Memulai Hidup Sehat Dengan Yoforia Fresh Yogurt

Pentingnya Menjaga Kesehatan Pencernaan

Sehat dan sakit merupakan dua kata yang saling berhubungan dan pastinya tidak asing lagi ditelinga kita. Setiap manusia pasti pernah mengalami sehat ataupun mengalami sakit.

Ketika dalam kondisi sakit manusia akan mencari cara bagaimana agar kembali menjadi sehat. Begitu pula jika sedang dalam keadaan sehat, manusia akan berupaya agar tidak menjadi sakit.

Menjaga tubuh agar selalu dalam keadaan sehat bukanlah hal yang mudah. Apalagi saat ini masyarakat kita cenderung memiliki gaya hidup yang tidak sehat misalnya saja sering mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, malas berolahraga, pola diet yang salah dan merokok.

Gaya hidup yang tidak sehat ini dapat menyebabkan gangguan pada sistem tubuh salah satunya adalah gangguan pada sistem pencernaan.

Tau gak gaes !!! sistem pencernaan yang tidak sehat  itu dapat menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit serius loh, misalnya saja seperti diare dan kanker usus.

 

Kanker usus dan Diare ini menurut WHO (World Health Organization) merupakan penyebab kematian nomor  6 dan nomor 7  di dunia, serem yaa !!

Sistem pencernaan pada manusia merupakan salah satu organ vital yang sangat penting bagi tubuh oleh karena itu kita perlu menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Mengingat fungsi sistem pencernaan sebagai tempat atau alat untuk mencerna setiap makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh manusia, tidak ada salahnya kita memulai hidup sehat dengan menjaga sistem pencernaan selalu dalam keadaan sehat.

Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi Yoforia Fresh Yogurt  yang memiliki live probiotics  dan  dietary fiber .

Live Probiotics yang ada dalam Yoforia Yogurt inilah yang bisa membantu kita untuk melindungi usus agar tetap berfungsi dengan baik.

Yoforia Fresh Yogurt dengan Live Probiotics & Dietary Fiber

Yogurt adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Fermentasi gula susu ini akan menghasilkan asam laktat yang berperan untuk menghasilkan tekstur dan aroma unik pada yogurt.

Yoforia Fresh Yogurt adalah minuman yogurt yang kaya akan live probiotics karena diproses langsung dari susu segar yang sudah difermentasi dengan kultur bakteri sehingga menjadi yogurt.  Setelah menjadi Yogurt, Yoforia Yogurt ini tidak mengalami proses tambahan lagi seperti pemanasan atau UHT dan juga pemberian bahan pengawet

Memulai Hidup Sehat Dengan Yoforia Fresh Yogurt

Seperti yang telah sempat saya bahas diawal tentang pentingnya menjaga kesehatan pencernaan adalah agar tubuh selalu sehat. Salah satu caranya yaitu dengan menjaga kesehatan usus dan juga organ pencernaan lainnya dengan mulai mengkonsumsi Yogurt yang kaya akan live probiotics.

Probiotik adalah istilah yang digunakan untuk bakteri yang bekerja membantu agar tubuh berfungsi normal dan menjaga keseimbangan jumlah antara bakteri normal dan bakteri patogen (Bakteri penyebab penyakit).

Prebiotik inilah yang dapat melindungi fungsi pertahanan usus, melancarkan perncernaan, menurunkan stress, menjaga kesehatan kulit dan meningkatkan imun atau kekebalan tubuh.

Mungkin teman-teman banyak yang belum familiar dengan Yogurt yang satu ini, tapi kalo kalian sering berbelanja ke minimarket-minimarket, Yoforia Yogurt ini juga tersusun di lemari pendingin. Yoforia Yogurt ini ternyata sudah hadir sejak tahun 2016 loh, namun saat itu masih disajikan di Pop Up Store-nya  di PVJ Bandung. Pada tahun 2017 PT. Prima Lakto Sehat menghadirkan Yoforia Yogurt dalam kemasan siap diminum, saat itu hanya memiliki 3 varian rasa yaitu Peach Delight, Berry Smooth dan Coffee Cream. Seiring berjalannya waktu Yoforia pun terus berkembang dan menambah varian rasa lainnya dan awal tahun lalu Yoforia Fresh Yogurt juga mengganti kemasannya menjadi kemasan botol.

Yoforia mengandung banyak probiotik berupa lactobacillus delbruckli subsp bulgarius dan juga streptococcus thermophylus tanpa melalui proses pemanasan pada tahap akhir. Hal ini lah yang membedakan Yoforia dengan produk yogurt lainnya.

