Suka bingung ngecek sisa Kuota, pulsa, poin dan lain-lain ? langsung aja Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel. Kalau pengguna Telkomsel pasti sudah tidak asing lagi nih dengan Veronika asisten virtual cantik dari Telkomsel ini.

Asisten Virtual Telkomsel
yang selalu siap 24/7 hari untuk melayani segala kebutuhan pelanggan Telkomsel, mulai dari pembelian pulsa, pengecekan POIN, ngecek sisa kuota, nukerin POIN dan semua informasi seputar layanan Telkomsel. Nah Veronika Asisten Virtual ini dapat digunakan oleh semua pengguna Telkomsel tanpa terkecuali.

Layanan Asisten Virtual yang diluncurkan sejak tahun 2017 ini sudah melayani kurang lebih dari 100 juta pelanggan Telkomsel loh. Menggunakan Tanya Veronika Asisten Virtual, pelanggan Telkomsel menjadi lebih dimudahkan untuk memperoleh informasi-informasi seputar produk Telkomsel. Simak lebih lengkap penjelasannya ya!

Veronika Asisten Virtual dengan Kecerdasan Buatan

Veronika Asisten Virtual dengan Kecerdasan Buatan

Sebelum handphone menjadi secanggih saat ini, Veronica (Voice Response and Info Care) hanyalah sebuah asisten penjawab otomatis yang sering kita dengar saat handphone sedang dalam keadaan tidak aktif ataupun nomer yang digunakan sedang di luar jangkauan. Namun saat ini semakin canggihnya teknologi, handphone pun sudah menjelma sebagai smartphone dengan berbagai fitur dan spesifikasinya.

Seolah tidak ingin tertinggal, Telkomsel pun kini mengupgrade Veronica (Voice Response and Info Care) menjadi Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel.

Layanan digital berbasis chat dan menggunakan kecerdasan buatan, Veronika Telkomsel saat ini sudah bertransformasi menjadi Asisten Virtual yang siap  digunakan dimana saja, kapan saja, lebih mudah dan lebih cepat.

Chatbot veronika, Asisten Virtual Berbasis Chating

Chatbot Veronika, Asisten Virtual Berbasis Chating

Chatbot yang berasal dari kata chatterbot merupakan sebuah layanan chat virtual antara robot/asisten virtual yang memiliki kecerdasan buatan (Artificial Intelligent). Memiliki cara kerja yang terstruktur, chatbot akan merespon apapun yang ingin diketahui oleh pengguna berdasarkan keyword yang dimasukan oleh pengguna. Setelah chatbot mendapatkan data yang ingin dicari, lalu informasi pun akan disampaikan kembali dalam bentuk teks ataupun audio.

Siapa Tau Butuh :  Pilih Smartphone Hemat Budget, Ini Caranya !
Chatbot Veronika

Begitu pula dengan cara kerja Chatbot Veronika Telkomsel, yang dirancang sebagai asisten virtual yang siap 24/7 hari dan merespon dengan cepat apapun yang dibutuhkan oleh pelanggan Telkomsel.

Pelanggan hanya perlu memasukan beberapa keyword untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan, lalu informasi itu pun akan muncul di layar ponsel.

Seperti yang terlihat pada tangkapan layar disamping, saat saya menggunakan Tanya Veronika untuk menukarkan koin. Tanpa harus menunggu lama chat saya pun langsung di respon dengan cepat oleh Chatbot Veronika.

Berasa kayak punya asisten pribadi gak sih hahaha. Asisten pribadi yang cepat tanggap, ramah dan pintar .

Yaa walaupun hanya asisten virtual tapi bagi saya Veronika sangat membantu dan menyenangkan.

Cara Mengakses Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Cara Mengakses Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Berbasis Chatting, Veronika Telkomsel bisa kita akses melalui beberapa platform chatting yang sudah memiliki akun official Asisten Virtual Telkomsel seperti di aplikasi MyTelkomsel, WhatsApp, Facebook Messenger, Telegram, LINE, dan juga website official Telkomsel.

