainnya menyebutkan bahwa hanya sebagian kecil pengguna smartphone menggunakan memori tambahan seperti memory 16GB dan memory 32GB.

Sedikitnya pengguna smartphone yang menggunakan memory tambahan membuktikan bahwa sebagian besar pengguna smartphone menggunakan memori ponselnya untuk menyimpan berbagai data. Penggunaan smartphone sebagai media untuk menyimpan data dapat menyebabkan memory pada ponsel penuh sehingga dapat mempengaruhi kinerja ponsel hingga berujung pada kehilangan data-data yang tersimpan pada smartphone.

Ngomongin masalah kehilangan data pada smartphone, saya yakin bahwa teman-teman pasti pernah mengalami hal serupa. Apalagi menurut data survey dari Western Digital Corp di samping hampir 67% pengguna smartphone di Indonesia pernah kehilangan data di Smartphone mereka. Ponsel saya pernah mengalami hang akibat dari penuhnya memory hape. 

Saat itu solusi yang hanya bisa saya lakukan adalah me-reset ulang semua settingan smartphone kembali ke bawaan pabrik, alhasil semua data-data penting baik itu berupa foto, video, file-file pekerjaan dan lain-lain hilang tanpa sisa.

Sebenarnya setiap smartphone sudah pasti akan mengirimkan notice “Your device is low space” jika memory smartphone sudah hampir penuh, namun karena selalu diabaikan akhirnya berujung pada smartphone hang dan data-data hilang.

Sedih ??
Pasti donk saya sedih, karena semua moment yang sudah saya abadikan melalui kamera ponsel dan semua data-data penting hilang tanpa berbekas. Tapi kejadian ini memberikan saya sebuah pengalaman dan arti dari pentingnya melakukan Backup Data. Menghindari kejadian sama terulang kembali sekarang saya rutin melakukan backup data, selain bertujuan untuk mencegah semua data hilang hal itu juga saya lakukan agar memori handphone tetap memiliki ruang yang kosong.

Backup Data merupakan sebuah proses membuat cadangan data dengan cara menyalin atau memindahkan data tersebut sehingga ketika file tersebut hilang atau rusak kita memiliki data cadangan yang bisa kita gunakan kembali.

Memindahkan data dari ponsel baik itu ke google drive ataupun ke laptop, sebenernya bukanlah hal yang susah tapi repotnya itu loh yang gak nahan. Masa iya setiap keluar notice “Your device is low space” kita harus buru-buru buka laptop. Kalo lagi nyantai aja dirumah mungkin no problemo ya gaes, tapi misalnya sedang ada kegiatan diluar lalu tiba-tiba memori hape penuh gara-gara foto dan video, kebayang gak sih ribetnya kalo harus buka laptop dulu?

“Kan bisa simpen di google drive aja? ”
“Lah enak kalo ada sinyal buat upload atau kuota internet, kalo gak ada gimana ?”

Alternatif yang bisa diambil saat itu pasti menghapus data-data yang ada di hape. Padahal data-data, foto-foto  atau video tersebut kalo mau #DibuangSayang .

Sebenarnya saat ini sudah ada cara yang paling mudah, cepat dan gak ngabisin kuota internet saat memindahkan data berukuran besar yaitu dengan menggunakan USB OTG (On The GoSanDisk Ultra Dual Drive m3.0 yang dilengkapi dengan konektor USB 3.0 dan micro USB.

USB OTG  adalah sebuah USB Flash Drive untuk perangkat Android yang memungkinkan suatu perangkat untuk membaca dan memindahkan data dari Android tanpa memerlukan PC. Jika dilihat sekilas bentuknya mirip banget sama flashdisk-flashdisk biasa yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat untuk menyimpan data. Tapi banyak juga loh yang gak tau kalo sebenarnya USB OTG SanDisk yang satu ini bisa juga digunakan untuk memindahkan dan menyimpan data-data dari smartphone.

Saat ini hampir semua smartphone dilengkapi dengan koneksi OTG sehingga mendukung  USB On The Go (OTG) untuk beroperasi. Salah satu dari sekian banyaknya produsen media penyimpanan yang menawarkan produk USB Flash Drive untuk perangkat Android adalah SanDisk

SanDisk sendiri adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika yang didirikan pada tahu 1988 oleh Eli Harari, Jack Yuan dan Sanjay Mehrotra. Perusahaan yang bermarkas di Milpitas, California ini sebelumnya bernama Sundisk, namun 7 tahun kemudian berganti nama menjadi Sandisk. Pada tahun 2016 Western Digital mengakuisisi SanDisk senilai 19 Miliar Dollar Amerika. Perusahaan ini telah banyak mengembangkan dan memproduksi flash memory dan berbagai perangkat lunak seperti USB Flash drivers, Flash Memory Card, Digital Audio Player dan kartu SIM.

