Assalamualaikum Wr. Wb

Setelah sebelumnya saya menulis tentang Festival Bumi Rafflesia, kali ini tulisan ini juga masih seputaran meriahnhya acara yang telah terlaksana dengan sukses tersebut.Tulisan ini bertujuan untuk menjawab tantangan dari Blogger Bengkulu yaitu #NulisSerempak dengan tema #FestivalBumiRafflesia

Pada tanggal 21-23 Juli 2017 lalu, serangkaian acara Festival Bumi Rafflesia telah dilaksanakan. Dimulai dari Bengkulu Coffee Festival, Fun Bike Around The City, Familiarization Trip (Famtrip) dan Bengkulu Triathlon 2017.

Familiarization Trip (Famtrip) mendatangkan Blogger-Blogger Kece dari berbagai Provinsi yang ada di Indonesia, seperti Pungky Prayitno, Ani Berta, Putrik dan masih banyak blogger kece lainnya. Selain Blogger dari luar provinsi Bengkulu ada juga Blogger Bengkulu yang ikut menjadi peserta Famtrip tersebut. Berbagai agenda acara telah di persiapkan oleh salah satu Travel Agen terbaik yang ada di Bengkulu yaitu Alesha Wisata. 
Acara Famtrip lalu, para Blogger diajak untuk menikmati keindahan Objek wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong Yaitu Danau Mas Harun Bastari, Taman Bunga dan Juga Kebun Strawberry. Selain menikmati Pesona Alam Bengkulu para blogger juga diajak untuk menikmati berbagai tempat makan yang ada disana, salah satunya adalah Tempat Makan Pancur Mas yang ada di Kepahiang. 

Blogger-Blogger Kece


Selain 
Familiarization Trip (Famtrip) , acara Bengkulu Coffee Festival, Fun Bike Around City dan juga Bengkulu Triathlon juga tidak kalah menarik dan ramai.

Festival Kopi Bengkulu dihadiri oleh Barista ternamaa dan para penguasaha Kopi dari Provinsi Bengkulu. Pada acara Festival Kopi Bengkulu lalu, banyak sekali Penggiat Usaha Kopi yang menunjukkan kualitas Kopi  yang mereka miliki. 

Event Bengkulu Coffee Festival
Sumber Foto : MediacenterBkl

Kegiatan Fun Bike Around City juga sangat diminati oleh masyarakat Bengkulu, terlihat dari antusias peserta yang mengikuti kegiatan Fun Bike Around City yang terdiri dari berbagai kalangan. 

Fun Bike Around City
Sumber Foto : MediaCenterBKL

Kegiatan Bengkulu Triathlon juga bakal tidak kalah menariknya. Para peserta memulai lomba dan dilepas dari Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh-593, lalu berenang sejauh 1,5 kilometer menuju tepi Pantai Tapak Paderi, mengayuh sepeda sejauh 40 km menyusuri pusat Kota Bengkulu. Kemudian dilanjutkan lari sejauh 10 kilometer di sepanjang Pantai, berakhir di kawasan pusat olahraga Pantai Panjang Bengkulu. Lomba Bengkulu Triathlon ini diakhiri dengan berhasilnya beberapa orang mencapai garis finish.

Para Juara Bengkulu Triathon
Sumber Foto : MediaCenterBkl

Festival Bumi Rafflesia ini tidak berakhir hanya sampai disini, karena masih ada lagi yaitu acara Gala Dinner Farewell di KRI, Pelabuhan Pulau Baai Kota Bengkulu. 

Para Peserta Bengkulu Triathlon sedang Berfoto Pada Saat Gala Dinner
Di KRI Banda Aceh
Sumber Foto : Mediacenterbkl

Sebagai salah satu bagian dari masyarakat Bengkulu dan sekaligus seorang Blogger tentunya hal ini sangat membanggakan buat saya, mereka hadir dan menikmati pesona alam Bengkulu.   Semoga kedepannya melalui kegiatan ini Pesona Alam yang ada di Provinsi Bengkulu akan dikenal oleh seluruh Penduduk Indonesia dan menjadikan Provinsi Bengkulu salah satu destinasi wisata.

Blogger dan Traveler Indonesia
Sumber Foto : MediaCenterBkl

Terima Kasih Blogger Indonesia semoga Famtrip Berikutnya Kita Bertemu Kembali 🙂
Oh ya ada salahsatu rekan blogger saya, orang Bengkulu namun dia berdomisili di luar Provinsi Bengkulu juga sangat senang dan gembira akan hadirnya acara Festival Bumi Rafflesia , dia juga sempat menulis tentang Festival Bumi Rafflesia di Blognya.

Yuk mampir ke ke tulisannya Hope : Festival Bumi Rafflesia Mampu Mengguncang Dunia

#NulisSerempak
#BloggerBengkulu
#FestivalBumiRafflesia



173 total views, 4 views today

Share This