Aplikasi MyTelkomsel

Memiliki tampilan yang simple dan user friendly, membuat aplikasi MyTelkomsel sangat mudah digunakan oleh pelanggan. Menggunakan MyTelkomsel pelanggan bisa dengan mudah melakukan pengisian pulsa, bayar tagihan, mencari dan aktivasi paket, serta cek dan tukar poin.

Tanya Veronika di Aplikasi MyTelkomsel
Tanya Veronika di Aplikasi MyTelkomsel

Nah jika kalian ingin melakukan percakapan dengan Veronika melalui MyTelkomsel, kalian bisa menemukannya pada fitur Tanya Veronika pada bagian Customer Service ataupun melalui Menu Help Center.

Jika kalian belum memasang aplikasinya, langsung download saja di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk teman-teman yang menggunakan  iOS.

Website Official Telkomsel

Fitur Tanya Veronika Asisten Virtual juga bisa kita temukan di website resmi Telkomsel www.telkomsel.com. Untuk menyapa Veronika melalui website, teman-teman cukup klik Veronika yang berada di pojok kanan bawah. Setelah kalian klik, Veronika akan langsung mengajak kamu berkenalan. Langsung saja tulis namamu di kolom chatnya dan mulailai percakapan dengan Veronika Telkomsel.

WhatsApp Asisten Virtual Telkomsel

Selain melalui aplikasi MyTelkomsel, aplikasi lain yang bisa digunakan adalah pesan instan Whatsapp. Agar bisa melakukan percakapan dengan Veronika melalui whatsapp, kamu harus menghubungi nomor 0811-1111-1111. Sapa veronika dengan Hai, Hallo atau keyword apapun yang ingin kamu ketahui dan tidak perlu menunggu lama chating kalian akan segera di respon oleh Veronika.

Facebook Messenger Telkomsel

Gak punya aplikasi MyTelkomsel ataupun kalian bukan pengguna Whatsapp tapi mau Tanya Veronika tentang produk Telkomsel! Tenang gaes, masih ada Facebook Messenger. 

Keren banget kan Telkomsel, seolah-olah tidak ingin mengecewakan pelanggan, Tanya Veronika pun disediakan untuk pengguna facebook. Caranya pun gampang banget, teman-teman bisa langsung cek gambar dibawah ini ya.

Tanya Veronika di Facebook Messenger
Tanya Veronika di Facebook Messenger

Telegram Telkomsel Official

Cara selanjutnya yang bisa kalian gunakan untuk ngobrol dengan Veronika adalah menggunakan aplikasi chatting Telegram. Nah agar dapat memulai percakapan, kalian harus mencari terlebih dahulu user account official Veronika di Telegram yaitu @Telkomsel_official_bot. Seperti halnya di Facebook Messenger, sebelum memulai percakapan Veronika akan memverifikasi terlebih dahulu nomor Telkomsel.

Line

Cung, siapa teman-teman disini yang pake Line? Jujur saja, saya pribadi tidak menggunakan aplikasi ini, karena memang lingkungan sekitar saya tidak ada yang menggunakan platform ini.

Tapi gak usah khawatir gaesss, aku tetap jelasin kok cara Tanya Veronika melalui Line. Nah caranya juga sangat gampang, kalian cukup mencari akun @telkomsel. Setelah akun ditemukan teman-teman bisa langsung memulai percakapan dengan asisten virtual Telkomsel.

Gimana?? gampang banget kan untuk berkomunikasi dengan Veronika si asisten virtual dari Telkomsel. Banyak cara yang bisa dipilih dan digunakan, tinggal senyamanannya kamu aja untuk menggunakan cara yang mana. Jangan memaksakan sesuatu jika akhirnya tidak nyaman, aciee ciee” , dah ahk kita lanjut lagi ya bahas fitur -fitur yang ada pada Tanya Veronika , GraPARI virtual Telkomsel yang siap digunakan kapan saja dan dimana saja. 

O..iya, jangan lupa ya share dikolom komentar, kalau kalian lebih suka mengakses Tanya Veronika menggunakan apa?

