Punya Balita ! 5 Barang Ini Wajib Ada di Dalam Mobil

Punya Balita ! 5 Barang Ini Wajib Ada di Dalam Mobil

Semenjak anak-anak masuk sekolah, saya juga mulai secara rutin menyetir mobil sendiri baik itu untuk mengantar kesekolah, menjemput ataupun pergi untuk membeli sesuatu. Bisa dibilang aktifitas saya selain di rumah juga banyak menghabiskan waktu diluar. Apalagi kalo sudah hari-hari sekolah, setiap siang harus menjemput mereka pulang, kalau panas terik biasanya saya pun menunggu mereka di dalam mobil.

Agar mobil selalu nyaman digunakan tentu bukan hanya bagian luarnya saja yang harus dibersihkan, melainkan bagian dalamnya juga sangay penting untuk dijaga. Apalagi kalo punya anak kecil, kebayang ya gimana tingkah mereka saat berada di dalam mobil. Sepatu naik ke atas jok mobil, belum lagi jajanan yang tumpah dan lain-lain.

Oleh karena itu saya selalu menyediakan 5 barang ini di dalam mobil. Apa saja barang-barang itu ?

🍧 Pengharum Mobil

Mobil tanpa pengharum itu rasanya seperti mandi tapi gak pake sabun, gak nyaman dan gak wangi. Bagi saya, pengharum mobil itu adalah benda yang harus selalu ada di dalam mobil apalagi kalo kita punya anak yang biasa meninggalkan sisa-sisa makanan di mobil, jika tidak langsung dikeluarkan maka akan meninggalkan bau yang tidak sedap. Oleh karena itu saya selalu menggunakan pengharum mobil.

🍧 Hand Sanitizer

Selain pengharum, barang kedua yang wajib ada di mobil adalah Hand Sanitizer. Kebayang kan moms, kalo anak-anak pulang sekolah lalu ingin memakan camilannya yang ada di mobil, kalo gak ada hand sanitizer pasti bakalan ribet banget. Bagi saya hand sanitizer ini seperti pelindung pertama anak-anak dari kuman.

5 Barang Wajib di Mobil, Hand Sanitizer

🍧 Tissue Basah & Kering

Selalu dan wajib ada di mobil, soalnya berguna banget sih. Tissue basah bisa untuk membersihkan wajah anak yang kotor karena makanan, bisa membersihkan bekas sepatu mereka yang menempel di jok, atau bisa membersihkan bekas minuman mereka yang tumpah dan lain-lain. Pokoknya kedua tissue ini wajib ada di mobil.

🍧 Payung 

Barang yang tidak pernah keluar dari mobil. Cuaca tidak ada yang bisa memprediksi, kadang hujan tiba-tiba dan disinilah peran payung yang sangat berguna. 

🍧 Tas Kecil Berisi Pakaian Anak & Diapers

Walaupun sudah tidak menggunakan diapers lagi, saya selalu menyediakan beberapa buah diapers di mobil. Diapers cadangan yang ada di dalam mobil ini sangat berguna banget disaat anak-anak tiba-tiba ingin buang air kecil namun kita sedang dalam perjalanan. Kalau anak laki-laki mah gampang, botol kosong pun bisa digunakan atau jika benar-benar terdesak bisa dilakukan dipinggir jalan.

Nah kalo anaknya cewek semua gimana gak ribet tuh. Selain diapers, saya juga menyimpan beberapa potong pakaian, celana dan hijab mereka untuk pakaian ganti saat pakaian mereka kotor atau basah karena ketumpahan air. 

Nah itulah kelima barang yang bagi saya sangat wajib berada di mobil, teman-teman yang lain juga pasti punya nih barang-barang yang wajib ada di mobilnya. Share di kolom komentar ya barang apa saja itu. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga artikel ini bisa membawa manfaat.

With Love,

Ria Kurniasih

115 total views, 1 views today