[vc_row][vc_column][vc_column_text]Hai teman-teman, lagi ngapain nih, kali ini aku mau kasih share sedikit tentang tips mencuci mobil yang tidak merusak warna cat mobil.

Mungkin sebagian besar pemilik kendaraan akan membawa mobilnya ke pencucian mobil jika ingin mencuci mobilnya, ada hal hal yang harus diperhatikan ketika kita membawa mobil kita ke car wash. 

Kalo di kota kota besar car wash mungkin sudah canggih – canggih ya, tapi kalo di daerah seperti kota ku yang semua masih dikerjakan manual, proses dan penggunaan material untuk mencuci mobil sangat perlu diperhatikan.  Aku dan suami biasanya membawa mobil ke pencucian mobil itu ketika bagian bawah mobil sudah sangat kotor atau banyak lumpur dan tanah.

Namun jika kotor hanya bagian permukaan aja biasanya kita cuci mobilnya di rumah aja, lebih cepat dan semua material mulai dari sabun, alat pencuci dan alat lapnya kita tau kualitasnya. Gak perlu yang berkualitas bagus sih, tapi asal memiliki bulu yang lembut dan halus agar pada saat di gunakan untuk menggosok mobil tidak akan menimbulkan goresan pada mobil, yang akan menyebabkan cat mobil menjadi rusak.[/vc_column_text][vc_single_image image=”11568″ img_size=”large” alignment=”center”][vc_custom_heading text=”Untuk menghindari hal itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin mencuci mobil, seperti” font_container=”tag:h2|font_size:18|text_align:left” google_fonts=”font_family:PT%20Sans%3Aregular%2Citalic%2C700%2C700italic|font_style:400%20regular%3A400%3Anormal”][vc_column_text]

A. Alat dan Bahan yang digunakan untuk mencuci mobil

  1. Untuk mencuci mobil pilihlah spon dengan permukaan yang halus. Sediakan dua buah spon untuk mencuci dua area yang berbeda, spon pertama untuk mencuci permukaan mobil, spon kedua untuk mencuci bagian ban.
  2. Gunakan Kanebo untuk mengelap bagian permukaan mobil baik itu bagian dalam ataupun luar.
  3. Gunakan Shampo khusus kendaraan yang aman dan dapat melindungi warna cat mobil anda

[/vc_column_text][vc_column_text]

B. Cuci Mobil dengan Cara yang Benar

Untuk mencuci mobil di rumah, biasakan mencuci mobil dengan cara yang tepat seperti

  1. Membersihkan permukaan mobil dengan menggunakan kemoceng sebelum dicuci, hal ini untuk menghilangkan debu debu kasar yang menempel di permukaan mobil. Jika tidak dibersihkan terlebih dahulu maka akan menyebabkan mobil akan tergores.
  2. Semprot mobil dengan air bersih dimulai dari atas. Setelah dibersihkan dengan kemoceng, tahap selanjutnya adalah membersihkan mobil dengan air. Caranya adalah dengan menyemprot mobil dengan air bersih dari bagian atas lalu ke bagian bawah.
  3. Bersihkan permukaan mobil dengan menggunakan spon, pastikan dengan benar spon yang akan digunakan. Untuk menggosok bagian permukaan, jangan sekali kali menggunakan spon yang sudah digunakan untuk menggosok bagian bawah mobil, karena kemungkinan besar pada spon tersebut terdapat butir butir pasir atau tanah yang bisa menyebabkan mobil tergores.
  4. Setelah dicuci dengan sabun, bilas mobil dengan menggunakan air bersih, gunakan debit air yang kencang agar busa shampo dan kotoran kotoran yang ada di mobil hilang.
  5. Keringkan mobil dengan menggunakan kanebo, sekali lagi perhatikan dengan baik apakah permukaan kanebo halus atau tidak.
  6. Setelah benar benar kering, berikan pelapis untuk melindungi warna cat pada bagian luar.
  7. Untuk bagian dalam jangan sampai lupa ya untuk membersihkannya dengan penyedot debu, jika tidak ada bisa dibersihkan secara manual.

[/vc_column_text][vc_column_text]Nah teman-teman itulah sedikit tips dari saya yang bisa kalian gunakan untuk mencuci mobil di rumah, semoga artikel ini bisa banyak membawa manfaat ya. Yuk kalian juga boleh share di kolom komentar kok tips apa aja yang kalian pake saat mencuci mobil di rumah ya[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][/vc_column][/vc_row]

46 total views, 3 views today

Share This