Fungsi dan Fitur Chatbot Veronika Telkomsel (2)

Fungsi dan Fitur Chatbot Veronika Telkomsel

Seperti kebanyakan layanan asisten virtual, Veronika Telkomsel juga dirancang dengan berbagai fungsi dan fitur. Berikut ini akan saya ulas fitur yang dimiliki oleh Layanan Asisten Virtual Veronika dan apa saja  fungsinya.

Fitur Tanya Veronika Telkomsel
Fitur Tanya Veronika Telkomsel

Isi Ulang Pulsa dan Paket Data

Fitur tanya Veronika yang akan saya bahas pertama  adalah pengisian ulang pulsa dan paket data. Untuk pengisian ulang pulsa dan paket data melalui tanya Veronika, teman-teman cukup memasukan keyword pulsa ataupun paket data pada kolom chatting, tidak menunggu lama Veronika pun akan memberikan beberapa pilihan produk pulsa ataupun paket data. Nah tinggal teman-teman pilih nominal pulsa yang dibutuhkan. Untuk metode pembayarannya teman-teman bisa menggunakan :
1. Mandiri KlikPay
2. PermataNet
3. TCash
4. Kartu kredit

Pembayaran Tagihan Pascabayar

Nah untuk pengguna Telkomsel pascabayar, kalian juga bisa membayar tagihan melalui tanya Veronika. Cara pembayarannya pun sama dengan pembelian pulsa prabayar yaitu melalui Mandiri KlikPay, PermataNet, TCash dan Kartu Kredit.

Cek dan Tukar Poin Telkomsel

Selain pengisian pulsa dan kuota data, salah satu fitur yang sering saya gunakan di Tanya Veronika adalah cek poin dan tukar poin. Lumayan banget kan kalo poinnya banyak bisa ditukarkan dengan berbagai macam penawaran yang disediakan oleh Telkomsel, misalnya ditukarkan dengan kupon belanja, paket internet, SMS ataupun lainnya.

Jelajah Produk dan Layanan Telkomsel

Melalui fitur jelajah produk Telkomsel kalian bisa menemukan berbagai produk-produk Telkomsel seperti katalog paket, Melihat Profil, cek lokasi GraPARI terdekat di kota mu  dan juga seputar informasi-informasi yang terangkum dalam FAQ.

Katalog Paket (Paket Internet, Voice dan SMS)

1. Informasi Hot Offer Paket
2. Pembelian/Berlangganan Paket
3. Informasi Syarat dan ketentuan paket
4. Bayarin tagihan pascabayar teman
5. Isi Pulsa Teman
6. Gifting Paket
7. Beli Voucher Games

Cek Profil Penguna

Banyak sekali pilihan informasi yang bisa kamu dapatkan pada profil pengguna ini, misalnya saja paket apa yang sedang digunakan, sisa pulsa kamu, histori pengisian pulsa, sisa kuota yangs edang aktif, informasi tagihan untuk pengguna kartu pascabayar, informasi PUK & PIN, registrasi ataupun mengubah alamat e-bill

Informasi GraPARI Telkomsel

Fitur jelajah produk dan layanan Telkomsel lainnya adalah informasi lokasi GraPARI terdekat. Jika memiliki kepentingan untuk mengurus sesuatu ke GraPARI, teman-teman  bisa memanfaatkan fitur cek lokasi GraPARI terdekat.

Selain itu melalui tanya Veronika pun teman-teman bisa mengetahui alamat , jam operasional, reservasi nomor antrian dan lain-lainnya

Frequently Asked Questions (FAQ)

Frequently Asked Questions atau disingkat FAQ adalah pertanyaan yang sering diajukan. FAQ memuat kumpulan pertanyaan-pertanyaan mengenai segala hal yang berkaitan dengan produk, layanan Telkomsel. Begitu pula FAQ yang terdapat pada asisten virtual yang berisi informasi tentang cara update dan upgrade 4G dan berbagai pemecahan masalah terkait produk Telkomsel.