SanDisk Ultra Dual Drive m3.0 memiliki dua buah port yaitu USB dan Micro USB. Kedua port ini memudahkan kita untuk memindahkan data dari smartphone ke perangkat lain ataupun laptop, PC dan Mac OS. Untuk mendukung kamu dalam mengelola data di smartphone, SanDisk menyediakan aplikasi pendukung yaitu SanDisk Memory Zone untuk kalian pengguna Android dan iXpand Drive untuk pengguna iOS. Aplikasi ini bisa teman-teman download dengan cara klik button di bawah ini

Saat ingin membeli USB OTG SanDisk teman-teman harus memperhatikan jenis port yang ada pada smartphone, karena SanDisk memiliki beberapa jenis USB OTG dengan port yang berbeda-beda. Jika port yang dibeli tidak sesuai dengan tipe smartphone maka  USB OTG tersebut tidak akan dapat digunakan.

Kenapa Harus Punya USB OTG SanDisk ?

Sebagai seorang blogger dan content creator, memiliki USB OTG SanDisk ini amatlah penting untuk menyelematkan ponsel dan juga data. Untuk urusan pekerjaan dalam sehari saya bisa menerima kiriman foto dan video yang jumlahnya bisa mencapai puluhan bahkan sampai ratusan. Foto dan Video tersebut dikirim melalui aplikasi chatting dan ketika terdownload otomatis semua foto dan video tersebut tersimpan dalam memory ponsel.

Kebayang ya  gimana repotnya kalo memory ponsel penuh dan gak punya USB OTG SanDisk?

Nah dibawah ini saya mau membeberkan alasan kenapa saya dan teman-teman harus memiliki USB OTG SanDisk

Proses Back Up Data Mudah & Otomatis

 

Pasang, Pilih dan Kirim
Kira-kira seperti itulah langkahnya, setelah kita pasang USB OTG SanDisk pada perangkat. Pilih file, foto, atau video yang ingin ditransfer ke OTG USB SanDisk lalu tinggal dikirim deh.

Oh ya untuk memudahkan dalam mengelola data jangan lupa untuk menginstal aplikasi SanDisk Memory Zone atau iXpand Drive, link downloadnya ada di atas ya.

Back up data juga ini juga dilakukan secara otomatis loh, ketika USB OTG SanDisk terpasang data pada smartphone langsung ter-back up otomatis

Kecepatan Transfer Hingga 150MB/s

 

USB OTG SanDisk memiliki interface micro-USB dan connector USB 3.0 sehingga kemampuan untuk mentransfer data sangat tinggi.

Berdasarkan kapasitas memory USB OTG SanDisk memiliki beberapa jenis yaitu 16 GB, 32 GB, 64 GB, 128 GB dan 256 GB . Dari berbagai jenis ini, hanya 16 GB yang memiliki kecepatan Transfer Data yang berbeda yaitu 130 MB/s sedangkan yang lainnya memiliki kecepatan 150MB/s.

Dengan kecepatan yang tinggi ini kita bisa mentransfer data dengan lebih cepat.

Garansi Resmi 5 Tahun dari #SanDiskAPAC

 

Saat membeli OTG USB SanDisk pastikan untuk membeli produk SanDisk original dengan stiker garansi distributor resmi yang ada pada bagian belakang kemasan.

Semua produk SanDisk mendapatkan garansi resmi selama 5 tahun dari #SanDiskAPAC, oleh karena itu teliti sebelum membeli ya.

Jika terjadi kerusakan teman-teman akan mudah untuk mengajukan klaim kepada distributor resmi SanDisk Indonesia.

Tidak Membutuhkan Koneksi Internet & Mudah Dibawa

 

Salah satu alasan kenapa saya menggunakan USB OTG SanDisk adalah saya bisa melakukan transfer data dan backup data dimana saja dan kapan saja karena tidak memerlukan koneksi internet.

USB OTG SanDisk ini juga memiliki ukuran yang kecil sehingga sangat memudahkan untuk dibawa kemana-mana. Untuk kalian yang tidak telaten saya sarankan untuk memberikan gantungan agar tidak tercecer.

Naaah, semoga penjelasan-penjelasan saya di atas bisa membantu teman-teman yang membutuhkan informasi tentang media penyimpanan yang lebih fleksibel dan multifungsi.

Untuk mendapatkan USB OTG SanDisk ini teman-teman bisa membelinya di SanDisk Official Shop yang ada di Shopee Mall, atau langsung aja klik button di bawah ini ya

Beli langsung di official shop lebih aman dan terpercaya keasliannya.

634 total views, 5 views today

Share This