Bersama IDCloudHost, Semua Bisa Go Digital

Semua Bisa Go Digital – Melek digital, itulah tuntutan yang harus kita hadapi di era digitalisasi saat ini.

Kemajuan teknologi informasi dan internet membuat kita harus mampu meningkatkan kemampuan kita agar tidak kalah bersaing.

Terutama untuk pelaku-pelaku usaha baik yang baru akan merintis atau memang sudah memiliki usaha, dengan kondisi saat ini rasanya sangat penting sekali untuk mengikuti perkembangan zaman dan tentunya mempelajari bagaimana caranya agar dapat bersaing di pasaran.

Kemajuan teknologi digital ini sebenarnya tidak hanya diperuntukkan untuk sektor bisnis saja melainkan semua bisa go digital seperti pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran, pelaku bisnis, Ibu rumah tangga dan lain-lain.

Sebelum aku bahas satu persatu, bagaimana kalau kita bahas terlebih dahulu tentang Go Digital . Dari beberapa literatur yang aku baca dapat disimpulkan bahwa Go Digital adalah suatu proses yang mengubah cara berkomunikasi, berinteraksi yang tadinya dilakukan secara konvensional beralih menjadi virtual.

Jika tadinya harus menggunakan kertas sebagai dokumen saat ini mulai beralih menjadi file digital dan menggunakan, smartphone, laptop dan PC desktop untuk melakukan berbagai transaksi dan mencatat berbagai kegiatan lainnya. 

Ya, walaupun masih ada juga yang masih menggunakan kertas. Namun dalam dunia bisnis sudah banyak yang beralih menyimpan data-data dalam bentuk digital seperti cloud, laptop dan komputer karena lebih hemat, praktis dan mudah diorganisir.

Seperti yang sempat aku singgung sebelumnya bahwa teknologi di era digital ini bisa dimanfaatkan oleh siapa saja, dimana saja dan kapan pun. Asalkan ada kemauan untuk meng-upgrade diri agar selaras dengan perkembangan teknologi saat ini.

Tidak hanya untuk individu saja, kemauan untuk meng-upgrade pun harus dilakukan di berbagai sektor misalnya dari sektor pendidikan, bisnis, pekerjaan, memenuhi kebutuhan gaya hidup dan juga menyalurkan hobi dan bakat. Bagaimana caranya? Yuk, kita bahas lebih detail!

pendidikan-go-digital

Dalam bidang pendidikan, teknologi digital benar-benar telah dirasakan manfaatnya saat pandemi Covid-19. Dimana semua kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring, mengingat aturan pembatasan berskala besar yang dikeluarkan oleh pemerintah. 

Walaupun dalam pelaksanaannya terdapat banyak kendala, tapi proses belajar secara digital ini sangat membantu siswa dan mahasiwa tetap sekolah ataupun kuliah. Untuk mengatasi kendala tersebut diperlukan berbagai kerja sama dari lintas sektor, baik dari orang tua murid, pihak akademis dan juga tenaga pengajar.

Hal-hal yang dapat dilakukan misalnya seperti memanfaatkan berbagai aplikasi teleconference, memaksimalkan penggunaan platform google dan yang terpenting adalah meng-upgrade diri dalam bidang IT.

pendidikan-go-digital

Work From Home, mungkin masih ada teman-teman diluaran sana yang memang masih bekerja dari rumah. Atau memang usahanya dilakukan dari rumah saja. Yap..semenjak pandemi semua aktivitas dibatasi, para pekerja kantoran pun harus bekerja dari rumah.

Begitu pula dengan pelaku-pelaku usaha yang memiliki bisnis, yang tadinya semua transaksi harus dilakukan di toko, semenjak pandami semua beralih menjadi online. Meskipun masih banyak pelaku usaha yang kebingungan dengan transformasi cara dagangnya, namun lambat laun mereka pun mulai terbiasa. 

Ada beberapa tantangan yang sering ditemui oleh pekerja dan pelaku usaha seperti misalnya gagap teknologi, bingung cara promosi online, keterbatasan modal dan SDM yang kurang terampil.

pendidikan-go-digital

Pendidikan, pekerjaan dan akhirnya pemenuhan gaya hidup yang akhirnya juga harus go digital karena dampak dari pandemi. Siapa sih yang gak suka belanja? Siapa sih yang gak suka jalan-jalan ke Mall ya walaupun hanya cuci-cuci mata. Ya..selama pandemi kemarin semua aktivitas itu sangat dibatasi, mau tidak mau yang tadinya suka belanja secara offline akhirnya harus belanja secara online.

Dampak dari belanja online ini akhirnya penggunaan E-Wallet dan pengunjung website E-commerce semakin meningkat.

LifeStyle
Teknologi untuk Hobiku

Kalau ngomongin hobi aku yakin kalo setiap orang pasti punya hobi. Termasuk juga aku yang hobi nya nulis blog dan main game.