Syarat dan Ketentuan Tanya Veronika Telkomsel

Syarat dan Ketentuan Tanya Veronika Telkomsel

Walaupun Tanya Veronika adalah mesin penjawab otomatis berbentuk virtual, ada baiknya kita tetap menggunakan etika saat mengakses Tanya Veronika, misalnya seperti :

  1. Tidak menggunakan bahasa kasar, tidak etis dan bahkan bahasa-bahasa yang berbau pornografi.
  2. Tidak Spamming
  3. Tidak melakukan tindakan ilegal ketika mengakses layanan Tanya Veronika
  4. Tidak melakukan tindakan-tindakan yang bertentangan dengan hukum misalnya seperti pemberian informasi palsu yang merugikan dan lain-lain.

Nah kira-kira itulah pembahasan saya mengenai Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel, semoga tulisan saya diatas bisa bermanfaat dan berguna untuk kita semua. Terutama untuk teman-teman pengguna Telkomsel yang belum memanfaatkan Tanya Veronika sebagai asisten virtual mu, kuy lah langsung akses Tanya Veronika.

Terima kasih sudah berkunjung, salam hangat saya untuk kita semua.

Referensi

Website Official Telkomsel
Facebook Official Telkomsel

Author

34 Comments

  1. makin canggih ya sekarang teknologi, bisa melakukan semua yang bisa dilakukan manusia atau bahkan bisa melakukan yang tidak bisa dilakukan manusia. Ngomongin telkomsel, kebetulan saya pengguna setia produk ini namun belum pernah menggunakan fitur Veronica ini

  2. Veronika makin camggih berarti ya…
    Daro yang tadinya cuman mesin penyimpan pesan di hp,, sekarang bertransformasi jadi aspri.
    Emang mantul nih inovasinya Telkomsel.

  3. Wah sekarang veronika main sosmed ya? xixixi… saya sudah kenal sama veronika dari tahun 2000, awal beli telkomsel. Berarti sekarang makin dipermudah ya kalau mau ketemu veronika, ga perlu nguras pulsa telp.

  4. Aku pake tsel udh lama, tp ga pernah nyapa2 si Veronica iniii hahahaha. Baru tau.

    Soalnya selama ini tiap isi pulsa tselku, aku pake aplikasi e wallet Mulu, jd lgs isi paket dari situ mba. Dan Krn sampe skr ga pernah ada masalah Ama Tsel, jadinya ga prnh nanya2 ke cs nya termasuk si Veronica ini.

    Tapi setidaknya aku jadi tahu nih, kalo nanti ada masalah Ama Tsel ku, udh tau nanya ke siapa. Nomor si Veronica aku save dulu lah 🙂

  5. Telkomsel selalu terdepan ya dalam inovasi 😍 aku sendiri sejauh ini masih mengandalkan aplikasi My Telkomsel sih, kurasa itu sudah lengkap banget. Tapi seru juga kali ya chatingan sama mbak veronika 🤭🤣

    • Wah, senangnya ada asisten virtual cantik si Veronika ini 😍 Aku juga pakai Telkomsel. Inget deh duluuuuuu suka disapa sama Veronika. Sekarang bisa chat di berbagai media sosial, asik banget. Kaoan2 mau tanya2 ah sama dia 😀

  6. Pelopor banget Telkomsel ini dengan mbak Vero-nya. Aku jadi ingat zaman dulu ada yang menjawab ketika kita menghubungi nomer Telkomsel tertentu. Saat ini semakin canggih yaa..
    Dan pastinya sangat terbantu sekali dengan kehadiran mba Vero ini.

  7. astaga aku pikir veronika ini siapaaa.. ternyata layanan dari telkomsel.wwkwkwkwkwk. makin mudah aja nih kalau ada kendala pakai telkomsel, secara aku pemakai telkomsel juga lho mba

  8. Telkomesel sekarang sudah canggih banget dan udah punya asisten virtual nih, jadi penasaran saya ingin mencobanya

  9. dulu si Vero hnya bisa diakses melalui tlp, sms, skg vero bisa diakses lewat wa juga ya? wow,,vero mengikuti jaman bgt hehe

    • Jadi penasaran pengin nyoba tanya ke Veronica. Selama ini aku cuma pakai aplikasi my Telkomsel. Itu juga terbatas ya infonya. Nggak selengkap Veronica yang interaktif.

