Vaksin Corona yang hingga kini masih dikembangkan di China salah satunya adalah Vaksin Sinochem. Jadi selain meningkatkan imun tubuh, menerapkan protokol kesehatan dimana pun tetap lah sangat penting. 

**

[lwptoc]

Hingga saat ini telah tercatat jumlah penderita COVID-19 telah mencapai 275.213 jiwa dan  jumlah penduduk yang terpapar virus ini terus meningkat setiap harinya. Berbagai dampaknya pun telah kita rasakan. Namun ditengah pandemik ini, beberapa aktivitas kita pun mulai berangsur-angsur kembali normal, yahh walaupun saat ini kehidupan itu lebih kita kenal dengan istilah new normal.

Persiapan Melakukan Perjalanan Jauh Saat Pandemi

Persiapan Melakukan Perjalanan Jauh Saat Pandemi

Di era new normal ini banyak sekali kebiasaan-kebiasaan baru yang kita lakukan seperti misalnya, penggunaan masker ketika berada diluar rumah, menjaga jarak dan juga mencuci tangan. Berbagai pekerjaan pun sebisa mungkin dilakukan dirumah saja, begitupun dengan kegiatan sekolah yang hingga saat ini masih dilakukan sistem pembelajaran jarak jauh.

Hal ini dilakukan untuk mencegah dan mengurangi resiko penularan virus Corona. Saya dan suami alhamdulillah memang bekerja dari rumah jadi tidak terlalu terdampak dengan perubahan ini, namun beberapa teman-teman yang memang masih memiliki pekerjaan diluar dan mengharuskan untuk melakukan perjalanan jauh. Nah sebelum melakukan perjalanan ke  luar kota ada baiknya memperhatikan beberapa tips ini :

Tips Saat Melakukan Perjalanan Jauh di Era New Normal

Ada beberapa tips yang mungkin bisa teman-teman lakukan sebelum melakukan perjalanan jauh yaitu :

1. Mempersiapkan Beberapa Alat Proteksi Diri di Dalam Tas

Beberapa peralatan proteksi diri seperti Face Shield, Masker , Hand Sanitizer dan juga tisu basah selain untuk digunakan saat berpergian ada baiknya juga menyiapkan beberapa cadangan di dalam tas.

2. Pastikan  Medical Check Up Sebelum Berpergian

Sebelum melakukan perjalanan jauh ada baiknya untuk melakukan medical check up terlebih dahulu, hal ini perlu dilakukan untuk memastikan kondisi tubuh kita fit.

Jangan sampai tubuh kita sedang tidak dalam kondisi baik lalu kita melakukan perjalanan jauh, hal itu akan memperburuk kondisi tubuh. Apalagi jika kota yang akan kamu datangi termasuk dalam daftar zona dengan angka penderita COVID yang tinggi.

Hal penting yang juga perlu kalian lakukan adalah, jangan lupa untuk melakukan tes Swab ya, karena salah satu persyaratan agar bisa melakukan perjalanan ke luar kota adalah surat keterangan kalau kamu bebas atau negatif Covid-19.

Melakukan tes Swab atau Rapid Test bisa dilakukan di Puskesmas, Rumah Sakit dan pusat kesehatan lainnya. Teman-teman bisa juga mencari tempat vaksin, tempat tes Rapid melalui aplikasi Halodoc.

3. Jaga Imunitas Tubuh Dengan Baik

Menjaga imunitas tubuh sebelum ataupun saat berpergian sangat perlu, hal ini agar kondisi tubuh kita tetap dalam kondisi prima. Caranya bisa dilakukan dengan meningkatkan asupan gizi, berjemur kurang lebih 10-15 menit setiap pagi dan juga kamu bisa melakukan suntik vaksin.

Jenis Vaksin yang bisa kita dapatkan untuk meningkatkan antibodi adalah Vaksin Influenza. Untuk Virus Corona sendiri saat ini vaksinnya masih dalam tahap pengembangan, salah satunya adalah Vaksin Sinochem yang sedang dikembangkan di China.

4. Istirahat yang Cukup

Hindari tidur larut malam dan sebisa mungkin berikan tubuh waktu istirahat yang cukup. Tubuh yang mendapatkan istirahat yang cukup akan membantu untuk meningkatkan dan menjaga sistem kekebalan tubuh kita.

5. Selektif  Dalam Memilih Alat Transportasi

Hal lain yang juga perlu kamu persiapkan jika tidak menggunakan mobil pribadi adalah  memilih tempat sewa mobil/rental mobil yang aman dan terpercaya serta sudah menerapkan protokol kesehatan. Apalagi jika kamu tidak menggunakan kendaraan pribadi saat berpergian.

Nah itulah beberapa tips yang bisa teman-teman lakukan sebelum melakukan perjalanan jarak jauh. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk teman-teman, terima kasih sudah berkunjung dan stay safe yaa semuanya

error: Content is protected !!
Share This