Kalau nge-game biasanya aku mainin sebagian untuk content youtube dan sebagian lagi memang untuk healing di tengah kesibukkan ku menjadi ibu rumah tangga, blogger dan juga mahasiswi.

Sedangkan nge-blog memang hobi yang sudah aku tekuni sejak tahun 2015 dan platform yang aku gunakan sejak dulu adalah wordpress.

LifeStyle

Kenapa pakai wordpress?

Alasannya adalah karena aku sangat suka tampilan/layout yang berbau-bau page builder dan itu hanya bisa digunakan jika menggunakan wordpress. Yah, walaupun menggunakan wordpress sedikit lebih ribet dan memerlukan biaya untuk sewa hosting, tapi  untuk blogger yang sudah terbiasa menggunakan wordpress itu mungkin tidak akan jadi masalah.

Apalagi nih hostingnya juga bisa dimanfaatkan untuk beberapa domain. Seperti aku saat ini, 1 hosting aku gunakan untuk beberapa blog dan juga website untuk usaha.

Kalau dulu awal-awal aku gunakan hosting, harga sewa hosting lumayan mahal-mahal dan susah digunakan, apalagi untuk pengguna pemula.

Tapi semakin majunya teknologi, penyedia layanan web hosting pun semakin banyak dan memudahkan untuk orang-orang yang ingin  memiliki website / blog sendiri dengan menggunakan platform wordpress, salah satunya adalah IDCloudhost yang memiliki layanan WordPress Hosting dengan biaya lebih murah.

Teknologi untuk Hobiku

IDCloudhost dari PT Cloud Hosting Indonesia merupakan salah satu Cloud Provider Indonesia yang menawarkan berbagai layanan seperti Pendaftaran domain, cloud hosting, Server (VPS & Dedicated Server), Reseller Domain dan hosting serta beberapa layanan lainnya.

IDCloudHost menyediakan  layanan Web Hosting Provider berbasis SSD Cloud Hosting yang memiliki tujuan untuk menjaga website tetap hidup dan cepat di akses dari berbagai negara. 

Mengapa harus menggunakan IDCloudhost? Selain murah pasti ada alasannya donk kenapa pilih IDCloudhost ini. Simak beberapa alasan kenapa aku memilih IDCloudhost: 

Fitur Keamanan yang Terintegrasi

Punya website usaha, website official kantor, kampus dan bahkan blog pribadi akan lebih aman jika hostingnya dilengkapi dengan Anti DDoS. Dengan adanya Anti DDoS ini website akan lebih aman dari serangan hacker yang berniat untuk membuat website down dan tidak bisa diakses. Selain aman dari serangan DDoS, IDCloudhost juga aman dari berbagai serangan BruteForce dan Malware.

High Performance

Punya performa website yang tinggi dengan kemudahan akses tentu akan membuat pengunjung betah berlama-lama membuka website. Nah teknologi baruyang digunakan IDCloudhost saat ini sudah mewujudkan itu.

Fast Respon

Akses website yang fast respon dengan menggunakan SSD serta Litespeed, buka website jadi 50x lebih cepat dan enaknya lagi fiturnya itu sudah terintegrasi dan bisa didapatkan secara gratis. 

Layanan Lengkap

Gak perlu repot mau cari Cloud Provider lain, di IDCloudhost ini kita sudah bisa mendapatkan berbagai layanan mulai dari cloud & server, Developer Tools, domain, cloud hosting dan yang terbaru adalah layanan WordPress Hosting jadi kalo mau bikin blog cuma butuh 30 detik aja, blog udah bisa langsung pake.

LifeStyle

Kaya Program

Bukan hanya dari segi layanannya saja yang banyak, IDCloudhost pun banyak memiliki program-program keren yang bermanfaat bagi orang banyak seperti program affiliate, event, seminar, beasiswa, program Ekabima, NGO GO Digital dan bahkan program bagi-bagi domain gratis.

Mudah dan Terpercaya

Untuk teman-teman yang baru akan menggunakan layanan IDCLoudhost, tenang aja karena cara pembelian domain, sewa hosting dan pembayarannya sangatlah mudah, sistem pembayarannya yang bisa digunakan pun banyak seperti misalnya E-Wallet, Internet Banking, Kartu Debit, Paypal dan bahkan lebih mudahnya lagi bisa bayar melalui minimarket.

LifeStyle

Selain keunggulan-keunggulan yang udah aku sebutkan diatas, hal yang paling aku suka dari IDCloudhost ini adalah layanan dari Tim Support yang ramah, fast respon dan siap membantu selama 24 jam. Jadi jika ada kendala apapun teman-teman bisa langsung menghubungi Tim Supportnya melalui layanan chating interkom yang ada pada website IDCloudhost.

Bagaimana? Dari tulisan di atas semoga bisa membantu teman-teman yang ingin go digital ya, gak perlu takut mencoba karena dengan IDCloudhost semua jadi makin mudah dan semua bisa go digital.

Terima kasih banyak sudah berkunjung and Ayo Tumbuh Bersama !!!

Share This