  10. Sekarang semua serba online dan tak perlu tatap muka cukup dengan Mba Vero dan website nya yang langsung bias memberikan bantuan atas semua produk dari Telkomsel.

  11. Makin mudah saja jika ingin mendapatkan informasi atau pun menyampaikan keluhan. Tapi sebagai pengguna Telkomsel, jarang ada masalah sih selama ini.

  12. Alhamdulillah ya kak memudahkan banget ini Veronika, kalo di BCA namanya Vira.
    Emang ya harus ada beginian biar pengguna makin cinta karena dimudahkan kalo ada masalah

  13. aduhnya senangnya pelanggan Telkomsel, dimanja oleh asisten Veronika ^^

    jadi pingin isi nomorku yang masih kosong dengan telkomsel ah, agar dimanja juga ^^

  14. Saya pakai line lho
    Tapi memang ga buat komunikasi, cuma buat support sosmed aja karena ada beberapa group support di sana yg saya ikuti…

  15. wah asyik ya
    dengan adanya Tanya Veronika ini, pelanggan Telkomsel makin terbantu
    Berasa punya Virtual Assistant ya

    • Kece banget emang Telkomsel ini. Aku sebagai org yg suka manfaatin teknologi AI seneng ada chatbot ini. Kmrn pas ngobat seru gitu, respon mba veronika enakeun ramah dan kocak. Suka ngawalin sama pantun dulu. Wkwk

  16. Saya pelanggan setia Telkomsel, selama ini tidak ada kendala yang berarti sih.. Dan Telkomsel makin canggih dengan adanya asisten Veronica ini, makin demen aja sama Telkomsel

  17. seru ya chatbotnya canggih, bisa diakses pake platform apa aja lagi ya mom. aku paling seneng bisa ngobrol juga chatbot veronika ini ya

  18. Kece banget emang Telkomsel ini. Aku sebagai org yg suka manfaatin teknologi AI seneng ada chatbot ini. Kmrn pas ngobroo seru gitu, respon mba veronika enakeun ramah dan kocak. Suka ngawalin sama pantun dulu. Wkwk

  19. Keren, makin kece saja ya sekarang teknologi, bisa melakukan semua yang bisa dilakukan manusia atau bahkan bisa melakukan yang tidak bisa dilakukan manusia, keren! penasaran aku pengen coba juga si veronika ini.

  20. Sekarang akhirnya Veronika kembali diberdayakan dan lebih diupgrade dari dulu cuma sekedar utk cek voicemail dan sekarang udah jadi kece dan hi-tech jadi asisten virtual

  21. Aku sih suka tanya Veronica via aplikasi MyTelkomsel atau situs web. Cuma selaku asisten virtual, Veronika belum bisa memenuhi kebutuhanku karena bahasa chatbotnya masih kaku, tidak fleksibel. Selain itu, Veronika sulit menyambungkan pelanggan Tsel ke Call Center atau Customer Service Support lain*

  22. Wah.. Sekarang mba Vero udah bisa diakses lewat WA. Ngebantu banget, respon makin cepat.
    Lama kelamaa CS akan tergantikan oleh robot CS seperti mba Vero ini ya

  23. Aku baru tau kalo Veronica itu singkatan. Kirain cuma dinamain Veronica krn asisten virtual berupa sosok wanita. Lucu jg setelah tau ini.

  24. saya baru tau veronika punya WA, gara gara saat mau cek pulsa gak muncul, ewh malah whats app nya muncul sangat memudahlkan. saya juga sudah pakai aplikasi mytelkomsel

  25. Ternyata nama Veronika bukan sekadar nama ya, ada singkatannya gitu 😀 terus ternyata udah lama juga, bener sih semakin banyak pengguna nggak bisa sih cuma mengandalkan manual, jadi Veronika ini menbantu bener

  26. Aku inget banget nih, dari jaman dulu mbak vero ini ngehits banget..
    Sering disebut-sebut, dan jadi becandaan temen-temen…
    Sekarang ternyata lebih canggih lagi nih…

Write A Comment