Kemasan yang lebih ciamik dan lebih fresh dari sebelumnya. Pada gambar disamping ini saya telah membuat infographic singkat bagaimana alur pengolahan Yoforia mulai dari tahap pemberian pakan sapi hingga ke Yoforia sampai  ke tangan konsumen.

Z

Pemberian Pakan Sapi

Tahap awal mendapatkan susu sapi segar dimulai sejak dari perternakan, dimana sapi-sapi perah tersebut diberi pakan dari tanaman yang ditanam langsung oleh peternak sapi dan juga dari petani tanaman lainnya.
Z

Perawatan Sapi

Sapi-sapi yang telah diberi pakan berkualitas baik dirawat sampai menghasilkan susu segar yang berkualitas bagus pula .
Z

Susu Segar diangkut ke Perusahaan

Setelah susu sapi diperah, susu segar itu segera dibawa ke perusahaan untuk dengan menggunakan truk tanki steril.
Z

Pengolahan Susu Di Perusahaan

Setelah sampai diperusahaan, susu segar tersebut langsung diolah dengan difermentasi dengan kultur bakteri sehingga menjadi Yogurt
Z

Pengemasan

Setelah menjadi yogurt, tanpa ada proses pemanasan dan juga penambahan bahan pengawet, susu segar yang telah menjadi yogurt tadi langsung dikemas kedalam botol sehingga susu tetap dalam keadaan segar dan stril.
Z

Pendistribusian

Setelah dikemas, Yoforia Yogurt tersebut langsung didistribusikan ke seluruh Indonesia dengan menggunakan sistem distribusi dingin, yaitu pendistribusian dengan menggunakan mobil box yang memiliki pendingin didalamnya.
Z

Yoforia Yogurt Siap di Beli

Mulai dari selesai produksi hingga sampai ke tangan konsumen, semua prosesnya dalam keadaan dingin. Sehingga kandungan probiotik yang ada didalam Yoforia Fresh Yogurt tetap terjaga .

Dari infographik disamping teman-teman pasti bisa langsung tau ya bagaimana caranya agar  Yoforia Yogurt tetap menjaga agar Live Probiotik yang ada pada setiap kemasan tidak rusak dan tetap terjaga. Ada beberapa fakta menarik yang perlu teman-teman ketahui tentang Yoforia Fresh Yogurt, apa saja faktanya simak sampai akhir yaa 🙂

Keluarga Kami

Bagi saya yang menjaga kesehatan pencernaan keluarga sangatlah penting karena saya percaya bahwa sumber penyakit itu berasal dari sistem pencernaan yang tidak sehat. Oleh karena itu untuk menjaga sistem pencernaan selalu sehat saya mulai memberikan minuman sehat Yoforia Fresh Yogurt yang mengandung Live Prebiotics dan Dietary Fiber dapat membantu saya dalam menjaga dan melindungi usus dari bakteri-bakteri jahat.

Karena memiliki rasa yang tidak terlalu asam, tidak eneg ketika diminum serta rasa creamynya yang unik, saya, suami dan sikecil sangat suka Yoforia Fresh Yogurt. Untuk teman-teman yang berada di kota Bengkulu, Yoforia Fresh Yogurt ini bisa didapatkan di Indomaret dan juga Hypermart, harga perbotolnya Rp 8.800,-.

Kami sekeluarga memiliki rasa favorite masing-masing seperti misalnya saya menyukai Yoforia rasa Coffee Cream, Suami menyukai rasa Blueberry Good dan si kecil sangat suka rasa Berry Smooth. Kami Sekeluarga Pilih Yang Fresh !

 

Akhirnya ulasan saya tentang Yoforia Fresh Yogurt berakhir sudah, saya harap dari tulisan diatas ada manfaat-manfaat yang bisa diambil oleh teman-teman semua.

Yuk kita jaga kesehatan pencernaan dengan mulai mengkonsumsi Yoforia Fresh Yogurt dengan Live Probiotics dan Dietary Fiber .

Sudah Minum Yoforia Fresh Yogurt ?
Yuk Share  dikolom komentar varian rasa favorite kalian apa ?

Artikel ini diikutsertakan dalam Yoforia Blog Competition 2019

Sumber :

  1. Infografis & Foto : Ria Kurniasih
  2. Gif Images : Website Official Yoforia
  3. Referensi : Website Official Yoforia & Wikipedia

295 total views, 1 views today

Share This